Home / News

Selasa, 8 November 2022 - 23:19 WIB

Tandatangani MoU dengan Pemkot Yogya, Tokopedia Bantu UMKM Kembangkan Pasar Digital

Pemkot Yogya dan PT Tokopedia melaksanakan penandatanganan kesepakatan kerjasama tentang kerja sama pembangunan ekonomi daerah, penyelenggaraan layanan publik dan pengembangan ekosistem digital di Kota Yogyakarta. Foto: Humas Pemkot Yogya

Pemkot Yogya dan PT Tokopedia melaksanakan penandatanganan kesepakatan kerjasama tentang kerja sama pembangunan ekonomi daerah, penyelenggaraan layanan publik dan pengembangan ekosistem digital di Kota Yogyakarta. Foto: Humas Pemkot Yogya

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta dan PT Tokopedia melaksanakan penandatanganan kesepakatan kerjasama tentang kerja sama pembangunan ekonomi daerah, penyelenggaraan layanan publik dan pengembangan ekosistem digital di Kota Yogyakarta.

Kesepakatan ini ditandatangani oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Yogyakarta Kadri Renggono danKepala Divis Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Daerah PT Tokopedia Emmiryzan di Grand Kangen Hotel Yogyakarta, Selasa (8/11/2022).

Emmiryzan menyampaikan bahwa kesepakatan kerja sama ini merupakan bentuk komitmen PT Tokopedia dalam rangka membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di pasca pandemi Covid-19.

“Dengan optimalisasi griya UMKM yang bermanfaat bagi pelaku UMKM Kota Yogyakarta kami berharap dapat mengembangkan, menjaga kualitas, meningkatkan penjualan melalui pasar online,” ujarnya.

Baca juga   Omicron Meningkat, Pemkab Temanggung Siapkan Sejumlah Langkah Penanganan

Emmiryzan juga berharap kesepakatan ini dapat mendukung transformasi dan ekosistem ekonomi digital yang tidak hanya membantu pelaku UMKM namun juga keseluruhan masyarakat di Kota Yogyakarta.

“Semoga kesepakatan ini dapat membantu UMKM secara digital sehingga UMKM bisa menjadi penopang dan tulang punggung perekonomian di Kota Yogyakarta,” tambahnya.

Selain melakukan optimalisasi griya UMKM yang bermanfaat bagi pelaku UKM Kota Yogyakarta, kesepakatan ini nantinya akan melaksanakan pembinaan kepada pelaku UMKM di Kota Yogya.

Kadri Renggono mengatakan pemanfaatan pasar daring atau online marketplace yang dimiliki dan dikelola oleh PT Tokopedia merupakan peluang besar untuk pelaku UMKM di Kota Yogya.

Baca juga   OJK Keluarkan Ketentuan Penyempurnaan PAYDI dan Fintech Lending

“Kesepakatan ini tentunya akan memberikan keuntungan bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan usaha. Peluang yang sangat besar untuk mengenalkan, mengembangkan dan meluaskan jaringan yang lebih luas hingga dikenal di seluruh Indonesia,” ujar Kadri.

Kepala Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta, Tri Karyadi Riyanto kerja sama harus ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan baik, dengan harapan UMKM di Kota Yogya juga semakin baik lagi.

“Kerjasama ini harus terus kita kembangkan dan Tokopedia akan mewarnai UMKM di Kota Yogyakarta,” ungkap Tri Karyadi. (*/N1)

Share :

Baca Juga

Kepala Badan Litbang dan Diklat, Suyitno saat menjadi keynote speech pada Launching Master Trainer dan Pelatihan Deteksi Dini yang diselenggarakan Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan. Foto: Biro Humas Kemenag

News

Kemenag Siapkan Religiosity Index dan Data Deteksi Dini Potensi Konflik
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dok: Bidhumas Polda Jatim/ TBN Polda Jatim

News

Tim DVI Mabes Polri Diterjunkan Indentifikasi Korban Tragedi Kanjuruhan
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi saat pers conference di Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

News

Kapolda Jateng Minta Perketat Pintu Penyekatan Masuk Klaten
Etik Suryani, saat memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

News

Cek PTM Terbatas, Etik Minta Sekolah Pantau Ketat Prokes
Inspeksi Pajak Kendaraan di Instansi Pemerintah. Sasaran kendaraan dinas plat merah dan kendaraan pribadi milik karyawan di OPD sasaran. (Foto: MC.TMG)

News

Samsat Gelar Inspeksi Pajak Kendaraan, Sasar Kendaraan Plat Merah di Instansi Pemerintah
Penampakan Gunung Merapi pada pukul 05:34 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

Pagi Tadi Merapi Semburkan 3 Kali Awan Panas
Juru Bicara Kominfo, Dedy Permadi. (Foto: Biro Humas Kominfo)

News

Catat Lur, IndosatM2 Berhenti Beroperasi Akhir November 2021
Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Besok Dimulai, Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun