Home / Peristiwa

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 00:06 WIB

Sukoharjo Canangkan Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil

Ibu hamil yang memenuhi kriteria untuk divaksinasi di Kabupaten Sukoharjo mencapai 2.300 orang. (Foto: Humas Sukoharjo)

Ibu hamil yang memenuhi kriteria untuk divaksinasi di Kabupaten Sukoharjo mencapai 2.300 orang. (Foto: Humas Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Pemkab Sukoharjo mencanangkan vaksinasi corona untuk ibu hamil (bumil) di RSUD Ir Soekarno, Kamis (19/8/2021). Ibu hamil yang memenuhi kriteria untuk divaksinasi di Kabupaten Sukoharjo mencapai 2.300 orang.

“Khusus hari ini ada 200 orang ibu hamil yang divaksinasi dan dilakukan di tiga tempat, masing-masing RSUD Ir Soekarno, Puskesmas Sukoharjo, dan Puskesmas Bendosari,” ungkap Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, saat pencanangan vaksinasi.

Lebih lanjut bupati menyampaikan, saat ini kasus positif corona di Sukoharjo mengalami kenaikan. Bahkan, Sukoharjo masih melaksanakan PPKM Level 4. Kondisi tersebut menjadi keprihatinan dan harus diatasi bersama.

Baca juga   Distan Pangan Antisipasi Dampak Hujan Abu Vulkanik Merapi

Menurutnya, dalam upaya mengendalikan dan mengatasi dampak pandemi corana, harus dilakukan melalui kerja sama dan kolaborasi antarseluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

Selama ini, lanjutnya, dalam mengatasi dampak pandemi corona sudah dilakukan berbagai upaya. Tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan semata, namun juga melalui pemberian vaksinasi.

“Dengan vaksinasi ibu hamil, harapannya para ibu hamil dan calon bayinya dapat terjaga dan terlindungi dari virus corona,” ujarnya.

Etik Suryani juga menyampaikan apresiasi untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut. Harapannya, kegiatan vaksinasi bagi ibu hamil ini dan kegiatan-kegiatan vaksinasi kepada kelompok sasaran masyarakat lainnya di Kabupaten Sukoharjo, berjalan dengan lancar dan mencapai target yang sudah direncanakan.

Baca juga   Polres Boyolali Buka Gerai Vaksin untuk Masyarakat

Ketua Perkumpulan Obstetri Ginekologi Indonesia (POGI) Solo, Supriyadi Hari Respati mengatakan, ibu hamil rentan terkena virus corona. Sehingga didorong untuk segera dilakukan vaksinasi.

“Ibu hamil jika terpapar corona akan mengalami sakit tiga kalinya dibandingkan yang tidak hamil. Selain itu, risiko kematian bumil yang terpapar corona juga cukup tinggi. Untuk itulah POGI mendorong percepatan vaksinasi untuk bumil,” terangnya.

Supriyadi mengatakan, vaksinasi untuk ibu hamil ditarget selesai Oktober mendatang. (*)

Share :

Baca Juga

Kusdinar Untung Yuni Sukowati ikut bagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. (Foto: Humas Sragen)

Peristiwa

Pemkab Sragen Salurkan 2.710 Paket Sembako
(nyatanya.com)

Peristiwa

Pakai Aplikasi ‘Si Bulan’, Bayi Lahir Langsung Dapat Akta
Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta bersama Kelurahan Terban

Peristiwa

Lanal Yogya dan Kelurahan Terban Gelar Vaksinasi
Bupati Magelang, Zaenal Arifin. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Magelang)

Peristiwa

Doa Bersama ‘PrayFromHome’ Juga Mengumandang dari Magelang
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan sejumlah 192 paket tersebut secara simbolis kepada anak yatim. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Baznas Jateng Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu di Sukoharjo
Bupati Purworejo, Agus Bastian. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Tiadakan Salat Idul Adha di Lapangan dan Masjid
Aparat di Kecamatan Grogol Kabupaten SUkoharjo makin gencar lakukan operasi yustisi. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

PPKM Level 4, Aparat Grogol Intensifkan Operasi Yustisi
Sunanto pemilik warung kopi bersama para pelajar yang memanfaatkan fasilitas wifi untuk mengikuti pembelajaran sekolah yang dilakukan secara daring. (Foto: Diskominfo Kab Boyolali)

Peristiwa

Pandemi, Warung Kopi Ini Jadi Tempat Sekolah Daring