Home / Militer

Minggu, 11 Desember 2022 - 20:35 WIB

Suka Cita Warga Distrik Pirime Sambut Natal bersama Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

NYATANYA.COM, Lanny Jaya – Menyambut Perayaan Natal di Pegunungan Tengah, personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK mendekor gereja bersama dengan jemaat Gereja Baptis Wiyaware bertempat di Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Jumat (9/12/2022). 

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Pirime Kapten Inf Yoga Pratomo dalam keterangannya di Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya.

“Kegiatan mendekor Gereja Wiyaware ini dilaksanakan oleh personel Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK bersama dengan jemaat gereja dalam rangka menyambut datangnya hari Natal di Distrik Pirime serta guna meningkatkan keimanan serta suka cita menyambut datangnya Natal,” ungkap Danpos Pirime.

Baca juga   Korem 072/Pamungkas Gelar Sosialisasi P4GN

Kegiatan ini di pimpin secara langsung oleh Letda Inf Kadir dan beberapa personel Pos Pirime yang beragama Nasrani.

Diawali dengan menyerahkan berupa hiasan dekorasi Natal kepada Bapak Yotan Wenda selaku Bapak Gembala untuk digunakan di Gereja Wiyaware. 

“Kegiatan ini sebagai bentuk dan wujud toleransi beragama serta guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat guna tetap terjalin hubungan yang harmonis,” ucap Letda Inf Kadir.

Baca juga   Danrem 174 Merauke Tinjau Lahan Tanaman Jagung Percontohan Program Korem 174/ATW

Gembala Gereja Wiyaware, Yotan Wakerwa mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Satgas Yonif Mekanis 23/AK untuk Gereja Wiyaware dengan memberikan bahan-bahan dekorasi guna menyambut datangnya Natal di Distrik Pirime. 

“Kami berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI personel Pos Pirime untuk gereja kami, perayaan Natal kali ini akan terasa spesial dengan adanya bantuan dan kehadiran dari Bapak-bapak TNI dalam menyambut Natal di tahun ini, semoga Bapak-bapak TNI selalu diberikan keselamatan dalam bertugas,” pungkasnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasdam IV/Diponegoro dari Brigjen TNI Widi Prasetijono kepada Brigjen TNI Parwito dan Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro dari Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., kepada Kolonel Inf Kus Hariyono. (Foto: Penrem072/PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Sertijab Kasdam IV/Diponegoro
Kodim 0812 Lamongan menggelar Apel gelar kesiapan Pasukan dalam Rangka Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi di wilayah Kodim 0812 Lamongan, Selasa (21/12/2021). (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Kodim 0812 Lamongan Gelar Apel Kesiapan Pasukan Antisipasi Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Turut Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Yonif 126/KC Jadi Gadik di Sekolah Perbatasan Papua
Prajurit Yonmek 512/QY bagikan beras kepada warga. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Ringankan Beban Warga, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Beras
Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Serda Yulius Nampe memberikan bantuan alat tulis kepada anak-anak sekolah di wilayah binaan Kampung Kaugapu Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Kamis (5/1/2023). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Bagikan Buku Tulis, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Motivasi Semangat Belajar Anak-anak Perbatasan
Pusat Psikologi TNI merayakan HUT ke-1 dengan menggelar acara donor darah bekerja sama dengan PMI, Selasa (3/1/2023). Foto: Puspen TNI

Militer

Peringati HUT ke-1, Pusat Psikologi TNI Gelar Donor Darah
Prajurit Yonif 403/WP lakukan sweeping. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Cegah Barang Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gelar Sweeping
Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Afianto menerima audiensi GM The Manohara Hotel Yogyakarta, Andreas Iman Kurniawan dan Marcom Manager The Manohara Hotel Yogyakarta Devi Susanti. Kamis (17/3/2022). (Foto: Penrem 072PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi GM The Manohara Hotel Yogyakarta