Home / News

Kamis, 4 April 2024 - 09:47 WIB

Tarik Tarif saat Idulfitri, Bupati Sleman Minta Pengelola dan Juru Parkir Tertib pada Aturan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka Pelatihan Pengelolaan Parkir dan Penyerahan Sarana Pendukung Parkir. (MC Kab.Sleman)

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka Pelatihan Pengelolaan Parkir dan Penyerahan Sarana Pendukung Parkir. (MC Kab.Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meminta juru parkir tidak asal menarik tarif parkir saat Idulfitri.

Hal ini dikatakan saat membuka Pelatihan Pengelolaan Parkir dan Penyerahan Sarana Pendukung Parkir yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman di Aula Pangripta Bappeda Sleman, Rabu (3/4/2024).

Pada kesempatan tersebut Kustini menyerahkan secara simbolis peralatan sarana pendukung parkir kepada juru parkir sekaligus menyerahkan santuan dari BPJS Ketenagakerjaan bagi ahli waris empat juru parkir yang meninggal dunia sebesar Rp42 juta.

Kustini menyampaikan kegiatan ini bertujuan meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pengelola atau juru parkir di Kabupaten Sleman.

Baca juga   Ratusan Siswa SD di Cangkringan Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Dengan pengelolaan parkir baik, tertib dan aman maka dapat meningkatkan kunjungan-kunjungan ke pusat pusat perekonomian di Sleman sehingga konsumen merasa aman dan nyaman.

“Diharapkan tidak ada parkir liar atau parkir ilegal di wilayah Kabupaten Sleman. Sehingga kita berupaya menciptakan keamanan, ketertiban, kenyamanan serta meningkatkan kontribusi pada pendapatan asli daerah bisa lebih optimal,” kata Kustini.

Kustini mengimbau kepada juru parkir dan pengelola parkir jelang lebaran 2024 ini untuk selalu tertib dengan aturan tarif parkir yang sudah diatur terhadap wisatawan yang berkunjung ke Sleman.

Ia berharap dengan beberapa sarana penunjang dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan juru parkir kepada masyarakat.

Baca juga   Tari Roro Jonggrang Pukau Delegasi 2nd DEWG G20 Meeting di Yogyakarta

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sleman, Arip Pramana melaporkan pelatihan ini menjadi upaya untuk mewujudkan perubahan signifikan dalam pengelolaan parkir di Sleman.

Sarana dan prasarana penunjang yang diberikan yakni seragam atau atribut parkir, karcis, traffic cone, topi parkir, jas hujan, stick lamp dan lain-lain.

“Kami berharap dengan juru parkir yang legal dan sudah mengikuti pelatihan mampu mengikis pandangan negatif masyarakat terhadap juru parkir dan menciptakan tata kelola parkir di Sleman secara baik, sopan, dan tertib,” ujar Arip. (N1)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi kasus santri tewas di Ponpes Raudhatul Mujawwidin Kabupaten Tebo. (iStock)

News

Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Santri Tewas di Ponpes Raudhatul Mujawwidin Kabupaten Tebo
Kepala BNPB Suharyanto. Foto: Dok. BNPB

News

Gempa Bumi Garut, BNPB: Satu Warga Luka Ringan, 4 Rumah, dan 1 Sekolah Rusak
Kerusakan di sejumlah rumah warga akibat Gempa Bumi Tektonik berkekuatan M 5.1 SR mengguncang sejumlah wilayah Kabupaten Jember Jawa Timur yang terjadi pada Kamis (16/12/2021) pukul 06:01:33 WIB. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

News

Gempa Jember 5,1 SR, Dinsos Jatim Kerahkan Tagana
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan sosialisasi PeduliLindungi langsung kepada pengendara yang melintas di Tugu Ireng Kecamatan Salam Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Kakorlantas Tinjau Penyekatan di Perbatasan Magelang dan Yogyakarta
Foto: Humas Pemda DIY

News

BI Nilai UMKM Ekspor dan Implementasi QRIS DIY Terbaik di Indonesia
Vaksinasi di Kantor Kemantren Umbulharjo, Rabu (6/10/2021). Dalam kegiatan ini 1.500 orang dari Kelurahan Tahunan, Warungboto dan Sorosutan jadi sasaran vaksinasi yang digelar Pemkot Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Sasar Kemantren Umbulharjo, Pemkot Yogya Tuntaskan Vaksinasi Wilayah
Puan Maharani. (Foto: Biro Humas DPR RI)

News

Ketua DPR Minta Pasokan dan Harga Pangan Stabil Sebelum Masuki Bulan Ramadan
Ketua PHBI Masjid Pangeran Diponegoro Muchtasor (kanan). Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Pemkot Yogya Adakan Dua Kali Salat Iduladha 1443 H