Home / Militer

Senin, 9 Agustus 2021 - 14:33 WIB

Tekan Angka Covid-19 dan Malaria Satgas Yonif 512/QY Layani Kesehatan Masyarakat

Prajurit Yon 512/QY cek kesehatan warga. (Foto : Penerangan Satgas Yon 512/QY)

Prajurit Yon 512/QY cek kesehatan warga. (Foto : Penerangan Satgas Yon 512/QY)

NYATANYA.COM, Keerom – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif Mekanis 512/QY Pos Karang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitaran Pos Karang, Senin (8/2021).

Masarakat sekitaran Pos Karang meminta bantuan pengobatan kepada anggota pos karena mengeluh banyak masyarakat yang demam dan nyeri, kemudian personel kesehatan dari Pos Karang dipimpin Danpos dengan beberapa anggota pos melakukan pemeriksaan ke rumah warga yang berada di sekitar Pos Karang.

Baca juga   Reaksi Cepat, Satgas Yonif 403/WP Sigap Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Trans Papua-Wamena

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat menyampaikan bahwa di masing-masing Pos sudah disiapkan personel kesehatan yang memiliki kualifikasi khusus di bidang kesehatan.

“Selain menjaga dan memelihara Kesehatan personel Satgas Yonif 512/QY, personil kesehatan juga memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitarnya, semoga masyarakat merasa terbantu dengan pelayanan kesehatan yang kami berikan” terang Dansatgas.

Baca juga   Keterbatasan Fisik, Tak Halangi Martono Berbaur Bantu Satgas Bangun Desa

Pelayanan kesehatan ini juga digunakan sebagai sarana komunikasi sosial yang efektif untuk menekan virus Covid-19, malaria dan sekaligus untuk mempererat hubungan tali persaudaraan antara anggota Pos dengan masyarakat di sekitar.

 “Terima kasih abang Pos yang sudah kasih obat, semoga abang Pos yang tugas disini sehat-sehat semua sampai pulang nanti”. Pungkas Abe (56 th) Masyarakat yang tinggal di sekitar pos Karang.  (N2)

Share :

Baca Juga

Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Berperan Dalam Aksi Kemanusiaan di Papua, Satgas Yonif 126/KC Terima Penghargaan dari PMI Jayapura
Monumen Pesawat Hawk MK 209-TT0229 di Gerbang Tol Madiun yang diresmikan Panglima TNI Yudo Margono pada Sabtu (11/11/2023). Foto: Puspen TNI

Militer

Monumen Pesawat Hawk MK 209-TT0229 di Gerbang Tol Madiun Diresmikan Panglima TNI
Foto: Yonif Raider 600/Modang

Militer

Satgas Yonif Raider 600/Modang Bangun Taman Bermain Anak di Kampung Senggo
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa berkunjung ke markas prajurit pengawal samudra di Markas Komando Mako (Mako) Komando Armada (Kormada) I, Jalan Gunung Sahari Jakarta Pusat, Senin (20/12/2021). (Foto: Dispenal)

Militer

Panglima TNI Kunjungi Markas Prajurit Pengawal Samudera
Salah satu dari tiga monumen Alutsista TNI AL, di Taman Kota Caruban Asti, Kabupaten Madiun yang diresmikan Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, Minggu (16/1/2022). (Foto: Dispenal)

Militer

Kasal Resmikan Tiga Monumen Alutsista di Madiun
Prajurit Yinmek 512/QY bersama warga bersihkan jalan. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Gelar Karya Bhakti Bersama Warga Perbatasan Papua
Inspektur upacara menyerahkan peralatan TMMD pada pembukaan TMMD Sengkuyung Kodim Kota Yogyakarta. (Foto: zainuri arifin)

Militer

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Kota Yogyakarta Dibuka
Prajurit Yon 403/WP bertatap muka dengan warga perbatasan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Perkuat Pembinaan Teritorial, Satgas Yonif 403/WP Anjangsana ke Kampung Perbatasan RI-PNG