Home / News

Jumat, 1 Oktober 2021 - 22:35 WIB

“Tanggap Tanggon Tuwuh”, Logo HUT Ke-265 Kota Jogja Diluncurkan

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menabuh gong menandai peresmian Logo HUT Ke-265 Kota Jogja. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menabuh gong menandai peresmian Logo HUT Ke-265 Kota Jogja. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti meresmikan Logo HUT Ke-265 Kota Jogja yang dilaksanakan secara daring di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta, Jumat (1/10/2021).

Dengan mengusung tema “Tanggap Tanggon Tuwuh” yakni Tanggap berarti kecepatan dalam beradaptasi dengan situasi yang terus berkembang, Tanggon berarti tangguh dan kokoh walau situasi tak menentu namun tetap kuat dan tidak menyerah dan Tuwuh berarti kemampuan untuk terus hidup dan berkembang apapun kondisinya.

“Pemilihan tema ini dilatarbelakangi oleh kondisi pandemi yang menuntut kita untuk wajib cepat beradaptasi, saling menguatkan satu sama lain, dan saling gandeng-gendong dengan sikap optimis bagi kemajuan Kota Yogyakarta,” ungkap Haryadi Suyuti.

Rangkaian HUT Ke-265 Kota Jogja ini telah disiapkan selama tujuh hari dimulai tanggal 1-7 Oktober 2021. Kegiatan tersebut nantinya ditayangkan secara daring dan merupakan representasi berbagai kegiatan yang menggambarkan kreativitas dan peran serta masyarakat secara beragam dari berbagai unsur dalam mewarnai dinamika Kota Yogyakarta.

Baca juga   Pemkot Yogya Gelar Pasar Industri Kreatif 'Sekati YK Ing Mall'

“Berharap seluruh warga Kota Yogya untuk berpartisipasi aktif secara daring dalam kemeriahan HUT Ke-265 Kota Jogja dan menjadikannya sebagai pesta rakyat, walaupun di masa pandemi ini, kita merayakannya dengan khidmat, dengan tenang di rumah masing-masing, untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, Haryadi mengungkapkan, rangkaian acara HUT Ke-265 Kota Jogja nantinya dikemas dengan epic, namun tidak menghilangkan syarat protokol kesehatan.

“Nantinya para peserta diwajibkan menggunakan masker yang terpenting sudah divaksin dibuktikan dengan menggunakan penanda ditangan dan melakukan swab antigen. Selain itu semua penampil yang melakukan aksi acrobatik kita juga berikan mereka asuransi,” ungkapnya.

Baca juga   Indofarma Siap Produksi Ivermectin, HET Rp7.885 per Tablet

Hingga saat ini, penurunan angka kasus aktif positif Covid-19 dan tercapainya target vaksinasi sebanyak 72 persen bagi warga Kota Yogyakarta pada akhir September, merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam menjaga Kota Yogyakarta untuk bangkit dari pandemi.

“Pelaksanaan HUT nantinya tidak ada pemakluman dalam protokol kesehatan. Saya berpesan agar kita tidak segera puas atas capaian yang kita dapatkan, tetap taati protokol kesehatan Covid-19 dan sukseskan vaksinasi 100 persen per tanggal 7 Oktober 2021. Mudah-mudahan usaha yang kita lakukan dapat mendukung bangkitnya kembali pembangunan di Kota Yogyakarta,” jelasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, menyaksikan secara langsung proses vaksinasi bagi ibu hamil di Auditorium Grha Sabha Pramana. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

1.110 Ibu Hamil Ikuti Vaksinasi Covid-19 di UGM
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Kasus Corona Terus Melonjak di Yogya, Jumlah Terpapar Tambah 859, Meninggal 32 Kasus
Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerja di Yogyakarta pada Sabtu, 9 Oktober 2021, dengan menyapa masyarakat di kawasan Malioboro. (Foto:Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

News

Susuri Malioboro, Jokowi Saksikan Pemberian Bantuan Tunai untuk PKL
Ilustrasi:nyatanya.com

News

Hari Ini 902 Kasus Positif Covid-19 Sembuh di DIY
Gubernur Ganjar Pranowo saat memantau hari perttama PTM di SMP 13 Semarang. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Laksanakan PTM, Pemprov Jateng Usul Aplikasi Skrining Pribadi Siswa
Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menghadiri upacara HUT KE-76 TNI di Lapangan Dirgantara Kompleks AAU Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Presiden: TNI Harus Tetap Menjadi Pondasi Utama Pertahanan
Lebih dari 1.000 orang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemerintah Desa setempat bersama Kodim 0705 Magelang diminati warga Sewukan Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Ribuan Warga Lereng Merapi Antusias Ikuti Sewu Vaksin Covid-19
Penampakan aktivitas Gunung Merapi Rabu (23/6/2021) pukul 21.40 WIB.(Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Baru Saja, Gunung Merapi 2 Kali Luncurkan Awan Panas