Home / News

Senin, 20 September 2021 - 10:21 WIB

Sukoharjo Kejar Target Vaksinasi 70%

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Graha PGRI oleh DPC PDIP dan vaksinasi di The Park Mal. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Graha PGRI oleh DPC PDIP dan vaksinasi di The Park Mal. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Pemkab Sukoharjo terus berkomitmen untuk mengejar target realisasi vaksinasi Covid-19 hingga 70% di wilayahnya. Untuk itu, pihaknya menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk menggencarkan vaksinasi.

“Vaksinasi corona terus dilaksanakan setiap hari. Baik oleh pemerintah, TNI, Polri, perusahaan, partai politik, Ormas, dan elemen masyarakat lainnya. Sukoharjo ingin mengejar target realisasi vaksinasi 70%,” tegas Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Graha PGRI oleh DPC PDIP dan vaksinasi di The Park Mal yang digelar Polres Sukoharjo dalam rangka HUT ke-66 Polantas, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga   Bupati Etik Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim Covid-19

Etik Suryani menjelaskan, sesuai data per 17 September, realisasi vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo baru mencapai 34,21% untuk dosis pertama dan 19,21% untuk dosis kedua. Namun, dengan vaksinasi yang digelar setiap hari, ia optimistis target realisasi vaksinasi 70% segera tercapai.

Meski sudah vaksin, lanjutnya, masyarakat wajib tetap disiplin prokes dengan melaksanakan 5M. Masing-masing memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Baca juga   Ikatan Keluarga Alumni UIN Suka Gelar Vaksinasi

“Jangan abai dan tetap waspada. Prokes harus selalu diterapkan dalam setiap aktivitas,” pesannya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, vaksinasi di The Park Mal dalam rangka HUT Polantas ke-66 tersebut menyasar 1.000 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac. (*)

Share :

Baca Juga

TP PKK Sumbar bekerja sama dengan ACT meluncukan "Humanity Food Bus" untuk membantu pemenuhan gizi anak-anak kurang mampu. (Foto:MC Prov Sumbar)

News

Pertama di Luar Jawa, TP PKK Sumbar dan ACT Luncurkan “Humanity Food Bus”
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Belasan Karyawan Bandara YIA Positif Corona, Aktivitas Tak Terdampak
Pesan berantai yang dipastikan hoaks itu. (nyatanya.com/Diskominfo DIY)

News

Kemenkes Tegaskan Kabar yang Sebut WHO Tetapkan R1 A1 High Risk Covid 19 Adalah Hoaks

News

Kominfo Blokir Situs Palsu pedulindungiq.com
Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah jabatan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/10/2021). (Foto: BPMI)

News

Presiden Jokowi Melantik Dewan Pengarah BRIN
Tindak kejahatan jalanan di Jalan AM Sangaji, Jetis, Yogyakarta (Foto: dokumentasi Kodim 0734/Yogyakarta)

News

Dikejar dan Dipepet Rombongan Klithih, 1 Korban Meninggal dan 1 Luka
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menggelar pertemuan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

55 RT di DIY Masih Merah, Sri Sultan: Kepatuhan Prokes Kunci Strategis Perangi Covid-19
Desain Papua Youth Creative Hub. (Dok. Kementerian PUPR)

News

Megahnya Papua Youth Creative Hub yang Telan Anggaran Rp98 Miliar