Home / Militer

Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:09 WIB

Tanggap Kesehatan, Satgas Yonmek 403/WP Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis Warga di Perbatasan RI-PNG

Prajurit Yonmek 403/WP beri layanan kesehatan gratis.  (Foto: PeneranganYonmek 403/WP)

Prajurit Yonmek 403/WP beri layanan kesehatan gratis. (Foto: PeneranganYonmek 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom – Kehadiran pemerintah dalam bidang kesehatan ditengah-tengah masyarakat khususnya yang berada di wilayah perbatasan sudah dirasakan secara nyata dengan wujud kegiatan pelayanan kesehatan yang digelar secara cuma-cuma oleh aparat TNI, Melalui Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP yang kembali menggelar kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (21/10/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan kali ini dilaksanakan oleh personil kesehatan Satgas dari Pos Bompay, selain bekerjasama dengan aparatur kampung setempat melalui pendataan warga yang mengalami sakit, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP juga menggandeng Puskesmas Distrik Waris untuk memperoleh dukungan obat-obatan dalam rangka memperlancar kegiatan bakti sosial yang digelar ini.

Baca juga   Bantu Warga Terdampak Covid-19, Paguyuban BaMilsuk #7 Tahun 1988 Bagikan Sembako

“Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian pemerintah melalui TNI dan instansi kesehatan pemerintah setempat, hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka membantu kehidupan masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan pengobatan sehingga dapat segera sembuh dari sakit yang dideritanya,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Bompay Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Serka Cecep Kusuma yang menyampaikan secara langsung bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan ini mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat, metode pelayanan kesehatan kali ini yaitu dilaksanakan dengan cara berkeliling kampung dari rumah kerumah dan memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat.

Baca juga   Puncak Peringatan HUT Ke-56 Yonif 403/WP, Prajurit Bagikan Sembako

“Selain mendapat dukungan obat-obatan dari Puskesmas Distrik Waris, kami juga telah menyiapkan beberapa macam obat-obatan mulai dari vitamin sampai dengan obat penyembuh luka dan obat malaria untuk warga kampung Bompay, mudah-mudahan bisa bermanfaat dalam mengatasi kesulitan masyarakat apalagi dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata Cecep.  (N2)

Share :

Baca Juga

Warga secara sukarela menyerahkan barang terlarang berupa narkoba jenis ganja kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Warga di Wilayah Perbatasan RI-PNG Serahkan Barang Ilegal Kepada Satgas Pamtas Yonif 403/WP
Prajurit Yon 403/WP laksanakan patroli dan pengecekan patok batas Papua-PNG. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Sambut HUT RI Ke-76, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Laksanakan Patroli Patok Wilayah RI-PNG
Setelah terapung-apung di laut sekitar dua jam, seluruh ABK kapal KM Dampelan Indah dapat diselamatkan oleh ABK Kapal Angel 02 yang sedang beraktivitas di sekitar perairan tersebut. (Foto:Dispenal)

Militer

TNI AL Bantu Evakuasi KM Dampelan Indah yang Terbalik Dihantam Ombak
Prajurit Satgas Pamtas Yonmek 512/QY memastikan patok batas MM 4.2 tidak berubah. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Patroli Patok, Pastikan Posisi Batas RI-PNG MM. 4.2 Tidak Berubah
Prajurit Yonmek 512/QY lakukan penyemprotan disinfektas guna memutus penyebaran virus. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Cegah Covid-19 di Kampung Perbatasan, Satgas Yonif 512/QY Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menerima Audiensi Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) D.I Yogyakarta. (Foto: Dokumentasi Penrem072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi Pewarna DIY
Mayor Arh Asil dari perwakilan Paguyuban ABILAPAN menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Tegalrejo, Yogya. (Foto: nyatanya.com/ahmad zain

Militer

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Paguyuban BaMilsuk #7 Tahun 1988 Bagikan Sembako
Gelar Kegiatan PUL Data Ops Wanmil Kodim 0734/Kota Yka. (Foto:Pendim 0734/yka)

Militer

Optimalkan Kinerja Anggota, Kodim 0734/Kota Yka Gelar Kegiatan PUL Data Ops Wanmil