Home / Peristiwa

Kamis, 2 September 2021 - 14:24 WIB

Sukoharjo Juara I Pengelolaan JDIH Jawa Tengah

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan penghargaan Pengelolaan JDIH Jawa Tengah. (Foto: Humas Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan penghargaan Pengelolaan JDIH Jawa Tengah. (Foto: Humas Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Kabupaten Sukoharjo meraih Juara I Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten/ Kota Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Pengumuman Penghargaan JDIH Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2021 dilakukan secara virtual, Senin (30/8/2021). Sedangkan trofi dan piagam penghargaaan diterima Bupati Sukoharjo, Etik Suryani pada Selasa (31/8/2021).

Baca juga   Ratusan Warga Menuai Berkah di MotoGP Mandalika, Begini Cerita Nendi

“Penghargaan ini adalah hal yang membanggakan dan perlu kita tingkatkan, serta selalu melakukan inovasi dan perbaikan JDIH di Kabupaten Sukoharjo,” kata bupati.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Sukoharjo, Retno Widiyanti Budiningsih mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mendorong peningkatan kinerja anggota JDIH. Ia berharap, penghargaan tersebut dapat meningkatkan motivasi Kabupaten Sukoharjo dalam pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum yang lebih baik.

Baca juga   99 Warga Mertoyudan Sembuh Covid-19

“Indikator penilaian dilihat dari segi dasar hukum kelembagaan, sarana/prasarana, SDM pengelola JDIH, sistem pengelolaan, dan kegiatan serta inovasi yang diciptakan oleh pengelola JDIH,” kata Retno.

Dengan raihan tersebut, Kabupaten Sukoharjo menerima trofi, piagam serta uang pembinaan. Adapun Juara II diraih Kabupaten Batang, dan Juara III Kabupaten Wonosobo. (*)

Share :

Baca Juga

Keraton Yogyakarta menerima kunjungan dari delegasi G20 pada Kamis (24/3/2022) lalu. Sebanyak 90 delegasi hadir untuk menyaksikan pameran dan museum secara utuh. (Foto: kratonjogja.id)

Peristiwa

Disuguhi Sejarah dan Budaya, Delegasi G20 Terpukau Saat Kunjungi Keraton Yogyakarta
Banjir bandang menerjang wilayah Pedukuhan Plampang II, Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo. (Foto: TRC BPBD DIY)

Peristiwa

Banjir Bandang Terjang Kokap Kulon Progo, Puluhan Warga Mengungsi
Sebanyak 31 tersangka yang terlibat peredaran Narkoba dari 26 kasus diamankan Satresnarkoba Polres Mojokerto. Foto: Dok.Polres Mojokerto

Peristiwa

Operasi Tumpas Narkoba Semeru, Polres Mojokerto Amankan 31 Tersangka
Bupati Klaten Sri Mulyani meminta masyarakat turut andil dalam percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal di Kota Bersinar. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Vaksinasi Klaten Tembus 78 Persen
Kejaksaan Negeri Temanggung menetapkan Desa Pandemulyo, Kecamatan Bulu menjadi Kampung Restorasi Justice (RJ) Desa Tentrem Adhyaksa Temanggung. (Foto: MC.TMG)

Peristiwa

Desa Pandemulyo Jadi Pilot Project Kampung Restorasi Justice di Temanggung
Selain menemukan BBM bersubsidi sebanyak 693 liter itu, polisi juga menemukan 70 jerigen berukuran 35 liter yang ditumpuk di kediaman terduga penimbun BBM tersebut. Foto: Polda Kalteng

Peristiwa

Penimbun BBM Subsidi di Kalteng Digerebek Polisi, 693 Liter Pertalite Diamankan
(Foto: MC Kab. Lumajang)

Peristiwa

Doa Bersama Peringatan 100 Hari Erupsi Gunung Semeru di Lumajang
Polsek Kangean, Kabupaten Sumenep, mengamankan 100 botol minuman keras (miras) saat melakukan razia dalam rangka Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat), Senin (11/4/2022). Foto: MC Kab.Sumenep

Peristiwa

Polsek Kangean Amankan 100 Botol Miras Saat Razia Bersandi Operasi Pekat