Home / Peristiwa

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 12:44 WIB

Target 1.000 Orang/hari, Vaksinasi Kulonprogo Rampung Oktober

Kegiatan vaksinasi di wilayah Kapanewon Wates, Kulonprogo, mendapat sambutan positif dari masyarakat. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

Kegiatan vaksinasi di wilayah Kapanewon Wates, Kulonprogo, mendapat sambutan positif dari masyarakat. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

NYATANYA.COM, Kulonprogo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo terus menggalakkan program vaksinasi guna terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat. Dengan herd immunity diharapkan bisa melindungi masyarakat dari Covid-19.

Bupati Kulonprogo Drs.H.Sutedjo meninjau kegiatan vaksinasi di dua kapanewon yakni Wates dan Pengasih, Kamis (12/8/2021).

Kegiatan vaksinasi di wilayah Kapanewon Wates, Kulonprogo, mendapat sambutan positif dari masyarakat hal itu terlihat dari antrian masyarakat yang sangat antusias untuk mendapat kesempatan vaksin. Target vaksinasi di Kapanewon Wates sejumlah 3.000 dosis dengan target perhari 1.000 orang. 

“Kami berusaha memanfaatkan jalur yang ada, kami meminta lurah dan jajaranya kebawah untuk bisa memobilisasi warga masyarakat” ujar  PLH Panewu Wates Yuli Indriyatna, SSTP, saat menjelaskan kegiatan vaksinasi di Kapanewon Wates.

Pada program vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Kapanewon Pengasih juga nampak dihadiri oleh penerima vaksin yang juga tidak kalah antusias mengikuti jalannya program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan  Kulonprogo melibatkan Puskesmas Kapanewon sebagai pelaksana dengan dibantu tim Tenaga Kesehatan TNI Angkatan Darat. 

Baca juga   FKY 2021 "Mereka Rekam" Resmi Dibuka Sri Sultan HB X Secara Daring

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo, dr.Sri Budi Utami, M.Kes menuturkan, saat ini baru 27% capaian dari 376.000 target penerima vaksin. Kendati demikian, Pemerintah akan mengejar sasaran vaksinasi dengan mempercepat program vaksin agar selesai pada akhir Oktober.

“Rencananya vaksin yang didistribusikan untuk hari pertama mencapai jumlah 1.000 dosis untuk Kapanewon Wates dan 1.000 dosis di Kapanewon Pengasih. Target vaksin kali ini adalah masyarakat umum tidak hanya warga Kulonprogo namun juga warga dari daerah lain asalkan warga negara Indonesia,” jelasnya. 

Hal yang sama diungkapkan PLH Panewu Wates Yuli Indriyatna ia mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang terlaksana ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kulonprogo agar target vaksinasi dan herd immunity di Kulonprogo segera mencapai target.

Baca juga   PKL Malioboro Mulai 'Dodolan', Aturan PPKM Level 4 Tetap Berlaku

“Boleh-boleh saja, kami membuka program kali ini tidak hanya diperuntukkan untuk warga Kapanewon Wates dan Pengasih saja, tapi juga dari daerah lain yang penting WNI.” ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi di Kapanewon Wates dan Pengasih, Bupati Kulonprogo  Drs. H. Sutedjo turut hadir didampingi  Asisiten Perekonomian Pembangungan dan Sumber Daya Alama, Ir. Bambang Tri Budi Harsono M.M, Asisten Pemerintah dan Kesejahterahan Rakyat (Kesra), Drs. Jazil  Ambar Was’an  dan Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan, Bambang Sutrisno S.Sos untuk memantau kegiatan sekaligus menyapa para warga masyarakat peserta vaksinasi.

Sutedjo juga mengimbau kepada warga masyarakat, walaupun sudah vaksin tetap waspada dan taat terhadap protokol kesehatan secara ketat. (*)

Share :

Baca Juga

Pekerja saat menyelesaikan pemerahan susu sapi di peternakan Dukuh Kepalon Desa Karangkendal Kecamatan Tamansari. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Permintaan Susu Sapi di Boyolali Meningkat
Para penyintas ini menjalani screening dan pengambilan sampel darah di PMI Temanggung, Kamis (12/8/2021). (Foto:Diskominfo Kab.Temanggung)

Peristiwa

PMI dan Relawan Gedor Lakon Jaring Pendonor Plasma Konvalesen
Bupati Sukoharjo memantau ke sejumlah tempat di hari pertama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Hari Pertama PPKM Darurat, Bupati Sukoharjo Pantau Rumah Makan
Ganjar Pranowo melihat pelaksanaan vaksin untuk penyandang disabilitas mental di Rembang. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Ratusan Penyandang Disabilitas Mental di Rembang Terima Vaksinasi
Ganjar Pranowo saat ngobrol dengan Karman, petani tembakau asal Wonosobo yang menjemur hasil panennya di wilayah Temanggung. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Asyik Jemur Tembakau, Karman Terkejut Didatangi Ganjar
Usaha rumahan mie lethek tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Perajin Mie Lethek Tetap Eksis di Tengah Gempuran Pandemi
Joso Wiyono terharu dikunjungi Wakil Bupati dan memberinya bantuan kursi roda. (Foto:Diskominfo Karanganyar)

Peristiwa

Dapat bantuan Kursi Roda, Joso ‘Mbrebes Mili’ Ucapkan Terima Kasih
Vaksinasi bagi pelaku UMKM yang digelar di JEC. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Vaksinasi Bagi Pelaku UMKM dan Koperasi Digelar di JEC