Home / Peristiwa

Senin, 30 Agustus 2021 - 07:32 WIB

Sukoharjo Terus Gencarkan Patroli Prokes

Satgas Covid-19 di beberbagai wilayah di Kabupaten Sukoharjo terus gencar lakukan patroli protokol kesehatan. (Foto: Humas Pemkab Sukobarjo)

Satgas Covid-19 di beberbagai wilayah di Kabupaten Sukoharjo terus gencar lakukan patroli protokol kesehatan. (Foto: Humas Pemkab Sukobarjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo sampai dengan hari ini masih mengalamai penambahan. Guna memutus penyebaran Covid-19 Satgas Covid-19 di beberbagai wilayah di Kabupaten Sukoharjo terus gencar lakukan patroli protokol kesehatan (prokes).

Seperti dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Baki menggelar operasi yustisi Covid-19 di wilayah-wilayah Kecamatan Baki, Minggu (29/8/2021).

Dalam operasi ditemukan pelanggaran mayoritas warga masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah, terutama warga masyarakat yang sedang berjualan dan berbelanja.

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Baki yang terdiri atas anggota Koramil, Polsek dan Satpol PP melaksanakan himbauan warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca juga   Priyano Belum Terkalahkan di Cabor Lempar Cakram Peparnas Papua

“Kami tidak akan terus melakukan upaya pencegahan. Ini semua harus dilaksanakan demi keselamatan dan kesehatan kita semua dan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 tersebut agar tidak meluas, kami mohon bantuan dan dukungan serta kerja sama dari warga masyarakat,” tutur Peltu Sukardi.

Operasi seperti ini tetap akan dilanjutkan di berbagai lokasi. Tujuannya guna memutus penyebaran virus Covid-19, Tak lupa Tim gabungan memberikan himbauan, tindakan serta membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

Operasi serupa juga dilakukan petugas gabungan dari Koramil, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Grogol, yang menggelar operasi yustisi penegakan Prokes disertai dengan pembagian masker di seputaran pasar Telukan.

Baca juga   Bikin Resah Warga, Polsek Cengkareng Razia Oknum Mata Elang di Sejumlah Lokasi

”Merupakan tantangan tersendiri bagi aparat di lapangan, dalam situasi masyarakat yang tengah mengalami dampak pandemi Covid-19, semuanya tengah mengalami kesulitan, hal ini membutuhkan komunikasi yang baik, agar para warga menerima dengan senang hati dan tergerak untuk patuh,” kata Peltu Yulianto.

Dijelaskan Peltu Yulianto, operasi yustisi dilaksanakan di Pasar Grogol, dimana pasar masih menjadi prioritas himbauan protokol kesehatan mengingat, dipasarlah banyak para warga dari berbagai masyarakat bertemu melaksanakan transaksi, hal ini tentu saja sangat beresiko jika tidak selalu diingatkan. Patroli juga menyusuri sepanjang jalan raya Solo-Wonogiri dengan sasaran para pelintas jalan. (*)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi, mencapai kesetraan gender dan memberdayakan kaum perempuan (Dok : Kemen PPPA)

Peristiwa

Kemen PPPA Terbitkan Publikasi Data Gender dan Anak 2021
Kepala Dinas Pertanian Boyolali Bambang Jiyanto bersama petani Desa Donohudan Kecamatan Ngemplak melakukan panen padi dengan konsep IP Padi 400. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Setahun 4 Kali, Petani Desa Donohudan Panen IP Padi 400
UT Pokjar Temanggung bergabung dengan Komunitas relawan dalam Temanggung Peduli Semeru untuk melakukan penggalangan Dana peduli Semeru bertempat di perempatan Bank BCA Temanggung, Rabu (15/12/2021). (Foto: MC Temanggung)

Peristiwa

UT Pokjar Temanggung Turun ke Jalan Galang Dana Peduli Semeru
Barang bukti pil ekstasi yang disita jajaran Polda Metro Jaya dalam gelar operasi. Foto: tribratanews

Peristiwa

4 Hari Operasi Kamtibmas, Polda Metro Jaya Berhasil Amankan 626 Kg Ganja dan Ratusan Ribu Ekstasi
Tersangka pembunuh Budi Utomo dihadirkan dalam konfernsi pers yang digelar Polresta Yogyakarta. (Foto: Dok.Polresta Yogya)

Peristiwa

Urusan Perempuan dan Dendam Jadi Alasan Tersangka Bunuh Budi Utomo di Wirobrajan
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat di Kecamatan Gubug. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Masyarakat Grobogan Jangan Putus Asa, Ada Apa?
Asisten I Sekda Kabupaten Jepara Dwi Riyanto pada safari kebangsaan, sekaligus meninjau vaksinasi di SMK Negeri 2 Jepara, Kamis (16/12/2021). (Foto: Diskominfo Jepara)

Peristiwa

Sadar Prokes dan Mau Divaksin, Wujud Cinta Tanah Air
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Jalankan Bisnis Prostitusi Online Lewat Michat, Karyawan Swasta di Purbalingga Dicokok Polisi