Home / Kartun

Kamis, 16 September 2021 - 07:07 WIB

Tarik Tambang

Tarik Tambang, YuliJoko (2021)

Tarik Tambang, YuliJoko (2021)

NYATANYA.COM, Jepara – Kartunis punya nama Yuli Joko Asmoro (YuliJoko) ini lulus D3 Seni Rupa ISI Solo pada 1997. Pernah bekerja sebagai tenaga inbetwen diperusahaan animasi 2D Jepang di Jakarta Barat (1998-2002). Kepala divisi dekorasi di Cerryred Grogol (2002).

Sebagai tenaga design grafis di perusahaan cutting sticker semarang (2004-2013). Kini YuliJoko aktif mengerjakan proyek mural, lukis mebel, karikatur digital dan tenaga frelance lain di Jepara. (*)

  • Redaksi membuka kesempatan bagi kartunis untuk unjuk karya di galeri Nyatanya Kartun. Karya yang dikirim bertema bebas (bisa hitam putih atau warna) dan belum pernah pernah dimuat di media lain dan tidak mengandung SARA serta tidak melanggar kebijakan media siber.
  • Kirim karya Anda dengan resolusi terbaik, disertai biodata singkat, dan nomer rekening bank yang masih aktif ke email: redaksi.nyatanya@gmail.com
  • Semua karya yang dimuat akan mendapatkan e-sertifikat dan akan dipilih 10 karya terbaik setiap tahunnya untuk mendapatkan hadiah uang tunai dan Nyatanya Kartun Award.

Share :

Baca Juga

Sidak Satgas Covid-19, Munadi (2021)

Kartun

Sidak Satgas Covid-19
Tangkap Tangan KPK, Munadi (2021)

Kartun

Tangkap Tangan KPK
Selamatkan Indonesia, kartun karya Jadud Sumarno (2020). Kartunis kelahiran Kulonprogo Oktober 1979 yang kini berkarya di Nagan Raya Aceh. Kartun ini dimuat dalam buku "Indonesia Melawan Corona ala Kartunis" yang diterbitkan Graha Ilmu bersama Federasi Kartunis Indonesia (Pakarti), Cetakan I - 2020.

Kartun

Selamatkan Indonesia
'Anti Hoax', Ratna Wahyutin (2021)

Kartun

Nyatanya Kartun: Ratna Wahyutin
Jaga Jarak ya Sayankk, Agus Widodo GuzWid (Buku Indonesia Melawan Corona ala Kartunis, Graha Ilmu 2020)

Kartun

Jaga Jarak ya Sayankk
Plastik, Agus widodo (2021).

Kartun

Plastik
Kartun karya Wahyu Siswanto, kartunis lepas tinggal di Lumajang Jawa Timur. Karya ini termuat dalam buku "Indonesia Melawan Corona ala Kartunis" yang diterbitkan Graha Ilmu bersama Federasi Kartunis Indonesia (Pakarti), Cetakan I - 2020.

Kartun

Hoax
Kalahkan Corona, kartun karya Andres Batista Valdes asal Cuba, dalam buku "Indonesia Melawan Corona ala Kartunis" yang diterbitkan Graha Ilmu Yogyakarta (2020).

Kartun

Kalahkan Corona