Home / Peristiwa

Jumat, 16 Juli 2021 - 14:50 WIB

Team Kubur Cepat Kricak Makamkan Warga Terpapar Covid-19 Pukul 22.30 Wib

Para relawan yang tergabung dalam Team Kubur Cepat Kelurahan Kricak.  (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Para relawan yang tergabung dalam Team Kubur Cepat Kelurahan Kricak. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Sebanyak 7 orang yang tergabung dalam Team Kubur Cepat (TKC) Kelurahan Kricak, Tegalrejo, Yogya, Kamis (15/7/2021) melaksanakan proses pemakaman terhadap salah satu warga yang meninggal akibat positif Covid-19.

Team Kubur Cepat yang dipimpin Babinsa Koramil 02/Tegalrejo, Kodim 0734/Yogyakarta Serma Hartono melaksanakan proses pemakaman dengan protokol kesehatan yang teramat ketat. Prosesi pemakaman dilakukan di pemakaman Waru RT 33/07 Kelurahan Kricak Kidul.

Baca juga   Demak Turun Level, Dari 4 Menjadi Level 2

“Kami dari Team Kubur Cepat Kricak melaksanakan proses pemakaman terhadap warga yang dinyatakan positif covid-19. Pemakaman dilaksanakan pada malam hari ini, yaitu tepat pukul 22.30 wib dengan prokes ketat. Seluruh team relaan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD),” terang Serma Hartono.

Dijelaskannya pula  bahwa team kubur cepat Kelurahan Kricak yang beranggotakan para relawan yang terhimpun untuk membantu pelaksanaan pemakaman jenazah terpapar Covid-19. Dalam penugasannya itu team dibantu dan dipimpin Babinsa Koramil Tegalrejo.

Baca juga   Pemkab Magelang Terima Bantuan Alkes dari Yayasan BUMN untuk Indonesia

Dan selama pandemic Covid-19 tersebut TKC Kricak terus berupaya melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada warga masyarakat. Bentuk dari pendekatan itu adalah dengan malakukan pendataan dan validasi informasi data, membantu penyemprotan fasilitas umum, rumah penyitas, dan memberikan sosialisasi kampanye/ mengajak bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19.  (N2)

Share :

Baca Juga

Paguyuban guru TK PAUD desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, mengadakan kegiatan temu kangen di wisata air panas Plumpung, Nglobo, Sabtu, (16/10/2021). (Foto: Priyo Puji R)

Peristiwa

Cintai Alam, Guru PAUD Temu Kangen di Wisata Air Panas Nglobo
Salah satu atraksi yang disuguhkan dalam Gelar Budaya Sleman Sembada. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Komunitas Pajero Indonesia Bersatu Gelar Budaya Sleman Sembada
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat menilik kegiatan yang digagas warga RW 07 Kampung Ratmakan, Kelurahan Ngupasan, Kemantren Gondomanan Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Peringati Hari Anak Sedunia, Kampung Ratmakan Gelar Ragam Acara
Bupati Batang Wihaji mencukur rambut di dalah satu warga yang disambanginya. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Tilik Warga, Bupati Batang Cukur Rambut Bayar Rp2 Juta
Mahasiswa bergandengan tangan dengan Polres bagikan sembako untuk warga terdampak PPKM. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bareng Polres, Mahasiswa Rembang Bagikan Sembako pada Warga Terdampak PPKM
Selain Enrica dan Ahmad, para petugas upacara di Donohudan memang mengenakan pakaian sesuai protokol kesehatan, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menjadi inspektur upacara. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Pakai Hazmat Saat Kibarkan Bendera, Paskibraka: Jadi Tahu Beratnya Perjuangan Nakes
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menghadiri deklarasi Kampung Panca Tertib Kumendaman. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kumendaman Kampung Panca Tertib ke-90 di Kota Yogya
Babinsa Koramil Tegalrejo menyambut kedatangan Wawali saat kunker ke wilayah Kelurahan Bener. (Foto: Koramil 02/Tegalrejo)

Peristiwa

Vaksinasi Massal di Kelurahan Bener, Babinsa Sambut Kedatangan Wawali