Home / Gayahidup

Sabtu, 24 September 2022 - 22:46 WIB

Teknologi AMD Ryzen™ 6000 Makin Mudahkan Musisi Menggarap Aransemen Lagu

Donnie Brahmandhika, AMD Indonesia Retail and Product Enablement Manager, saat menerangkan keunggulan AMD Ryzen™ 6000. Foto: Ist

Donnie Brahmandhika, AMD Indonesia Retail and Product Enablement Manager, saat menerangkan keunggulan AMD Ryzen™ 6000. Foto: Ist

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Bagi kamu yang mencintai musik dan suka menggarap musik boleh berbahagia, karena sekarang semakin dimudahkan untuk menunjang proses kreativitas dalam mengaransemen musik dengan peralatan digital super canggih besutan AMD.

Peragaan atau cara bermain musik bahkan cara membuat aransemen musik tersebut, diperagakan dalam Workshop AMD yang digelar di Institut Francais Indonesia (IFI) Sagan, Yogyakarta, Selasa (20/9/2022).

Dalam Workshop kali ini, AMD mengundang generasi milenial dan Gen Z di Jawa Tengan dan Yogyakarta, khususnya mereka yang memiliki passion di bidang musik diajak membuat atau memproduksi musik dengan perangkat digital canggih dan berkualitas.

Dengan mengusung tema AMD #PahamBanget musik ingin mengajak generasi milenial bermain musik dengan digital canggih. Dengan teknologi ini, musisi-musisi muda bisa menjadi produser musik.

Dalam workshop ini, AMD memberikan wawasan pengetahuan melalui workshop yang dibawakan langsung oleh Gerald Gerald, sebagai salah satu DJ dan produser musik di tanah air.

DJ kondang ini, menurut Donnie Brahmandhika, AMD Indonesia Retail and Product Enablement Manager, bakal mengeksplor lebih jauh bagaimana peran teknologi memudahkan siapa saja yang ingin menggali talenta atau bakat mereka di bidang musik, sehingga dapat menciptakan karya musik yang berkualitas.

Selain workshop, ada pula talkshow menarik untuk berbagi pengalaman bergelut di bidang musik dan bagaimana inovasi teknologi menciptakan kesempatan bagi perkembangan musik digital di masa mendatang dan juga sajian live performance dari Gerald dan band-band lokal kenamaan dari Yogyakarta.

Baca juga   Begini Penampakan Interior Wuling Air ev yang Sudah Bikin Penasaran Orang Indonesia

AMD memamerkan jajaran lengkap laptop bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series Processors terbarunya.

Dibangun di atas teknologi proses 6nm terdepan di industri, AMD Ryzen™ 6000 Series Processors merupakan prosesor pertama yang menggabungkan arsitektur Core “Zen 3+” terbaru dan grafis AMD Radeon RDNA™️ 2.

Menghadirkan kinerja grafis terintegrasi terkencang, dengan performa gaming 1080p yang memukau pada game AAA, bersama dengan fitur-fitur terbaru dan daya tahan baterai yang luar biasa.

AMD Ryzen™ 6000 Series Processor, adalah prosesor mobile pertama yang menampilkan grafis berbasis arsitektur AMD RDNA™ 2 dengan performa grafis hingga dua kali lebih kencang dibanding generasi sebelumnya.

AMD Ryzen™ 6000 Series Processors tersedia dalam dua pilihan.

Pertama prosesor AMD Ryzen™ 6000 U-Series dengan TDP 15-28W dengan kartu grafis Integrasi Radeon 600M berbasis RDNA2 yang dioptimalkan menawarkan perpaduan sempurna antara kinerja dan efisiensi pada notebook tipis dan ringan.

Dan prosesor AMD Ryzen ™ 6000 H-Series dengan TDP mulai dari 35-watt hingga 45-watt yang menawarkan performa mutakhir untuk gaming dan kreasi konten.

Sementara untuk aplikasi mobile gaming, prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series dapat dipasangkan dengan grafis AMD Radeon™ RX 6000 Series, yang dioptimalkan untuk menghadirkan efisiensi daya dengan tetap memberikan performa tinggi bermain game di laptop gaming.

AMD juga merilis kartu AMD Radeon RX 6000M Series dengan tambahan kartu grafis mobile AMD Radeon RX 6850M XT, Radeon RX 6650M XT, Radeon RX 6650M, Radeon RX 6500M dan Radeon RX 6300M dengan tingkatan kinerja yang lebih tinggi untuk memberi daya pada laptop premium.

Baca juga   Dari Rembang Fashion Parade 2021, Batik Lasemku Kian Mendunia

Selain itu, AMD juga menghadirkan GPU AMD Radeon RX 6850M XT, memiliki kinerja gaming 1440p yang terkencang untuk laptop premium generasi berikutnya.

“GPU AMD terkencang untuk laptop gaming ekstrim, menawarkan kinerja gaming rata-rata 7 persen lebih kencang dibandingkan GPU mobile AMD Radeon RX 6800M,” ungkap Donnie.

Adapula jajaran kartu grafis mobile AMD Radeon RX 6000S terbaru –AMD Radeon RX 6800S, Radeon RX 6700S dan Radeon RX 6600S – perpaduan optimal kinerja gaming tinggi yang hemat daya untuk laptop yang sangat tipis dan ringan.

GPU AMD Radeon RX 6800S kelas atas pada 100W menawarkan gaming 1080p terbaik dengan menghadirkan hingga 100 FPS dalam judul tertentu dengan pengaturan maksimal, serta kinerja rata-rata 10 persen lebih tinggi di seluruh judul tertentu pada 1080p dibanding pesaing.

AMD Ryzen™ 6000 Series Processors memenuhi berbagai macam kebutuhan dan memberikan pengalaman yang tak tertandingi untuk semua kalangan, mulai dari kreator dan profesional hingga gamer berkat perpaduan kuat antara performa, efisiensi, dan fitur-fitur inovatif yang tersemat.

Di Indonesia, laptop bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series Processors, telah tersedia di pasaran. Informasi mengenai jadwal lengkap ketersediaan produk dapat menghubungi masing-masing vendor laptop, mitra AMD resmi di Indonesia seperti Asus, Acer, HP, dan Lenovo.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Fesyen hijab koleksi House Of Mayya by Sumayya Alamudy. Foto: Agoes Jumianto

Gayahidup

Aira Fashion On The Spot, Hari Petama 12 Desainer Suguhkan Ragam Karya Terbaiknya

Gayahidup

Ini Jodoh dan Pekerjaan yang Cocok Buat Kelahiran Minggu Legi Menurut Primbon Jawa

Gayahidup

Leo, Hari Ini Keberuntunganmu Bakal Meningkat

Gayahidup

Gemini, Kenapa Hari Ini Kamu Lebih Naif dari Biasanya?
Hyundai Stargazer. Foto: Ist

Gayahidup

Resmi! Hyundai Stargazer Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp243,3 Juta
All New Aerox 155 Connected series dengan warna dan grafis baru. (Foto: yamaha-motor.co.id)

Gayahidup

All New Aerox 155 Connected Version Hadir dengan Striping Baru
Candra, pemancing dari tim Angler Brotherhood asal Jakarta dengan ikan tangkapannya seberat 5,3 kg mengantarkannya menjadi juara I lomba memancing di perairan Karimunjawa. (Foto: Diskominfo Jepara)

Gayahidup

Serunya Lomba Mancing Karimunjawa, Kakap Merah 5,3 Kilogram Bawa Candra Jadi Juara

Gayahidup

Gemini, Situasi Lagi Kurang Stabil Sebaiknya Tunda untuk Hal Baru