Home / Peristiwa

Senin, 6 September 2021 - 10:39 WIB

Tak Henti Imbau Warga Taat Prokes, Bupati Etik Rutin Sambangi Pasar

Agenda sambangi pasar akan terus dilakukan Bupati Etik untuk memantau aktivitas perekonomian masyarakat khususnya di pasar tradisional di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

Agenda sambangi pasar akan terus dilakukan Bupati Etik untuk memantau aktivitas perekonomian masyarakat khususnya di pasar tradisional di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Didampingi Sekda Widodo serta sejumlah pejabat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM kembali turun ke pasar, memantau pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) sekaligus aktivitas ekonomi masyarakat.

Kali ini bupati Etik menyambangi Pasar Sedayu dan Pasar Glondongan di Kecamatan Polokarto, Sabtu (4/9/2021).

“Kegiatan sambang pasar ini ingin memantau pelaksanaan prokes sekaligus ingin tahu aktivitas ekonomi masyarakat. Tadi sudah tanya-tanya pedagang dan menyampaikan selama pandemi aktivitas tetap berjalan meski belum pulih seperti sebelumnya,” terang Bupati.

Baca juga   Polres Magelang Salurkan Ribuan APD dan Paket Beras

Bupati mengatakan, dalam pantauan di dua pasar tersebut, pelaksanaan prokes sudah berjalan baik. Baik pedagang maupun sudah memakai masker. Selain itu, pengelola pasar juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan di pintu masuk pasar. Dalam kesempatan itu, Bupati juga membagikan masker pada pedagang dan pengunjung pasar.

Tidak sekadar memantau, Bupati juga menyempatkan diri membeli dagangan pedagang seperti sayur-sayuran, bumbu dapur, alat dapur, makanan kecil, dan lainnya.

Baca juga   Pantau Vaksinasi di Hartono Mal, Bupati Ingatkan Prokes 5M

“Jadi saya ikut nglarisi dan berusaha merata di semua pedagang. Nanti dibagikan pada pejabat,” ujarnya.

Bupati juga tak henti-hentinya selalu memberikan pengertian untuk selalu taat prokes dalam setiap aktivitas sehari-hari. Dengan taat prokes, Bupati berharap corona di Sukoharjo segera hilang dan perekonomian bangkit serta pulih.

“Rencananya, dalam beberapa hari ke depan agenda sambangi pasar akan terus dilakukan untuk memantau aktivitas perekonomian masyarakat khususnya di pasar tradisional. Sehari mininal dua pasar,” tambah Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto (kanan) menyerahkan hadiah kepada seorang anak pengungsi yang turut serta dalam program trauma healing di Gor Sanaman Mantikei, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (21/11/2021). (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin)

Peristiwa

Pastikan Penanganan Berjalan Baik, Kepala BNPB Kunjungi Posko Pengungsi Banjir Kalteng
Labfor Polda Jatim tengah memeriksa konsisi selucuran Waterpark, Kenjeran Surabaya. (Foto: Ist/selalu.id)

Peristiwa

Tim Labfor Polda Jatim Periksa Ambrolnya Seluncuran Kenpark, Apa Temuannya?
Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung yang sehari-hari berjualan di Pasar Kertek di Wonosobo, Jawa Tengah pada Selasa (14/12/2021). (Foto: BPMI Setpres)

Peristiwa

Di Tengah Hujan, Presiden Jokowi Berikan Bantuan Tunai di Pasar Kertek
DPW FKAM DIY membagikan 50 paket sembako untuk para janda, warga miskin, dan para mustahik. (Foto: Dok. FKAM DIY)

Peristiwa

Menuju Ramadan, FKAM DIY Bagikan Sembako untuk Janda, Warga Miskin, dan Mustahik
Dari 17 korban, 3 orang di antaranya korban kebakaran THM (Tempat Hiburan Malam) Double O Sorong sudah teridentifikasi. Demikian Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK.M.Si memimpin press release. (Foto: MC Kab. Sorong)

Peristiwa

Tiga Jenazah Korban Kebakaran THM Double O Sorong Teridentifikasi
Polsek Kangean, Kabupaten Sumenep, mengamankan 100 botol minuman keras (miras) saat melakukan razia dalam rangka Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat), Senin (11/4/2022). Foto: MC Kab.Sumenep

Peristiwa

Polsek Kangean Amankan 100 Botol Miras Saat Razia Bersandi Operasi Pekat
Foto: Humas Bakamla RI

Peristiwa

Bakamla RI Tangkap Kapal Ikan Vietnam di Perairan Natuna Utara
Sejumlah rumah di Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terendam banjir. Hal itu disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Lumajang mengakibatkan meluapnya sungai Bondoyudo ke rumah warga, Minggu (19/12/2021). (Foto: MC Kab. Lumajang)

Peristiwa

Sungai Bondoyudo Meluap, Sejumlah Rumah Warga di Lumajang Kebanjiran