Home / Peristiwa

Rabu, 8 September 2021 - 09:47 WIB

Surakarta “Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi”

Gerakan” Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi” di Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Gerakan” Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi” di Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia membuat ekonomi masyarakat menjadi berkurang. Hal ini menjadi perhatian yang serius bagi Pemerintah Pusat maupun daerah. Adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat diantaranya adalah bantuan tunai, sembako, perlengkapan medis, termasuk dengan pemberian vaksin.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya di Kota Surakarta, Pemerintah Kota Surakarta telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Bantuan bukan hanya bersumber dari dana pemerintah, namun juga dari masyarakat maupun organisasi yang tergerak untuk membantu sesama sebagai sinergi dalam melayani masyarakat.

Baca juga   Jalan Bandongan Kaliangkrik Kini Lebar dan Mulus

Dalam keternagan resminya, Pemkot Surakarta akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat di tengah pandemi. Bantuan Sosial berupa sembako dan juga Bantuan Langsung Tunai sudah disalurkan kepada masyarakat, Hal ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat.

Bukan hanya batuan tunai, ataupun sembako, namun juga Vaksin gratis bagi masyarakat Kota Surakarta. Vaksin gratis yang diberikan melalui Bus vaksinasi keliling, Monik, puskesmas ataupun Rumah Sakit yang ada di Kota Surakarta.

“Vaksinasi untuk masyarakat berusia 60 Tahun Keatas, Pra-lansia,18+, dan juga untuk pelajar 12-17 Tahun. Jadwal pelaksanaan vaksinasi Keliling bisa masyarakat lihat di akun sosial media milik Dinas Kesehatan Kota Surakarta maupun website Dinas Kesehatan Kota Surakarta,” demikian bunyi keterangan resmi Pemkot Surakarta, Rabu (8/9/2021).

Baca juga   Distan Pangan Antisipasi Dampak Hujan Abu Vulkanik Merapi

Dalam rangka mempercepat kenaikan imun masyarakat, Pemerintah Kota Surakarta juga bekerja sama dengan pihak lain diantaranya Shopee,Halodoc,Gojek,Grab, dan instansi lainya seperti TNI POLRI. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat. Sesuai dengan Gerakan” Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi”. (*)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi. Foto: Ist/InfoPublik.id

Peristiwa

Kecelakaan Pesawat Derazona Air di Papua, Kemenhub Apresiasi Tim Evakuasi
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Bansos untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Tersalurkan 100 Persen
Para korban erupsi Gunung Semeru ditangani di salah satu fasilitas kesehatan setempat. Dinas Kesehatan Jawa Timur berkoordinasi dengan Dinkes Lumajang dan Malang untuk menyiagakan kebutuhan dalam penanganan korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Peristiwa

Dinkes Jatim Siagakan Kebutuhan Kesehatan Korban Erupsi Gunung Semeru
Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab. Wonosobo)

Peristiwa

Guru dan Tenaga Kependidikan Wonosobo Terima Vaksinasi Tahap 2
ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/tom

Peristiwa

Foto: Tradisi Tabuh Bedug Blandrangan di Kudus
Ganjar Pranowo nampak santai menikmati bekal makan siang yang sudah disiapkan istrinya dari rumah. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Tak Mampir di Warung, Ganjar Pilih Makan Bekal di Parkiran
Patroli terpadu menyisir peredaran rokok ilegal di Pasar Wadaslintang Wonosobo. Foto: Dikominfo Kab.Wonosobo

Peristiwa

Tekan Peredaran Rokok Ilegal, Tim Gabungan Sisir Pasar Wadaslintang
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Aniaya Siswa SMK Dr Soetomo, 3 Alumni SMAN 7 Surabaya Ditangkap Polisi