Home / News

Senin, 27 September 2021 - 16:54 WIB

Tambah 61 Sekolah, Kini 105 Sekolah di Magelang Laksanakan PTM

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang menyusulkan 61 sekolah untuk melaksanakan PTM Terbatas. Dengan tambahan ini, kini sekolah yang melaksanakan PTM terbatas menjadi 105 sekolah. (Foto: Humas/beritamagelang)

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang menyusulkan 61 sekolah untuk melaksanakan PTM Terbatas. Dengan tambahan ini, kini sekolah yang melaksanakan PTM terbatas menjadi 105 sekolah. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Aziz Amin Mujahidin mengatakan ada tambahan 61 sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, terdiri dari 11 PAUD, 36 SD dan 14 SMP.

“Sebelumnya ada 44 sekolah yang melaksanakan PTM Terbatas. Sehingga saat ini terdapat 105 sekolah di Kabupaten Magelang yang sudah melaksanakan PTM,” ucap Aziz, Senin (27/9/2021).

Aziz mengatakan pelaksanaan PTM Terbatas dilakukan secara bertahap, mulai dari 20 sekolah, kemudian bertambah 24 sekolah dan disusul 61 sekolah.

Baca juga   Pulihkan Ekonomi Warga, Vaksinasi Tour de Borobudur Sasar 10 Ribu Warga di 20 Desa

“Karena masih dalam situasi PPKM maka pelaksanaan PTM Terbatas dilakukan secara bertahap, dan sejauh ini lancar serta aman,” terang Aziz.

Menurut Aziz, hal tersebut dilakukan agar tidak timbul klaster baru, yaitu klaster PTM, sehingga dilakukan secara bertahap. Kendati masih banyak sekolah di wilayah Kabupaten Magelang yang belum melaksanakan PTM.

“Jumlah total sekolah di Kabupaten Magelang, untuk SD sebanyak 602 sekolah, PAUD 859 sekolah dan SMP 131 sekolah. Dan yang baru melaksanakan PTM 105 sekolah,” papar Aziz.

Baca juga   Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 236 Orang

Untuk mengantisipasi klaster yang kemungkinan bisa ditimbulkan dari kegiatan PTM Terbatas ini, Pemkab Magelang mengoptimasi peran Satgas Covid-19 di sekolah, vaksinasi untuk SMP, prokes ketat, dan edukasi kepada orang tua siswa.

“Jangan sampai malah timbul klaster baru, oleh karena itu kami persiapkan antisipasi semaksimal mungkin, dengan mengutamakan prokes yang ketat tentunya,” tandas Aziz. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Hari ini 39 Pasien Covid-19 di Magelang Sembuh
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan bahwa Pemkot telah membuka 4 sentra vaksinasi, yakni di PDAM Tirtamarta, XT Square, SMAN 7, dan BPD DIY demi menekan kasus Covid-19. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Terus Gencarkan Vaksinasi, Upaya Pemkot Yogya Tekan Kasus Covid-19
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Zona Merah Covid-19 di Jateng Turun
Serbuan Vaksin Nasional di Salatiga yang dipantau Presiden Jokowi secara virtual. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Dipantau Jokowi, Ribuan Siswa di Salatiga Ikuti Serbuan Vaksin Nasional
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Positif Covid-19 di DIY yang Dinyatakan Sembuh Bertambah 1.553 Kasus
Ribuan pelajar di Kabupaten Magelang disasar vaksinasi Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Negara. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

9.000 Pelajar dan Santri Magelang Jadi Sasaran Vaksinasi BIN
Ilustrasi bantuan vaksin yang tiba di Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Amiriyandi InfoPublik)

News

Giliran Australia Kirim Pasokan Vaksin AstraZeneca untuk Indonesia
JK didampingi Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo serta Ketua PMI DIY, GBPH Prabukusumo, meninjuau pelaksanaan vaksin di Gedung Kaca, Kompleks Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman. (Foto:Humas Sleman)

News

Dimulai di Sleman, 2 Juta Vaksinasi bagi Indonesia Sehat Bersama PMI