Home / News

Senin, 13 September 2021 - 22:37 WIB

Sudah Layani 1.453 Orang, “Bus Vaccine Mobile” Pemprov Jateng Terus Bergerak

Kehadiran Vaksin Keliling diharapkan mendongkrak capaian vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah. (Foto: Diskominfo Jateng)

Kehadiran Vaksin Keliling diharapkan mendongkrak capaian vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah. (Foto: Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Tim “Vaccine Mobile” Pemprov Jateng terus bergerak mempercepat capaian vaksinasi Covid-19. Sejak pertama diluncurkan pada Rabu (8/9/2021) lalu, tim yang bergerak menggunakan fasilitas bus ini, berhasil memvaksin 1.453 orang di Kabupaten Magelang.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dr Elhamangto Zuhdan mengatakan, jumlah itu berasal dari tiga desa di Magelang. Di antaranya Desa Borobudur, Desa Karangrejo dan Desa Wanurejo.

“Di Desa Borobudur yang terdaftar 535 orang, yang tervaksin 475 orang. Sementara di Desa Karangrejo yang hadir 510 orang, yang tervaksin 481 orang. Terakhir di Desa Wanurejo yang hadir 530 orang, yang tervaksin 497 orang,” ucapnya dalam keteranagan resmi, Senin (13/9/2021).

Baca juga   Damkar Magelang Semprot Abu Vulkanik Merapi di Pos Babadan

Ia mengatakan, dari target 1.500 lebih orang di Magelang, belum semua tervaksin. Hal itu karena dari warga yang hadir, tidak semua layak divaksin. Penyebabnya, memiliki penyakit bawaan dan kondisi badannya tidak prima.
Perlu diketahui, tim “Vaccine Mobile” terdiri dari dua bus dan dua ambulans, serta empat vaksinator.

Kendaraan tersebut untuk memudahkan mobilisasi vaksinator dalam melayani vaksinasi warga di pelosok desa. Fasilitas ini diluncurkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Rabu minggu lalu.

Baca juga   Akhir 2021, Seluruh Kursi Perangkat Desa di Purbalingga Harus Terisi

Kabupaten Magelang dipilih karena merupakan destinasi pariwisata superprioritas. Selain itu, kehadiran Vaksin Keliling diharapkan mendongkrak capaian vaksinasi Covid-19, di wilayah tersebut.

“Ada dua vaksinator di dua bus. Vaksinatornya supporting bisa mempercepat, misalnya untuk 200-300 orang bisa empat hari, ini bisa tiga jam bisa selesai. Ini (Senin 13/9/2021) sedang bergerak di Desa Segaran, Kecamatan Delanggu Klaten,” pungkas Elham. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Temanggung Al Khadziq mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang digagas KPK, bahkan ia bersama jajarannya berkomitmen untuk bersih. (Foto: Diskominfo Temanggung)

News

KPK Ingatkan Area Rawan Korupsi, Bupati Temanggung Komitmen Bersih
Bupati Klaten dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi. Dalam waktu dekat pihaknya akan menyasar anak usia 12 - 18 tahun untuk divaksin. (Foto: Humas Klaten)

News

Klaten Segera Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Di Magelang 64 Orang Sembuh dari Covid-19
Vaksinasi bagi kyai dan santri di Pondok Pesantren Al-Luqmaniyyah Pandeyan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Yogya Intensifkan Vaksinasi Kyai dan Santri
Siswa SMP di Kabupaten Temanggung mulai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. (Foto: Diskominfo Temanggung)

News

Siswa SMP di Temanggung Mulai Divaksin Covid-19
Sekretaris Daerah DIY R. Kadarmanta Baskara Aji mengatakan untuk SD dan PAUD perlu perlakuan yang sangat hati-hati sebab siswa pada kedua jenjang tersebut belum memungkinkan untuk menerima vaksin. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Belum Memungkinkan Terima Vaksin, PTM SD dan PAUD Harus Diwaspadai
(nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

Varian Delta Masuk Yogya, Puluhan Terpapar Termasuk Anak-anak
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Bertambah 75 Orang