Home / News

Senin, 29 Agustus 2022 - 22:17 WIB

Survei LSI: Mayoritas Publik Puas Kinerja Polri Tangani Kasus Brigadir J

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Tribratanews

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Tribratanews

NYATANYA.COM, Jakarta – Terungkapnya dalang pembunuhan berencana Brigadir J, dan langkah cepat Pimpinan Polri selesaikan kasus ini, menuai penilaian positif dari masyarakat.

Hasil survei lembaga Laboratorium Suara Indonesia (LSI) menunjukkan bahwa mayoritas publik sangat puas terhadap kinerja Polri dalam menangani kasus pembunuhan Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat (J).

Sebanyak 27,8 persen responden menyatakan sangat puas, sementara 50,4 persen responden menyatakan puas.

“Hanya 12,2 persen responden yang menyatakan sangat tidak puas dan sebanyak 7,1 persen tidak puas serta 2,5 persen tidak menjawab,” ujar Direktur Eksekutif LSI Albertus Dino S.Phil, Senin (29/8/2022).

Hasil survei juga menunjukkan bahwa sebanyak 89,4 persen publik menilai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sangat tegas menangani kasus pembunuhan ini.

Baca juga   Penyanyi Prancis Yenni Djafar Day Rilis Single 'Me, My Love and You', Videoklip Dibikin di Bantul

Kapolri tidak ragu-ragu menindak tegas oknum anggota polisi yang mencoba menghalangi-halangi pengungkapan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

“Lalu sebanyak 4,3 persen menilai Kapolri kurang tegas dan ragu dalam mengambil tindakan dalam kasus Brigadir J, dan sebanyak 6,3 persen tidak menjawab,” katanya.

Terkait soliditas Polri dalam menangani kasus Brigadir J dengan tersangka Irjen Pol Ferdy Sambo, survei LSI menyatakan 70,7 persen internal Polri solid dan kompak mengungkap kasus tersebut.

Selain itu, sebanyak 79,2 persen responden menyatakan Polri dan Kapolri sangat berkeadilan dalam pengungkapan kasus Brigadir J.

Sementara 17,2 persen menyatakan belum berkeadilan dalam mengungkap kasus Brigadir J, dan sebanyak 3,6 persen tidak menjawab.

Baca juga   Pencanangan Pasar Solo Bebas Rentenir Bikin Pinjol Ilegal Mingkem!

“Sebanyak 80,9 persen responden menilai bahwa dalam kasus Brigadir J Polri sudah cepat tanggap dan proaktif dalam merespon kegundahan dan protes masyarakat. Sebanyak 16,7 persen responden menyatakan bahwa kurang tanggap dan proaktif dalam kasus Brigadir J, dan sebanyak 2,4 persen tidak menjawab,” jelasnya.

Penelitian dilakukan dengan metode survei jajak pendapat masyarakat yang melibatkan 1930 responden di 34 provinsi di indonesia.

Hasil survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dan Margin of Error sebesar -/+ 2,24 persen yang berlangsung pada 13-21 Agustus 2022.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan bahwa Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dalam kondisi aman dan damai. (Foto: Tayangan Kanal Youtube Kemenko Polhukam)

News

Banyak Hoaks, Menko Polhukam Pastikan Desa Wadas Aman dan Damai
Menkominfo Jhonny G. Plate di Media Center KTT G20 Nusa Dua Bali, Rabu (16/11/2022). Foto: Jhon/InfoPublik

News

Menkominfo: Isu Digital Jadi Perhatian dan Kesepahaman di KTT G20 Bali
Ilustrasi vaksinasi. (Foto: Kemenkes)

News

Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Capai 300 Juta Suntikan
(Ilustrasi: nyatanya.com/istimewa)

News

Aman, Pemda DIY Penuhi Stok Oksigen
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan usai melakukan Rapat Koordinasi Pembukaan Bandara Juanda untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) termasuk umrah di Hotel JW Marriot Surabaya, Jumat (11/3/2022). (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

News

Perjalanan Umrah dan Luar Negeri Lewat Bandara Juanda Segera Dibuka
Presiden Joko Widodo ketika memberikan pidato di Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso Energy 515 MW dan PLTA Malea Energy 90 MW pada Jumat (25/2/2022). (Foto: BPMI Setpres)

News

Pemerintah Komitmen Lakukan Transisi Energi dari Fosil ke EBT
Ilustrasi obat sirup. Foto: Ist

News

Cegah Gagal Ginjal Akut, IDAI Sarankan Tak Berikan Paracetamol Sirup pada Anak
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung keputusan pemerintah meniadakan cuti bersama untuk hari raya Natal 2021 dan tahun baru 2022. Ganjar mengimbau agar masyarakat berlibur dan beribadah di tempat masing-masing. (Foto: Humas Jateng)

News

Cuti Bersama Nataru Ditiadakan, Ganjar Minta Warga Tak Bepergian