Home / Peristiwa

Jumat, 19 November 2021 - 16:18 WIB

Tambah Pasokan, 800 Ribu Dosis Vaksin Moderna Tiba di Tanah Air

Sebanyak 800.000 dosis vaksin Moderna diangkut maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ 956, dan tiba sekitar pukul 10:15 WIB di Bandara Soetta. (Foto: Amiriyandi/ InfoPublik)

Sebanyak 800.000 dosis vaksin Moderna diangkut maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ 956, dan tiba sekitar pukul 10:15 WIB di Bandara Soetta. (Foto: Amiriyandi/ InfoPublik)

NYATANYA.COM, Tangerang – Indonesia kembali kedatangan sebanyak 800 ribu dosis vaksin Covid-19 jadi merek Moderna pada Jumat (19/11/2021).

Pantauan InfoPublik di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, sebanyak 800.000 dosis vaksin Moderna diangkut maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ 956, dan tiba sekitar pukul 10:15 WIB.

Kedatangan vaksin kali ini merupakan donasi vaksin Moderna dari pemerintah Belanda, sekaligus kedatangan vaksin tahap ke 125 yang diterima Indonesia.

Kedatangan vaksin ini menegaskan bahwa pemerintah berupaya keras memenuhi kebutuhan stok vaksin Covid-19 untuk masyarakat.

Baca juga   Paguyuban Wehrkreis Daerah Perlawanan III Yogyakarta Peringati Peristiwa Jogja Kembali ke-72

Jelang akhir tahun, Pemerintah Indonesia pun akan semakin meningkatkan upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi, sehingga target yang telah dicanangkan bisa tercapai.

Salah satu yang perlu diwaspadai adalah mengurangi peningkatan mobilitas pada akhir tahun. Agar tidak terjadi pengalaman buruk di tahun lalu.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, menyatakan bahwa pemerintah melakukan berbagai terobosan untuk mengamankan kebutuhan vaksin nasional.

Indonesia pun siap bekerja sama dengan pihak manapun guna mengamankan stok vaksin, untuk digunakan dalam program vaksinasi.

Baca juga   'Covid Rangers', Pejuang Kemanusiaan Semangati Pasien Covid-19

Selain melalui pembelian langsung dan kerja sama yang melibatkan berbagai pihak (multilateral), pemerintah juga menerima bantuan atau hibah vaksin dari negara lain.

Sebelumnya vaksin tahap ke 124 merek AstraZeneca sebanyak 4.059.290 dosis yang dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Banten pukul 09.05 WIB baru tiba pukul 13:00 WIB, Jumat (19/11/2021) diangkut maskapai My Indo Airlines.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Terima Bantuan 300 Paket Sembako dari TNI AU
Sejumlah ahli Geodesi dari ITB saat berkunjung ke rumah dinas Gubernur jawa Tengah, Ganjar Pranowo membahas penanganan persoalan rob dan banjir yang melanda pesisir Jateng. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Penanganan Rob dan Banjir Pesisir Jateng Sudah “On The Track”
nyatanya.com

Peristiwa

Di Harganas 2021 Blora Raih 2 Penghargaan
Mahasiswa Universita PGRI Semarang memproduksi cairan pembersih tangan yang diperuntukkan bagi masyarakat. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Mahasiswa UPGRIS Produksi Hand Sanitizer untuk Aksi Sosial
'Expo Pemuda Bantul #5' dibuka secara resmi oleh Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih di Pendopo Manggala Komplek II Manding. Sabtu (12/11/2021). (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Expo Pemuda Bantul #5, Wadahi Potensi Generasi Milenial
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan mengatakan bahwa tanaman mangrove memiliki manfaat dan berkontribusi besar dalam penyerapan karbon dioksida atau gas rumah kaca. (Foto: Kemenko Marves)

Peristiwa

Indonesia Salah Satu Negara Super Power Karbon Kredit Tanaman Mangrove
Proses penyortiran salak Nglumut di Packing House Gapoktan Ngudiluhur Desa Kaliurang Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Setelah Thailand dan Kamboja, Salak Nglumut Srumbung Siap Ekspor ke China
Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima bantuan 100 buah konsentrator oksigen dari Pemerintah Kota Surakarta. (Foto:Kominfo Wonogiri)

Peristiwa

Wonogiri Terima 100 Konsentrator Oksigen dari Pemkot Surakarta