Home / News

Senin, 13 September 2021 - 22:37 WIB

Sudah Layani 1.453 Orang, “Bus Vaccine Mobile” Pemprov Jateng Terus Bergerak

Kehadiran Vaksin Keliling diharapkan mendongkrak capaian vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah. (Foto: Diskominfo Jateng)

Kehadiran Vaksin Keliling diharapkan mendongkrak capaian vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah. (Foto: Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Tim “Vaccine Mobile” Pemprov Jateng terus bergerak mempercepat capaian vaksinasi Covid-19. Sejak pertama diluncurkan pada Rabu (8/9/2021) lalu, tim yang bergerak menggunakan fasilitas bus ini, berhasil memvaksin 1.453 orang di Kabupaten Magelang.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dr Elhamangto Zuhdan mengatakan, jumlah itu berasal dari tiga desa di Magelang. Di antaranya Desa Borobudur, Desa Karangrejo dan Desa Wanurejo.

“Di Desa Borobudur yang terdaftar 535 orang, yang tervaksin 475 orang. Sementara di Desa Karangrejo yang hadir 510 orang, yang tervaksin 481 orang. Terakhir di Desa Wanurejo yang hadir 530 orang, yang tervaksin 497 orang,” ucapnya dalam keteranagan resmi, Senin (13/9/2021).

Baca juga   Capaian Vaksin Ibu Hamil di Kendal Baru 38,79 Persen

Ia mengatakan, dari target 1.500 lebih orang di Magelang, belum semua tervaksin. Hal itu karena dari warga yang hadir, tidak semua layak divaksin. Penyebabnya, memiliki penyakit bawaan dan kondisi badannya tidak prima.
Perlu diketahui, tim “Vaccine Mobile” terdiri dari dua bus dan dua ambulans, serta empat vaksinator.

Kendaraan tersebut untuk memudahkan mobilisasi vaksinator dalam melayani vaksinasi warga di pelosok desa. Fasilitas ini diluncurkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Rabu minggu lalu.

Baca juga   Capaian Vaksinasi Lampaui Target Nasional, Bupati Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Kabupaten Magelang dipilih karena merupakan destinasi pariwisata superprioritas. Selain itu, kehadiran Vaksin Keliling diharapkan mendongkrak capaian vaksinasi Covid-19, di wilayah tersebut.

“Ada dua vaksinator di dua bus. Vaksinatornya supporting bisa mempercepat, misalnya untuk 200-300 orang bisa empat hari, ini bisa tiga jam bisa selesai. Ini (Senin 13/9/2021) sedang bergerak di Desa Segaran, Kecamatan Delanggu Klaten,” pungkas Elham. (*)

Share :

Baca Juga

(Foto: Pixabay/beritamagelang)

News

Jelang Akhir Tahun, Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Magelang Capai 70 Persen
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Sejak Awal Maret 2022, Kasus Covid-19 Konsisten Alami Penurunan
Aksi tawuran antar pemuda di Tambak Asri, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya, Minggu (3/4/2022) dini hari sekira pukul 02.00 WIB. (Foto: Istimewa)

News

Tawuran di Tambak Asri Surabaya, Dua Kelompok Saling Serang dengan Senjata Tajam
Foto: Ist/InfoPublik

News

Menko Airlangga Hartarto: Kopi, Komoditas Penting dan Menjanjikan dalam Perekonomian Indonesia
Pengadilan Negeri Sleman menyidangkan kasus pidana khusus

News

Sidang Pidana Khusus, Tanggapi Eksespi,  JPU Bantah Seluruh Dalil Terdakwa  
Kondisi banjir yang melanda pemukiman warga di Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Provinsi Riau pada Kamis (28/10/2021). (Foto:BPBD Kota Dumai)

News

Antisipasi Dampak La Nina, BNPB Tekankan Aspek Mitigasi dan Kesiapsiagaan Daerah
Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Sabtu (30/10/2021). (Foto: BPMI)

News

Pererat Hubungan Indonesia-Turki, Presiden Erdogan akan Berkunjung ke Indonesia
Pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese membahas lima peluang kerja sama penting ketika bertemu di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada Senin (6/6/2022). Foto: BPMI Setpres

News

Presiden Jokowi dan PM Australia Anthony Albanese Bahas Lima Peluang Kerja Sama