Home / News

Selasa, 28 Maret 2023 - 19:06 WIB

Tak Lolos Pemilu 2024, Sekjen Berkarya Tegaskan Tetap Berkontribusi Terbaik Bagi Rakyat

Sekjen Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah. (Foto: Zainuri Arifin)

Sekjen Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah. (Foto: Zainuri Arifin)

NYATANYA.COM, Sleman– Partai Beringin Karya (Berkarya) menegaskan akan tetap dan terus berkarya memberikan pengabdian terbaik demi kepentingan bangsa dan negara, yang berorientasi pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Kendati partai tersebut dinyatakan tidak lolos Pemilu 2024 . 

“Tidak lolos Pemilu 2024 bukan berarti kami selesai begitu saja. Genetik kader Partai Berkarya ya pembangunan, kita akan terus berkarya demi kepentingan bangsa dan negara untuk kesejahteraan rakyat. Disisi lain kami juga bakal meregenerasi,” papar Sekjen Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah, saat melakukan kunjungan safari ramadan di Yogyakarta , Selasa (28/3/2023).

Ditambahkannya, meskipun partainya tidak ikut Pemilu 2024, bukan berarti Partai Berkarya tidak bisa berkontribusi memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kontribusi itu bisa diberikan melalui dukungan calon presiden yang akan berlaga pada Pilpres 2024.

Baca juga   Peringatan Harganas 2022, Presiden Tekankan Pentingnya Siapkan Generasi Berkualitas

“Secara konstitusi jelas kami masih punya hak mendukung calon presiden dalam pilpres mendatang, tentu kami akan menentukan kemana akan mendukung capres. Kami juga sudah mengantongi nama yang kami tentukan,” sambung Fauzan.

Saat dicecar sosok calon kandidat presiden yang bakal didukung oleh Partai Berkarya, Fauzan berupaya menampik.

“Ada dua …kalau nggak cewek ya cowok,” ujarnya berkelakar.

Sementara, diminta tanggapannya terkait pernyataaan Ketua Umum Partai Demokrat AHY yang dinilai menyinggung putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, menurutnya sangatlah tidak berlandaskan hukum. Dimana AHY sempat menyinggung jika pemilu ditunda, apakah bakal ada Pelaksana tugas Presiden.

Baca juga   Sambangi Pedagang di Pasar Sentul, Presiden: Harga Kebutuhan Pokok di DIY Cenderung Stabil

Menyikapi hal ini menurut Fauzan, kalimat yang dilontarkan AHY sangatlah tidak tepat. Sebab secara konstitusi penundaan pemilu sangat mungkin dilakukan.

“Mengeluarkan statamen tidak setuju jika pemilu ditunda oleh Mas AHY dan Pak Anies menurut saya adalah penialaian yang terlalu tergesa-gesa, auzan melanjutkan, saat ini yang perlu diutamakan adalah kepentingan masyarakat, kepentingan ekonomi dan stabilitas,” sahutnya.

Dirinya menilai jika pernyataan yang dikeluarkan AHY menunjukkan sikap yang haus akan kekuasaan. (N2)

Share :

Baca Juga

Presiden Jokowi meresmikan jembatan kretek di Bantul. (Foto: istimewa)

News

Presiden Joko Widodo Resmikan Jembatan Kretek Bantul
Bupati Temanggung Al Khadziq mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang digagas KPK, bahkan ia bersama jajarannya berkomitmen untuk bersih. (Foto: Diskominfo Temanggung)

News

KPK Ingatkan Area Rawan Korupsi, Bupati Temanggung Komitmen Bersih
Vaksin Sinovac bantuan pemerintah Tiongkok diangkut maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 891, dan tiba Bandara Soekarno Hatta Banten, Selasa (26/10/2021) sekitra pukul 12.00 WIB. (Foto: Ryiadhy BN/ InfoPublik)

News

Hibah dari Pemerintah Tiongkok, Vaksin Tahap ke-100 Tiba di Indonesia

News

Covid-19 Omicron di Indonesia Menjadi 572 Kasus, Hampir Setengahnya Selesai Isolasi
Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI menyatakan kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai (Bali) dan Soekarno-Hatta (Soetta) meningkat signifikan pasca pembebasan karantina. (Foto: ANTARA)

News

Pasca Pembebasan Karantina, Kedatangan PPLN Melalui Bali dan Bandara Soetta Meningkat
Dalam sidak yang dilakukan tim dari Dinperindag Purbalingga didapati puluhan karton minyak goreng disimpan di gudang, sementara etalase toko dibiarkan kosong. (Foto: MC Kab Purbalingga)

News

Akal-akalan Penjual, Puluhan Karton Minyak Goreng Disimpan di Gudang
Kasetpres Heru Budi Hartono menemui secara langsung massa buruh dari KSPSI yang melakukan unjuk rasa terkait kenaikan harga BBM, di kawasan Tugu Arjuna Widjaja (Patung Kuda), Jakarta, Senin (12/9/2022). Foto: BPMI Setpres/Rusman

News

Wakili Istana Negara, Kasetpres Temui Massa Pengunjuk Rasa Kenaikan BBM
Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang sudah tembus 19 Ribu orang. (Foto:humas/beritamagelang)

News

Vaksinasi Merdeka Candi Tembus 19 Ribu Orang