Home / Peristiwa

Senin, 4 Oktober 2021 - 16:51 WIB

Targetkan Transaksi Rp800 Miliar, Solo Great Sale 2021 Resmi Dibuka

Gibran Rakabuming membuka gelaran Solo Great Sale 2021. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Gibran Rakabuming membuka gelaran Solo Great Sale 2021. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Pemkot Surakarta secara resmi membuka gelaran Solo Great Sale 2021 di Stadion Manahan Solo, Jumat (1/10/2021). Di tengah pandemi Covid-19, Solo Great Sale menargetkan transaksi sebesar Rp800 miliar pada event yang berlangsung selama sebulan mulai 1-31 Oktober 2021.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo Gareng S Haryanto menerangkan, Solo Great Sale 2021 ditargetkan diikuti oleh 20.000 tenant dari berbagai bidang usaha, mulai dari transportasi, perhotelan, usaha kecil dan menengah (UKM) hingga pasar tradisional. Ia meyakini, gelaran tersebut mampu membukukan transaksi dua kali lipat dari target yang ditetapkan.

“Dengan target transaksi sebesar Rp800 miliar dan sampai sekarang terhitung sudah lebih dari 12.000 tenant (yang berpartisipasi), dan diperkirakan dapat dua kali lipat (transaksi) melebihi target yang telah ditentukan,” ujarnya.

Baca juga   365 Perajin UKM di Borobudur Dilatih Jualan Online

Gareng menambahkan, hadiah undian telah disiapkan selama gelaran Solo Great Sale yang akan diundi pada 31 Oktober 2021, dengan hadiah motor, mobil, dan hadiah utama berupa rumah.

Sementara itu Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming mengatakan, Pemerintah Kota Surakarta memberikan bebas pajak bagi pelaku UMKM di Kota Solo serta diskon pajak sebesar 30% untuk hotel dan restoran, selama berlangsungnya Solo Great Sale. Hal itu sebagai stimulus untuk percepatan ekonomi secara nasional.

“Launching Solo Great Sale hari ini adalah momen yang pas untuk percepatan ekonomi. Harapannya, kita bisa menjawab tantangan untuk melebihi target yang sudah ditentukan. Dan untuk semua warga Solo, sekali lagi jangan takut untuk beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Gibran.

Baca juga   PMI Purbalingga Terima Bantuan Konsentrator Oksigen

Pembukaan Gelaran Solo Great Sale ini turut dihadiri Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo Gareng S Haryanto, dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso.

Sementara, turut bergabung secara virtual Menteri Kemenparekraf RI Sandiaga S Uno, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Menteri Perdagangan RI Muhammad Luthfi. (*)

Share :

Baca Juga

Warga Pekalongan terdampak Covid-19 mulai peroleh bantuan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Ratusan Paket Bantuan untuk Warga Pekalongan Disalurkan
Masyarakat Merauke antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Halaman Kantor Bupati. (Foto: MC.Merauke)

Peristiwa

Masyarakat Merauke Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19
Wakil Walikota Yogyakarta meninjau kegiatan vaksinasi yang dikhususkan untuk warga disabilitas Kota Yogyakarta yang digelar di Taman Pintar. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Penyandang Disabilitas Ikuti Vaksinasi di Taman Pintar
Walikota Yogyakarta Haryadi secara simbolis menerima bantuan 15 unit konsentrator oksigen dari Goto kepada Pemkot Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Terima Donasi Konsentrator Oksigen dari Goto
Ganjar Pranowo berdialog dengan salah satu petani yang kembali memperoleh hak atas tanahnya. (Foto:Humas Jateng)

Peristiwa

Setelah Berjuang 21 Tahun, Petani Ungaran Akhirnya Mendapatkan Hak Tanah
Yayasan BUMN untuk Indonesia menyerahkan sejumlah bantuan alat kesehatan (Alkes) senilai Rp600 juta kepada Pemkab Magelang yang diterima langsung Bupati Zaenal Arifin. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pemkab Magelang Terima Bantuan Alkes dari Yayasan BUMN untuk Indonesia
Penutupan ruas jalan pada jam 9 malam sudah dilakukan sejak Rabu (30/6/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Satpol PP Lakukan Operasi Yustisi dan Rapid Test Antigen
Wamenkum HAM Edward Omar Sharif Hiariej dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X pada acara Deklarasi Lapas Bersinar di Lapas Kelas II B, Cebongan, Sleman. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Pertama di Indonesia, DIY Deklarasi Lapas Bersinar, Bersih dari Narkoba