Home / Peristiwa

Rabu, 8 September 2021 - 09:47 WIB

Surakarta “Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi”

Gerakan” Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi” di Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Gerakan” Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi” di Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia membuat ekonomi masyarakat menjadi berkurang. Hal ini menjadi perhatian yang serius bagi Pemerintah Pusat maupun daerah. Adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat diantaranya adalah bantuan tunai, sembako, perlengkapan medis, termasuk dengan pemberian vaksin.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya di Kota Surakarta, Pemerintah Kota Surakarta telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Bantuan bukan hanya bersumber dari dana pemerintah, namun juga dari masyarakat maupun organisasi yang tergerak untuk membantu sesama sebagai sinergi dalam melayani masyarakat.

Baca juga   Panglima TNI: Tingkatkan Testing dan Tracing untuk Lawan Covid-19

Dalam keternagan resminya, Pemkot Surakarta akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat di tengah pandemi. Bantuan Sosial berupa sembako dan juga Bantuan Langsung Tunai sudah disalurkan kepada masyarakat, Hal ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat.

Bukan hanya batuan tunai, ataupun sembako, namun juga Vaksin gratis bagi masyarakat Kota Surakarta. Vaksin gratis yang diberikan melalui Bus vaksinasi keliling, Monik, puskesmas ataupun Rumah Sakit yang ada di Kota Surakarta.

“Vaksinasi untuk masyarakat berusia 60 Tahun Keatas, Pra-lansia,18+, dan juga untuk pelajar 12-17 Tahun. Jadwal pelaksanaan vaksinasi Keliling bisa masyarakat lihat di akun sosial media milik Dinas Kesehatan Kota Surakarta maupun website Dinas Kesehatan Kota Surakarta,” demikian bunyi keterangan resmi Pemkot Surakarta, Rabu (8/9/2021).

Baca juga   Antre Sembako, Mbah Rofik Dapat Peci dari Gus Yasin

Dalam rangka mempercepat kenaikan imun masyarakat, Pemerintah Kota Surakarta juga bekerja sama dengan pihak lain diantaranya Shopee,Halodoc,Gojek,Grab, dan instansi lainya seperti TNI POLRI. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat. Sesuai dengan Gerakan” Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi”. (*)

Share :

Baca Juga

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Terima Bantuan 300 Paket Sembako dari TNI AU
Ganjar Pranowo hadiri Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021 di kantornya. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Sepuluh Desa dan Kelurahan di Jateng ini Bersih Narkoba
Logo Kota Magelang. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Kota Magelang Raih Penghargaan Nindya Kota Layak Anak 2021
Bupati Kulonprogo menyerahkan secara simbolis rumah bantuan GKPY kepada Warji. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

GKPY Wujudkan Mimpi Warji Miliki Rumah Sendiri
Penanaman varietas padi Srimulyo oleh petani di Dusun Clapar, Desa Ngawen, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Kembangkan Varietas Padi Srimulyo, Mahasiswa Turun ke Sawah
Bupati Klaten mengeluarkan instruksi, agar ASN jajarannya membeli beras Rojolele petani sendiri. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Bupati Klaten Instruksikan ASN Beli Beras Rojolele Petani
Bupati Semarang Ngesti Nugraha secara simbolis menyalurkan bantuan beras warga terdampak luapan Rawa Pening. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Ribuan Warga Terdampak Luapan Rawa Pening Terima Bantuan Beras
(Ilustrasi:nyatanya.com)

Peristiwa

Demak Gencarkan Vaksinasi Usia 12 hingga 18 Tahun