Home / Plus

Senin, 9 Agustus 2021 - 20:02 WIB

Super Hero Beri Bantuan dan Hibur Anak-anak yang Isoman

Danar dan Pipit menjadi Super Hero agar anak-anak senang dan terhibur di tengah pandemi. (Foto: dokumentasi pribadi)

Danar dan Pipit menjadi Super Hero agar anak-anak senang dan terhibur di tengah pandemi. (Foto: dokumentasi pribadi)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Meningkatnya penyebaran virus Covid-19 menambah keprihatinan kita. Tak pilih-pilih, semua bisa terpapar virus ini. Isolasi mandiri (isoman) menjadi wajib bagi penderita yang OTG maupun bergejala ringan. Tak jarang dari mereka adalah anak-anak yang harus diam di rumah lantaran isoman.

Dari keprihatinan ini, sepasang suami istri dari Sukoharjo, Danar dan Pipit tergelitik untuk berbuat sesuatu untuk meringankan beban bagi anak-anak yang harus isoman di rumah.

Melalui program ‘Super Isoman’, mereka menyambangi rumah anak-anak yang sedang menjalani isoman di sekitar Sukoharjo dan Solo.

Yang unik, Danar dan Pipit menghibur anak-anak dengan memakai kostum super hero, seperti Superman, Batman, Spiderman, Gundala, dan sebagainya.

Super Isoman datang memberi bantuan dan hiburan. (Foto: dokumentasi pribadi)

Selain itu, mereka juga memberikan snack, makanan sego berkat dan balon. Tak lupa Danar mendongeng buat mereka. Ajakan menjaga prokes selalu disampaikan dengan gaya jenakanya.

Baca juga   Miftahudin Ciptakan Batik Bertema Vaksin Covid-19

“Anak-anak sangat bahagia dapat ketemu super hero idolanya. Tentu kegembiraan ini dapat meningkatkan imun saat isoman,” ujar pria yang punya nama lengkap Agus Widanarko, SE. MH. M.Si.

Danar dikenal sudah beberapa tahun terjun di masyarakat untuk kegiatan kepedulian sosial. Diawali sebagai penyuluh kampanye anti narkoba, ia kerap memberikan penyuluhan ke seluruh Indonesia. Atas prestasinya itu, ia pernah meraih penghargaan dari Presiden RI tahun 2014 yang lalu.

Empat tahun lalu, Danar kepikiran menggunakan kostum berbeda saat memberikan penyuluhan, karena penyuluhannya juga merambah anak-anak sekolah, dari TK hingga SMA, tentu dengan materi yang berbeda.

“Bagi anak-anak, pesan lebih mudah tersampaikan jika disampaikan oleh super hero idola mereka,” tambah Danar.

Baca juga   Gubernur Ganjar Gagas Pelabuhan Hortikultura Semarang
Danar dan Pipit menjadi Super Hero agar anak-anak senang dan terhibur di tengah pandemi. (Foto: dokumentasi pribadi)

Mulai saat itulah kostum menjadi sangat penting buat Danar dan Pipit. Sekitar 20 kostum mereka punyai saat ini, baik kostum super hero luar maupun lokal, seperti Hanoman, Gaotkaca, Gundala, dan lain-lain.

Menjelang hari raya Idul Adha Juli lalu, melalui program Superban (Super Qurban), misalnya, mereka mampu mengumpulkan donatur untuk ikut berkurban. 7 ekor kambing dikirimkan di beberapa panti asuhan sekitaran Sukoharjo, untuk berbagi kegembiraan di hari Idul Adha.

“Kami bukan orang-orang super, tapi setidaknya berusaha menjadi ‘hero’ untuk lingkungan kita. Semoga yang kami lakukan ini dapat memotivasi masyarakat. Saat pandemi ini merupakan saat yang tepat untuk menjadi ‘pahlawan’ buat keluarga dan masyarakat terdekat kita,” ucap Danar mengakhiri obrolan. (AgR)

Share :

Baca Juga

Anak-anak di Desa Nglobo mengekspresikan dukungannya pada atlet Jateng yang berlaga di PON XX Papua dengan menggambar. (Foto: Dokumentasi Sedulur Art Blora)

Plus

Begini Anak-anak Desa Nglobo Dukung Atlet Jateng Berlaga di PON XX Papua
Kreativitas warga Balirejo tak berhenti disitu, mereka juga berinovasi dengan hasil panen strawberry. Strawberry tersebut diolah oleh ibu-ibu PKK kampung Muja muju menjadi berbagai camilan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Plus

Warga Balirejo Sulap Gang Gersang Jadi Kebun Strawberry
Tri Tunggal mengaku mengembangkan konsep marketing sedekah. Tidak punya tim pemasaran, namun kualitas produk dan kepercayaan pelanggan sangat dijaga, termasuk kebiasaannya yang gemar sedekah. (Foto:Diskominfo Kab Klaten)

Plus

Pensiun Dini, Tri Tunggal Sukses Kembangkan Bisnis Berbasis Marketing Sedekah
(Ilustrasi: agoes jumianto)

Plus

Pantau Pasien Isoman, Muhammad Alive Ciptakan Gelang ‘Laron’
Dengan menggarap lahan nganggur menjadi kebun sayur, kelompok tani ibu-ibu PKK Srikandi Desa Jetis Wetan ini berharap dapat menginspirasi masyarakat dalam bidang pertanian. (Foto: Diskominfo Klaten)

Plus

PKK Pedan Hijaukan Tanah Kas Desa dengan Sayuran Organik
Gus Yasin mengapresiasi kreativitas para santri Pondok Pesantren Al Ma’wa Kendal, yang mampu memproduksi berbagai jenis pesawat aeromodeling. (Foto: Humas Jateng)

Plus

Diapresiasi Gus Yasin, Santri Kreatif Ini Produksi Pesawat Aeromodeling
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT Solar Indonesia melalui inovasi gerobak listriknya. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Plus

Gelis Bantu Digitalisasi UMKM Pasarkan Produknya
Komunitas Mutiara Berbagi, bagikan nasi gratis untuk kaum duafa di sekitar sekolah. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Plus

Jumat Berkah, Komunitas Mutiara Berbagi untuk Kaum Duafa