Home / Wisata

Jumat, 5 April 2024 - 22:42 WIB

Taman Pintar Tambah Wahana Baru, Diantaranya Videobooth 360 Derajat

Taman Pintar akan menambah dua alat peraga baru yang siap dinikmati pengunjung pada libur lebaran 2024. (Dok.Taman Pintar)

Taman Pintar akan menambah dua alat peraga baru yang siap dinikmati pengunjung pada libur lebaran 2024. (Dok.Taman Pintar)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wisata edukasi kebanggaan Kota Yogyakarta, Taman Pintar akan menambah dua alat peraga baru.

Dua alat peraga baru tersebut diantaranya multimedia berupa Videobooth 360 derajat dan Peraga Manual Pump yang berada di Kampung Kerajinan.

Harapannya dengan alat peraga baru dapat menambah pengunjung Taman Pintar dan singgah lebih lama.

Demikian disampaikan Kepala UPT Pengelola Taman Budaya Kota Yogyakarta Retno Yuliani.

Retno mengatakan, alat Peraga Manual Pump di Kampung Kerajinan ini akan mengedukasi pengunjung tentang teknik pompa air manual yang dapat dicoba dengan memindahkan air melalui pompa dari satu titik ke titik yang lain menggunakan tekanan kaki seperti gerakan melangkah.

Sedangkan, untuk alat peraga Videobooth 360 dapat dinikmati hanya dengan biaya Rp15.000,-

“Untuk videobooth ini baru sedang kami kerjakan dan akan siap sebelum lebaran. Nantinya pengunjung dapat membuat video dengan suasana kunjungan di Taman Pintar Kota Yogyakarta secara 360 derajat yang dapat disimpan di gadget pribadinya dengan bantuan pemandu,” jelas Retno, Jumat (5/4/2024).

Baca juga   SUMONAR 2022 Metamorpholux Rampung Digelar, Diapresiasi Puluhan Ribu Pengunjung

Tak hanya itu, demi kenyamanan pengunjung beberapa tempat wahana dilakukan perbaikan, mulai dari laminaire, penggantian filter, serta pompa-pompa di beberapa titik dilakukan penggantian.

Untuk zona lain juga dilakukan perbaikan pada armada yang ada.

“Selain itu, untuk playground dan gedung oval yang terdapat akuariumnya sudah kami bersihkan.”

“Semuanya kita percantik di segala penjuru kita ada perbaikan, bahkan kita juga menambahkan cctv dan 25 unit AC untuk kenyamanan pengunjung,” ujarnya.

Walaupun kunjungan di Taman Pintar Kota Yogya mengalami pasang surut, Retno optimis saat lebaran tahun 2024 pengunjung yang datang selama sepuluh hari mulai dari tanggal 5-15 April 2024 ditargetkan akan ada 3000 hingga 4000 pengunjung yang datang dan menikmati liburnya di Taman Pintar Kota Yogyakarta.

Baca juga   Beroperasi di Seputar Kampus, UGM Luncurkan Bus Tenaga Listrik Trans Gadjah Mada

“Harapannya pengunjung tetap senang datang ke Taman Pintar Kota Yogyakarta. Selain rekreasi mereka mendapatkan edukasi. Karena wahana kita berbasis edukasi yg penting belajar tetap dengan cara yang menyenangkan,” ungkapnya.

Tambahnya, bagi pengunjung yang ingin menikmati masa liburnya di Taman Pintar Yogyakarta, selama libur lebaran Taman Pintar tetap buka dengan jam operasional mulai pukul 08.30-16.00 WIB.

Tentunya dengan harga tiket yang sangat terjangkau mulai dari Rp14.000 hingga Rp25.000 tergantung jenis wahana yang ingin dikunjungi. (N1)

Share :

Baca Juga

Tradisi sebar apem Ya Qowiyyu di Kelurahan Jatinom, Kecamatan Jatinom bakal kembali digelar, pekan depan. Foto: Diskominfo Klaten

Wisata

Tradisi Sebar Apem Yaa Qowiyyu Jatinom Digelar, Ini Hari dan Tanggalnya Lur
(Foto:Dokumentasi/Humas Pemda DIY)

Wisata

Banyak yang Belum Tau, Sejarah Malioboro, Sebagai Bagian dari Sangkan Paraning Dumadi
Kesenian tradisional Jathilan Kudo Sendoko, merupakan seni yang sudah berpuluh tahun dimiliki masyarakat Dusun Sendaren 2 Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Foto: Diskominfo Magelang

Wisata

Sendoko Tour, Upaya Lestarikan Kesenian Tradisional Borobudur
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pinus Sari Mangunan dan di Desa Wisata Kaki Langit, Minggu (10/10/2021). Desa Wisata Kaki Langit Mangunan masuk dalam 50 desa wisata terbaik yang ditetapkan Kemenparekraf. (Foto: Humas Bantul)

Wisata

Desa Wisata Kaki Langit Mangunan, Masuk 50 Desa Wisata Kemenparekraf
ANTARA FOTO/Ampelsa/tom

Wisata

Foto: Kubah Masjid Tsunami di Aceh
Pelantikan Pengurus Baru Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Pekalongan. (Foto: Diskominfo Kota Pekalongan)

Wisata

Kembangkan Pariwisata di Pekalongan, Pelaku Wisata Bangun Kolaborasi dan Sinergi
Indonesia Tipitaka Chanting dan Asalha Mahapuja 2566 Budhis Era. Foto: @media_twc

Wisata

Ribuan Umat Buddha Ikuti Indonesia Tipitaka Chanting di Candi Borobudur
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: InfoPublik

Wisata

Menparekraf: IKN Punya Magnet yang Tinggi bagi Investor