Home / Peristiwa

Jumat, 16 Juli 2021 - 14:50 WIB

Team Kubur Cepat Kricak Makamkan Warga Terpapar Covid-19 Pukul 22.30 Wib

Para relawan yang tergabung dalam Team Kubur Cepat Kelurahan Kricak.  (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Para relawan yang tergabung dalam Team Kubur Cepat Kelurahan Kricak. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Sebanyak 7 orang yang tergabung dalam Team Kubur Cepat (TKC) Kelurahan Kricak, Tegalrejo, Yogya, Kamis (15/7/2021) melaksanakan proses pemakaman terhadap salah satu warga yang meninggal akibat positif Covid-19.

Team Kubur Cepat yang dipimpin Babinsa Koramil 02/Tegalrejo, Kodim 0734/Yogyakarta Serma Hartono melaksanakan proses pemakaman dengan protokol kesehatan yang teramat ketat. Prosesi pemakaman dilakukan di pemakaman Waru RT 33/07 Kelurahan Kricak Kidul.

Baca juga   Melalui Komsos, Danramil Tegalrejo Berikan Motivasi Penjaga Sekolah

“Kami dari Team Kubur Cepat Kricak melaksanakan proses pemakaman terhadap warga yang dinyatakan positif covid-19. Pemakaman dilaksanakan pada malam hari ini, yaitu tepat pukul 22.30 wib dengan prokes ketat. Seluruh team relaan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD),” terang Serma Hartono.

Dijelaskannya pula  bahwa team kubur cepat Kelurahan Kricak yang beranggotakan para relawan yang terhimpun untuk membantu pelaksanaan pemakaman jenazah terpapar Covid-19. Dalam penugasannya itu team dibantu dan dipimpin Babinsa Koramil Tegalrejo.

Baca juga   Polres Temanggung Gencar Sadarkan Warga Disiplin Prokes

Dan selama pandemic Covid-19 tersebut TKC Kricak terus berupaya melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada warga masyarakat. Bentuk dari pendekatan itu adalah dengan malakukan pendataan dan validasi informasi data, membantu penyemprotan fasilitas umum, rumah penyitas, dan memberikan sosialisasi kampanye/ mengajak bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19.  (N2)

Share :

Baca Juga

Salon Sapi mengais untung jelang Idul Adha. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Jelang Idul Adha, ‘Salon’ Sapi Laris Manis
Penyerahan berita acara dari Wakil Bupati Sragen Suroto, kepada Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

TMMD Guyub Rukun Sragen, Targetkan Buka Akses Jalan Antardukuh
Bupati Hj. Etik Suryani meninjau serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Kodim 0726/Sukoharjo Kembali Lakukan Serbuan Vaksinasi
Pemkot Yogya berhasil meraih nilai tertinggi kategori Pemerintah Daerah Kota yang memiliki komitmen terhadap perlindungan Anak dan Pelaporan berbasis aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak Tahun 2021. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogyakarta Terima Penghargaan KPAI 2021
ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

Pendaftaran Ditutup, Pelamar CASN Kabupaten Magelang Tembus 11 Ribu Orang
Perpustakaan Kota Yogya yang berada di Jalan Suroto Kotabaru tutup selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PPKM Darurat Layanan Perpustakaan Kota Yogya Tutup
Kegiatan vaksinasi di SMA Kolese De Britto. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Sambut Tahun Ajaran Baru, SMA Kolese De Britto Vaksin 1.000 Siswa dan Keluarganya
Kudus Bermunajat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Kudus Bermunajat, Bupati Ingatkan Semua Pihak Tak Kendor