Home / Wisata

Kamis, 17 Juni 2021 - 09:16 WIB

Teh Talua, Rasanya Nendang Bikin Pria Tambah Garang

Teh Talua, minuman khas Sumatera Barat. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Teh Talua, minuman khas Sumatera Barat. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Menu masakan Padang ternyata tak cuma rendang atau kupat sayur. Ada satu minuman khas yang rasanya nendang dan bisa membuat pria tambah garang. Namanya Teh Talua.

Teh Talua atau teh telur merupakan minuman khas Sumatera Barat yang dipercaya sebagai penambah stamina. Minuman ini bisa dijumpai di warung tradisional Sumatera Barat (lapau) maupun di restoran Padang.

Di pojok Kota Magelang, tepatnya di seberang Kelenteng Liong Hok Bio bisa kita jumpai satu lapak pedagang kupat sayur yang juga menyediakan Teh Talua. Minuman ini terdiri dari campuran teh, gula, kuning telur dan sedikit perasan jeruk nipis. Telur yang digunakan biasanya adalah telur ayam kampung atau telur bebek.

Teh talua memiliki manfaat yang sangat besar dalam menambah tenaga. Apalagi buat orang-orang yang memiliki banyak aktivitas dan pekerjaan yang berat. Sebelum bekerja kamu dapat minum teh talua untuk meningkatkan kekuatan dan tenaga, serta agar tidak mudah lelah.

Baca juga   Kunjungi Candi Borobudur, Gus Yasin Minta Umat Beragama Saling Menghormati

Teh Talua juga bisa diminum setelah beraktivitas dan bekerja berat untuk mengembalikan stamina dan energi yang telah habis saat melakukan pekerjaan.

Selain itu Teh Talua juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan zat karotenoid pada teh talua memiliki peran untuk menjaga kesehatan mata. berbagai gangguan penglihatan mata bisa diatasi oleh zat karotenoid ini. Bahkan, meminum teh talua juga bisa menurunkan risiko penyakit katarak yang sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kebutaan.

Yang banyak diketahui manfaatnya, adalah untuk meningkatkan stamina pria. Hal ini sudah terlihat dari salah satu bahannya, kuning telur. Kuning telur memiliki lemak yang merupakan sumber tenaga. Teh talua sangat bermanfaat bagi pria dewasa dalam meningkatkan stamina dan keperkasaan dalam hubungan suami-istri. Bagi pria dewasa yang sudah menikah, bisa mengonsumsi Teh Talua sebelum melakukan hubungan suami-istri.

Baca juga   Komunitas VW Cabrio Jelajah Wisata “Ayo Wayahe Dolan Nglobo”

Manfaat lainnya adalah dapat menunda lapar. Hal ini terkait dengan bahannya yaitu teh dan telur, serta gula yang di dalamnya menyimpan kalori. Jadi secara tidak langsung, minum teh talua dapat menjaga berat badan agar tetap ideal dan tidak berlebih.

Kuning telur yang ada dalam Teh Talua memiliki berbagai kandungan vitamin mulai dari vitamin A, D, E dan vitamin K yang tentu banyak bermanfaat bagi daya tahan tubuh. (N1)

Share :

Baca Juga

GM PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Jamal Mawardi. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Candi Borobudur Simulasi Buka Kembali dalam Dua Tahap
Para pendaki lokal bersiap menuju ke puncak gunung Sumbing dari basecamp Butuh Kaliangkrik. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

17 Agustus, Puluhan Pendaki Lakukan Tradisi Naik Gunung Sumbing
Sambanggo, jadi program andalan Pemkab majukan pariwisata di Kulonprogo. (Foto:Humas Kulonprogo)

Wisata

Sambanggo, Andalan Kulonprogo Tata Pariwisata di Tengah Pandemi
Simulasi pembukaan kembali objek wisata Kemit Forest. (Foto: Kominfo Cilacap)

Wisata

PPKM Level 3, Kemit Forest Gelar Simulasi Wisata
Selama ini di Kota Yogya Pokdarwis yang dibentuk berbasis kemantren. Karena itu perlu segera dibentuk Pokdarwis di 45 kelurahan di Kota Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Maksimalkan Potensi Kampung Wisata, Pemkot Yogya Bentuk Pokdarwis Kelurahan
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen melakukan simulasi uji coba pembukaan usaha pariwisata di Candi Borobudur. (Foto:Humas Jateng)

Wisata

Uji Coba Lancar, Candi Borobudur dan Prambanan Terima Wisatawan
Proses skrining dilakukan dengan mengambil sampling darah peserta yang kemudian dilakukan uji rapid antibodi untuk mendeteksi keberadaan antibodi spesifik di dalam darah yang dapat melawan penyakit tertentu. (Foto:@media_twc)

Wisata

PT TWC Skrining Penyakit HIV Pelaku Wisata di Borobudur
Pendataan situs di Candimulyo oleh Disdikbud Kabupaten Magelang. (Foto: HUmas/beritamagelang)

Wisata

Disdikbud Magelang Data Sejumlah Situs Kuno Candimulyo