Home / Wisata

Senin, 29 November 2021 - 12:02 WIB

Tarik Minat Wisatawan, Ketep Pass Tampilkan Seni Tradisional

Objek wisata Ketep Pass di Sawangan Kabupaten Magelang, mampu menarik wisatawan untuk berkunjung di tengah pandemi Covid-19. Terbukti, pada Minggu (28/11/2021) jumlah kunjungan wisata mencapai 1.000 lebih. (Foto: humas/beritamagelang)

Objek wisata Ketep Pass di Sawangan Kabupaten Magelang, mampu menarik wisatawan untuk berkunjung di tengah pandemi Covid-19. Terbukti, pada Minggu (28/11/2021) jumlah kunjungan wisata mencapai 1.000 lebih. (Foto: humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Kesenian tradisional yang tiap Minggu ditampilkan objek wisata Ketep Pass di Sawangan Kabupaten Magelang, mampu menarik wisatawan untuk berkunjung. Terbukti, pada Minggu (28/11/2021) jumlah kunjungan wisata mencapai 1.000 lebih.

“Bersyukur sekali karena pengunjung Ketep Pass hari ini mencapai seribu lebih,” kata Direktur Utama objek wisata Ketep Pass, Mul Budi Santoso yang ditemui Minggu (28/11/2021).

Mul Budi mengatakan, Ketep Pass sengaja menampilkan kesenian tradisional untuk mengakomodir mereka yang sudah dua tahun ini vakum akibat pandemi Covid-19.

“Kita akomodir mereka yang sudah dua tahun vakum tak ada tanggapan,” kata Mul Budi yang akrab disapa Bodrek.

Baca juga   Vaksinasi Merdeka Candi Tembus 31 Ribu Orang

Di sisi lain, juga tampilan kesenian tradisional ini juga atas dorongan DPRD dan Pemkab Magelang melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora).

“Kesenian tradisional yang ditampilkan juga bergantian, seperti Dayakan, Kubro, Gedruk, Soreng dan sejenisnya.” Seperti hari ini kita tampilkan Soreng,” imbuh Bodrek.

Ia menambahkan, penampilan kesenian tradisional ini mampu menarik kunjungan wisatawan ke Ketep Pass. Karena sebelumnya, pihak manajemen sudah mempromosikan, sehingga banyak yang tertarik.

Kesenian tradisional ini mampu menghibur wisatawan yang datang. Apalagi saat ini anak dibawah 12 tahun sudah boleh masuk ke objek Ketep Pass dengan didampingi orangtuanya.

Baca juga   Luncurkan Bus Vaksin, Ini Upaya Jateng Jangkau “Remote Area”

“Karena Kabupaten Magelang sudah level 2 PPKM,” ujarnya.

Edward Alfian, Kabag Pemasaran dan Promosi Ketep Pass menambahkan, wisatawan yang datang selain dari wilayah Jateng sendiri, juga dari Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Cirebon dan lain sebagainya.

Senada, tampilnya kesenian tradisional mampu menarik kunjungan wisata. Karena dari wisatawan yang datang sebelumnya, banyak yang membagikannya di media sosial seperti instagram dan facebook.

Cuaca hujan ataupun panas tidak menyurutkan wisatawan untuk tetap menikmati keindahan alam Merapi Merbabu dibalut sajian seni tradisional.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pers di Halaman Pendopo Soepardi Setda Kabupaten Magelang. (Foto: humas/beritamagelang)

Wisata

Ganjar: Pengelola Wisata Wajib Jaga Prokes Saat Libur Lebaran
Selama uji coba trayek, tarif dipatok Rp30.000 untuk rute Terminal Ir Soekarno—Bandara YIA dan Terminal Ir Soekarno—Kampung Girpasang. Sementara untuk rute Terminal Ir Soekarno-Rowo Jombor Rp15.000 sekali perjalanan. (Foto: Kominfo Klaten)

Wisata

Asyik! Sekarang Wisata ke Girpasang Bisa Naik Bus DAMRI, Segini Tarifnya
Pariwisata Indonesia tercatat naik dua peringkat ke ranking kedua dalam The Global Travel Muslim Index (GMTI) 2022. Foto: Dok Birkom Kemenparekraf

Wisata

Pariwisata Indonesia Naik ke Peringkat 2 dalam Global Travel Muslim Index
Kabupaten Semarang Carnival 2022 digelar di Lokawisata Bukit Cinta, Banyubiru, Selasa (22/3/2022). (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Wisata

Kabupaten Semarang Carnival 2022 Tandai Kebangkitan Pariwisata
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa. (Foto: Humas Sleman)

Wisata

Sektor Wisata Sleman Siapkan Langkah Antisipasi Hadapi Cuaca Ekstrem
Kerajinan miniatur patung bregodo berbahan fiber ini merupakan cinderamata khas Kampung Sosromenduran. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Melihat dari Dekat Kerajinan Miniatur Bregodo Khas Sosronenduran
Pasiraman Umbul Binangun yang berada di kompleks Tamansari. (Foto: kratonjogja.id)

Wisata

Wisatawan Ngeluh Tarif Mahal Motret di Tamansari, Begini Jawaban Kraton Jogja
Teh Talua, minuman khas Sumatera Barat. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Wisata

Teh Talua, Rasanya Nendang Bikin Pria Tambah Garang