Home / News

Sabtu, 30 April 2022 - 11:20 WIB

Sukses Pimpin Lembaga DPR, Dongkrak Elektabilitas Puan Sebagai Kandidat Capres 2024

Ketua DPR RI Puan Maharani yang dinilai sukses pimpin lembaga DPR RI mendongkrak elektabilitas namanya sebagai kandidat Capres 2024.  (Foto: Istimewa)

Ketua DPR RI Puan Maharani yang dinilai sukses pimpin lembaga DPR RI mendongkrak elektabilitas namanya sebagai kandidat Capres 2024. (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Jakarta – Elektabilitas Ketua DPR Puan Maharani sebagai kandidat calon Presiden mulai naik. Dengan jadwal pemilihan umum yang masih dua tahun lagi, masih ada waktu untuk terus mendongkrak dengan terus bekerja untuk rakyat.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas terkait dengan elektabilitas Puan. Menurutnya, Puan masih ada waktu untuk mengejar elektabilitas, kuncinya yakni dengan tetap bekerja.

“Masih ada waktu untuk Mbak Puan memperbaiki elektabilitas, waktu masih ada setahun lagi. Tetap saja bekerja, “ kata Sirojudin, kemarin. 

Memang, tutur Sirojudin, tiap tokoh memiliki komunikasi publik yang berbeda.  Ada yang memperkuat basis digital mereka, sebaliknya ada yang mensolidkan basis pemilih.  Apalagi, lanjutnya, popularitas tidak selalu jadi pilihan.

“Calon presiden harus yang dikehendaki oleh pemilih PDIP,  jika tidak dikehendaki oleh pemilih bisa jadi pemilih PDIP akan pergi,“ tambah dia. 

Baca juga   Hari Ini DIY Mencatat 1.094 Orang Sembuh, Positif Covid-19 Tambah 1.628 Kasus

Dan pekerjaan rumah bagi Puan, tutur Sirojudin, untuk memenangkan hati pemilihnya. 

“Mbak puan masih perlu bekerja lebih baik lagi meyakinkan  pemilih PDIP sendiri. Internal, apakah pemilih PDIP menginginkan mbak Puan  maju sebagai calon presiden,” tandas Sirojuddin. 

Dijelaskan Sirojudin, pemilih PDIP sendiri masih menjadi mayoritas, ini terlihat dalam dua survey terakhir, dimana suara PDIP masih diatas 20%. Sebelumnya, dalam hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Independen memaparkan adanya kenaikan elektabilitas Puan Maharani dalam bursa calon Pemilihan Presiden 2024. Elektabilitas Puan naik hingga mencapai 3,1 persen.

Khusus untuk bursa Calon Wakil Presiden, nama Puan masuk tiga besar dengan elektabilitas 13,32 persen. Posisinya berada di bawah Menparekraf Sandiaga Uno dengan elektabilitas 19,5 persen dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang meraih elektabilitas 24,6 persen.

Baca juga   Presiden IsDB Dukung Kesuksesan Gelaran Presidensi G20 Indonesia 2022

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengungkapkan bahwa meningkatnya elektabilitas Puan Maharani karena hasil kinerjanya yang sukses memimpin lembaga DPR RI, bukan karena polesan dan pencitraan. 

“Alhamdulillah. Yang menarik adalah bahwa Elektabilitas Mbak Puan meningkat bukan karena polesan bedak pencitraan semu.  Tapi karena kinerja beliau sebagai Ketua DPR RI,” kata Masinton kepada wartawan, hari ini.

Masinton juga memaparkan sejumlah keberhasilan Puan Maharani memimpin lembaga DPR. 

Mulai dari kesuksesan DPR menggelar Sidang Parlemen Dunia atau Inter-Parliamentary Union, hingga sikap konsistensi Puan menegakkan Konsititusi dapam agenda demokrasi.

“Sukses memimpin forum parlemen internasional dan konsistensi Mbak Puan dalam menegakkan Konstitusi dan Agenda Demokrasi, menolak perpanjangan periode masa jabatan presiden. Apresiasi datang dari Internasional dan dari rakyat Indonesia,” ucap Masinton. (*)

Share :

Baca Juga

Sosialisasi pengawasan dan pengendalian penggunaan bahasa di ruang publik di Kota Yogyakarta yang digelar Balai Bahasa DIY, di Hotel Horison Yogyakarta, Kamis (11/8/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Taman Pintar Jadi Zona Praktik Baik Berbahasa Indonesia, Begini Penjelasannya
Vaksinasi yang digelar alumni AKPOL angkatan 1995 eks yon Patriatama di halaman parkir Unit Teater dan Pentas Ramayana Prambanan. (Foto: media_twc)

News

Vaksinasi Pelajar dan Pelaku Wisata di Prambanan Targetkan 3.000 Dosis
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan pedagang kaki lima dan pemilik warung di Aula Dharmawangsa Kodim 0735/Surakarta, Selasa (12/10/2021). (Foto:MC Surakarta)

News

2.500 Pedagang Kaki Lima dan Warung di Solo Terima Bantuan Tunai
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Provesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri terhitung mulai Senin, 18 Juli 2022. Foto: Ist/Antara

News

Langkah Tepat, Kapolri Nonantifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari Kadiv Propam
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 109 Orang
Bupati Temanggung H.M. Al Khadziq saat meninjau vaksinasi anak-anak di Puskesmas Jumo, Kecamatan Jumo, Selasa (8/2/2022). (Foto: MC TMG)

News

Temanggung Masuk PPKM Level 1, Bupati Minta Masyarakat Tetap Patuh Prokes
Presiden Jokowi, Foto: BPMI Setpres

News

Besok Pagi Partai Buruh Unjuk Rasa Kenaikan BBM Serentak di 33 Provinsi, Presiden Jokowi Bilang Begini
Heroe Poerwadi saat meninjau kegiatan vaksinasi massal Kelurahan Kricak Sabtu (25/9/2021) di SDN Tegalrejo III, Kelurahan Kricak, Kemantren Tegalrejo, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Yogya Tuntaskan Vaksinasi Berbasis Wilayah