Home / Peristiwa

Kamis, 2 September 2021 - 14:24 WIB

Sukoharjo Juara I Pengelolaan JDIH Jawa Tengah

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan penghargaan Pengelolaan JDIH Jawa Tengah. (Foto: Humas Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan penghargaan Pengelolaan JDIH Jawa Tengah. (Foto: Humas Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Kabupaten Sukoharjo meraih Juara I Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten/ Kota Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Pengumuman Penghargaan JDIH Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2021 dilakukan secara virtual, Senin (30/8/2021). Sedangkan trofi dan piagam penghargaaan diterima Bupati Sukoharjo, Etik Suryani pada Selasa (31/8/2021).

Baca juga   Jangan Kendor Prokes, PTM di Klaten Dipantau Ketat

“Penghargaan ini adalah hal yang membanggakan dan perlu kita tingkatkan, serta selalu melakukan inovasi dan perbaikan JDIH di Kabupaten Sukoharjo,” kata bupati.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Sukoharjo, Retno Widiyanti Budiningsih mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mendorong peningkatan kinerja anggota JDIH. Ia berharap, penghargaan tersebut dapat meningkatkan motivasi Kabupaten Sukoharjo dalam pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum yang lebih baik.

Baca juga   Timbun Tabung Oksigen dan Obat, Terancam Pidana

“Indikator penilaian dilihat dari segi dasar hukum kelembagaan, sarana/prasarana, SDM pengelola JDIH, sistem pengelolaan, dan kegiatan serta inovasi yang diciptakan oleh pengelola JDIH,” kata Retno.

Dengan raihan tersebut, Kabupaten Sukoharjo menerima trofi, piagam serta uang pembinaan. Adapun Juara II diraih Kabupaten Batang, dan Juara III Kabupaten Wonosobo. (*)

Share :

Baca Juga

Vaksinasi Massal untuk Negeri yang diselenggarakan UNIMMA. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

UNIMMA Gelar Vaksinasi Massal untuk Negeri
Ganjar Pranowo mendampingi kunjungan kerja Menteri Kesehatan RI, Panglima TNI, dan Kapolri, di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (17/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

RS Darurat Covid-19 Donohudan Ditarget Rampung Dua Pekan
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM kembali memantau pelaksnaaan vaksinasi yang digelar Kodim di Graha PGRI. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Jangan Abai, Jangan Lalai, Pakai Masker Harga Mati!
Rapat Paripurna DPRD Kota Surakarta menyetujui RPDB APBD Tahun 2021, dan RPJMD 2021-2026. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Persetujuan RPDB APBD Tahun 2021, dan RPJMD 2021-2026 Kota Surakarta
Sembari Gowes, Ganjar Pranowo blusukan melakukan edukasi prokes ke warga. (Foto: nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Sosialisasikan Prokes, Ganjar Blusukan ke Gang Sempit
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Suyana, dalam jumpa pers di Balai Kota, Jumat (16/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Di Luar RPH Giwangan, Panitia Kurban Diminta Lapor ke Dinas Pertanian dan Pangan
Seorang petani di Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang membersihkan abu vulkanik Merapi pada daun tembakau. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Distan Pangan Antisipasi Dampak Hujan Abu Vulkanik Merapi
Sego Tiwul, Selangkah Go Online Teknologi Informasi Wonogiri Unggul, aplikasi baru yang diluncurkan BPN Wonogiri. (Foto: Diskominfo Wonogiri)

Peristiwa

“Sego Tiwul”, Aplikasi Layanan Pertanahan di Wonogiri