Home / Peristiwa

Senin, 22 November 2021 - 16:37 WIB

Tahap ke-127, Vaksin Pfizer Tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Ilustrasi kedatangan vaksin. Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin Pfizer yang merupakan onasi Amerika Serikat (AS) melalui COVAX Facility. (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

Ilustrasi kedatangan vaksin. Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin Pfizer yang merupakan onasi Amerika Serikat (AS) melalui COVAX Facility. (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Jakarta – Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin Covid-19 merk Pfizer sebanyak 866.970 dosis. Vaksin yang di dapatkan Pemerintah RI ini merupakan donasi Amerika Serikat (AS) melalui COVAX Facility ini merupakan kedatangan tahap ke-127.

Vaksin Pfizer itu merupakan vaksin jadi yang siap pakai. Berdasarkan informasi yang diterima InfoPublik, menurut jadwal vaksin tersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Senin (22/11/2021) pukul 15.35 WIB menggunakan maskapai EK (Emirates) dengan nomor penerbangan EK356.

Kedatangan vaksin ini merupakan bukti keberhasilan pemerintah menempuh cara diplomasi untuk pemenuhan kebutuhan vaksinasi dalam negeri. Pemerintah akan terus bekerja keras menyelesaikan vaksinasi dalam waktu yang cepat. Ketersediaan vaksin menjadi kunci kecepatan program ini.

Baca juga   Pemerintah Kejar Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19 hingga Akhir 2021

Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, sempat mengatakan bahwa pada negara dengan tingkat vaksinasi yang tinggi telah terjadi putusnya hubungan antara kenaikan kasus dengan tingkat kematian. Artinya, meskipun terjadi lonjakan kasus, namun tidak diikuti dengan kenaikan rawat inap dan juga kematian.

“Ini membuktikan bahwa vaksin bekerja, vaccine work,” tegas Menlu.

Menurut Menlu, masih banyak tantangan yang harus kita lalui sebelum peperangan ini dapat kita menangkan. Mesin diplomasi Indonesia akan terus bergerak dengan kecepatan penuh untuk memenuhi kebutuhan vaksin nasional dan menyuarakan akses yang adil terhadap vaksin untuk semua negara.

Baca juga   BNPT Mitigasi Virus Intoleransi Radikal Terorisme dengan Parade Budaya Nusantara

“Dukungan semua rakyat Indonesia dengan melakukan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan sangat diperlukan. Ayo valsinasi, dan kita jalankan protokol kesehatan. Insya Allah dengan ikhtiar kita semua, dengan kerja keras bersama, dengan kedisiplinan kita bersama, kita dapat keluar dari pandemi ini,” pungkas Menlu.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

(Foto: BMKG)

Peristiwa

Gempa Tektonik Magnitudo 4,9 Guncang Malang
Petugas BPBD Kabupaten Sragen bersama tim gabungan melakukan pemotongan batang pohon tumbang di salah satu ruas jalan usai diterjang angin kencang pada Minggu (23/1). (Foto: BPBD Kabupaten Sragen)

Peristiwa

Angin Kencang Ngamuk di Sragen, 34 Rumah Rusak dan Puluhan Pohon Tumbang
Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee Indonesia. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Terima Bantuan 200 Tabung Oksigen dari PT Shopee Indonesia
Pojok hijau dan Muria Farm di Desa Besito menghasilkan sayuran berkualitas. (Foto: Diskominfo Kudus)

Peristiwa

PKK Dorong Geliat UMKM dalam Masa Pemulihan Ekonomi
Ratusan mercon yang disita Polres Batang pada malam takbiran. (Foto:MC Batang)

Peristiwa

Malam Takbiran, Polres Batang Amankan 183 Mercon Selongsong
Banjir di wilayah Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat pada minggu sore (30/1/2022), pukul 17.00 WIB. (Foto: BPBD Kabupaten Cirebon)

Peristiwa

Tiga Desa di Cirebon Masih Tergenang Banjir, 908 Warga Terdampak
Pasar hewan Jelok Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

PPKM Darurat Berdampak, Penjualan Hewan Kurban Turun Hingga 50 Persen
Perpustakaan Kota Yogya yang berada di Jalan Suroto Kotabaru tutup selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PPKM Darurat Layanan Perpustakaan Kota Yogya Tutup