Home / Militer

Rabu, 14 Juli 2021 - 13:10 WIB

Target TMMD Sengkuyung Tahap II Selesai Sebelum PPKM Darurat

Upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II dan KBMKB ke-9 tahun 2021 digelar dengan seremonial singkat berupa penyerahan laporan kegiatan oleh Komandan Kodim 0723 Klaten kepada Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II dan KBMKB ke-9 tahun 2021 digelar dengan seremonial singkat berupa penyerahan laporan kegiatan oleh Komandan Kodim 0723 Klaten kepada Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-9 tahun 2021 resmi ditutup. Kegiatan utama difokuskan pada kegiatan fisik berupa pembangunan jalan beton di Desa Krakitan Kecamatan Bayat dan Desa Basin Kecamatan Kebonarum.

Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo mengatakan kegiatan fisik berupa pembangunan jalan beton sepanjang 710 meter di Desa Krakitan dan 250 meter di Desa Basin. Pembangunan jalan beton tersebut bertujuan meningkatkan akses perekonomian masyarakat, dimulai sejak 15 Juni hingga 14 Juli 2021.

Baca juga   Satgas Yonif 512/QY Sulap Halaman Paud Tunas Harapan Jadi Taman Warna Warni

“Sasaran pokok sudah terlaksana 100 persen, namun kami akui dalam TMMD Sengkuyung kali ini tidak ada over-prestasi seperti program serupa sebelumnya,” ungkapnya ditemui usai penutupan TMMD Sengkuyung tahap II dan KBMKB ke-9 di halaman Pendopo Kabupaten Klaten, Rabu (14/7/2021).

Menurutnya tidak adanya over-prestasi dalam program kali ini disebabkan pemberlakukan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Klaten yang berlaku mulai 3 Juli 2021. Dengan adanya PPKM Darurat, maka kegiatan pengerjaan jalan beton dibatasi.

“Sebelum pemberlakuan PPKM Darurat, target berupa jalan beton 710 meter dan 250 meter sudah tercapai. Sisanya berupa finishing dan tidak membutuhkan banyak pihak yang terlibat. Berbeda dengan TMMD sebelumnya, ketika target sudah terpenuhi dan waktu pelaksanaan program dan material masih memadahi, kegiatan akan dilanjutkan hingga selesai,” paparnya menjelaskan.

Baca juga   Satgas Yonif Mekanis 403/WP Laksanakan Patroli Patok Perbatasan RI-PNG

Sementara untuk kegiatan non-fisik, akan diisi dengan pelayanan Posyandu, Posbindu, penyuluhan KB, wawasan kebangsaan, hingga penanggulangan Covid-19.

Upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II dan KBMKB ke-9 tahun 2021 digelar dengan seremonial singkat berupa penyerahan laporan kegiatan oleh Komandan Kodim 0723 Klaten kepada Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. Pemadatan acara tersebut dilakukan untuk meminimalisasi interaksi peserta upacara guna menghindari penyebaran virus Covid-19. (*)

Share :

Baca Juga

Danrem 072/Pamungkas Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI di Gunungkidul. (Foto: dokumentasi Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI di Gunungkidul
Kedatangan Danrem Pamungkas disambut langsung Dandim Magelang. Foto : nyatanya.com/istimewa

Militer

Tinjau Lokasi Program Serbuan Teritorial, Danrem 072/Pamungkas Disambut Dandim Magelang
Kodim 0706/Temanggung bagikan obat untuk warga isoman. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Militer

Kodim Temanggung Bagikan Ratusan Paket Obat untuk Warga Isoman
Personil Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista gotong royong memangkas padang rumput menjadi sarana olah raga lapangan sepak bola bersama masyarakat. (Foto: Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Sambut HUT RI, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bikin Lapangan Sepak Bola Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yonmek 403/WP bantu atasi kesulitan warga. (Foto: Penerangan 403/WP)

Militer

Peduli Masyarakat, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Bantu Atasi Kesulitan Warga Perbatasan RI-PNG
Patop Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Ctp Maskur memberikan beberapa materi dasar tentang pengenalan wilayah NKRI, Cinta Tanah Air kepada anak-anak di wilayah perbatasan. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Jelang HUT Batalyon, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Seragam Siswa Baru di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yon 403/WP bagikan paket sembako kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Perayaan HUT Satuan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Sembako di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Prajurit Satgas Yon 512 beri layanan kesehatan dan imbauan prokes kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto: dokumentasi Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Datangi Warga Perbatasan Beri Imbauan Patuhi Prokes