Home / Olga

Minggu, 24 Juli 2022 - 21:22 WIB

Sukses Ukir Rekor Individu ‘Full Marathon’, Atikoh Terima Medali dari Ganjar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalui medali kepada istrinya, Siti Atikoh yang debut di ajang maraton Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Kota Bandung. Foto: Humas Jateng.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalui medali kepada istrinya, Siti Atikoh yang debut di ajang maraton Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Kota Bandung. Foto: Humas Jateng.

NYATANYA.COM, Bandung – Event maraton Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Kota Bandung tidak hanya berkesan bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, tetapi juga bagi istrinya, Siti Atikoh.

Sebagai debutan (perdana tampil) dalam kelas full marathon, Atikoh berhasil mengukir rekor individu lari jarak jauh usai berhasil menaklukkan rute 42K dan mendapatkan medali perdana di kelas itu.

Atikoh diketahui memang sering mengikuti event lari, termasuk lari jarak jauh. Beberapa event yang pernah diikuti Atikoh sebelum ini adalah kelas 10K dan half marathon (21K).

Baru dalam event Pocari Sweat Run Indonesia 2022 ini ia tampil di kelas full marathon atau 42 kilometer.

Sebagai debutan di kelas full marathon, capaian Atikoh terbilang istimewa. Ia berhasil mendapatkan medali setelah menyelesaikan rute jalur kota di Bandung sejauh 42 kilometer dalam waktu 5 jam 30 menit.

Baca juga   Ganjar Turunkan Tim, Gelar Diskusi dengan Warga Wadas
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi semangat kepada istrinya. Foto: Humas Jateng

Sementara cap of time yang ditetapkan panitia untuk kelas tersebut adalah 6 jam.

Keberhasilan meraih medali itu tentunya dilalui Atikoh dengan jalan yang tidak mudah. Sejak jauh hari ia menyiapkan diri dengan berlatih hampir setiap hari.

Rata-rata tiap hari ia menempuh jarak minimal 10K, dan secara bertahap meningkatkan porsi.

Hal itu terungkap saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas Atikoh di garis start Pocari Sweat Run Indonesia 2022 kelas full marathon di depan gedung Sate, Kota Bandung.

Ia menceritakan bagaimana persiapan Atikoh untuk event full marathon perdananya itu dilakukan setiap hari.

“Saya yang melatih tiap pagi lari,” selorohnya.

Keberhasilan mencapai finish full marathon perdana Atikoh juga tidak lepas dari dukungan yang diberikan Ganjar Pranowo.

Baca juga   Danrem 072/ Pamungkas Olahraga Bersama Anggota

Seusai menyelesaikan kelas 10K, Ganjar terlihat memberikan dukungan langsung di titik KM30. Di KM30 itu, Ganjar menghadang Atikoh dan memberikan semangat melalui poster dan kecupan sayang.

Pantauan di lapangan, Atikoh terlihat begitu gembira saat Ganjar memberikan dukungan secara langsung dengan cara yang mengesankan.

Semangat Atikoh pun terpacu untuk menyelesaikan jarak yang tersisa sekitar 12 kilometer dari garis finish.

Euforia Atikoh semakin jelas ketika 100 meter menjelang finish melihat Ganjar Pranowo sudah menunggu untuk mengalungkan medali.

Senyum lebar menghiasi wajahnya ketika medali Marathon perdananya itu melingkar di lehernya. Ia kemudian melompat ke dalam pelukan Ganjar Pranowo.

“Ibu ikut virgin marathon atau full marathon pertamanya tadi. Hebat, sukses bisa menyelesaikan,” kata Ganjar Pranowo menanggapi capaian medali full marathon pertama Siti Atikoh.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Mobil listrik Garuda EV-22 UNY menyabet tiga penghargaan pada Kejuaraan Formula Electric Student Championship (FESC) Indonesia International Motor Show (IIMS). Foto: Istimewa

Olga

Garuda EV-22 Sabet Tiga Penghargaan di Formula Electric Student Championship IIMS 2022
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali emas kemenangannya di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto: @Kemenag_RI)

Olga

Ternyata Segini Harga Rumah di PIK 2 untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ketua tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Moch. Asmawi. (Foto Humas Kemenpora)

Olga

Ini Alasan Kemenpora Putuskan Hanya Ikut 31 Cabor di Ajang SEA Games 2021 di Hanoi
Sejumlah wasit perangkat pertandingan para renang ASEAN Para Games (APG) 2022 melakukan simulasi pertandingan di kolam renang Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Minggu (31/7/2022). ANTARA FOTO/Aji Styawan/tom.

Olga

Aris Wibawa Persembahkan Emas Pertama Tim Renang Indonesia di ASEAN Paragames
Pebasket putra Bali I Putu Bagus Arya (kiri) berusaha melewati pebasket putra Sulawesi Utara Victory Jacob (kanan) pada pertandingan babak penyisihan basket putra 5x5 PON Papua di GOR Mimika Sport Centre, Selasa (5/10/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/tom)

Olga

Duel Seru Kejar Tiket Semifinal Basket
Jumpa pers tim cabor Terbang Layang Papua usai meraih medali emas. (Foto:MCKominfo)

Olga

Ini Perjuangan Panjang Tim Terbang Layang Papua Raih Medali Emas
Juara bertahan putra, Surabaya Bhayangkara Samator kalah 2-3 (30-32, 33-31, 20-25, 26-24, 15-17) atas Jakarta BNI 46 dalam laga ketat seri kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022, Jumat (14/1/2022). (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Proliga 2022, Surabaya Bhayangkara Samator Akui Dominasi Jakarta BNI 46
Menpora Zainudin Amali memberikan penghargaan Satyalancana Dharma Olahraga dan apresiasi bonus kepada pelaku olahraga berprestasi di Tanah Air, Senin (27/12/2021). (Foto: Bagus/Humaa Kemenpora)

Olga

Menpora Beri Satyalancana Dharma Olahraga dan Apresiasi kepada Atlet Berprestasi