Home / News

Rabu, 6 Oktober 2021 - 18:16 WIB

Telan Anggaran Rp102 miliar, Revitalisasi Pasar Gede Klaten Rampung Akhir 2022

Revitalisasi Pasar Gede Klaten akan kembali dimulai November 2021 mendatang dan ditargetkan rampung akhir 2022. (Foto: Diskominfo Klaten)

Revitalisasi Pasar Gede Klaten akan kembali dimulai November 2021 mendatang dan ditargetkan rampung akhir 2022. (Foto: Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Revitalisasi Pasar Gede Klaten akan kembali dimulai November 2021 mendatang dan ditargetkan rampung akhir 2022.

Pembangunan yang dilanjutkan berupa bangunan utama pasar yang terdiri dari tiga lantai. Bangunan tersebut nantinya akan digunakan oleh pedagang oprokan hingga pedagang kios.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Klaten, Supriyanta mengatakan selain untuk merevitalisasi bangunan pasar, pembangunan tersebut bertujuan untuk menata lingkungan pasar. Karenanya, dalam pembangunannya sejumlah fasilitas akan melengkapi Pasar Gede Klaten.

“Selain bangunan utama, terminal angkutan umum juga dibangun sekaligus akses lalu lintas kendaraan yang akan masuk dan keluar pasar,” ungkapnya, Rabu (6/10/2021).

Baca juga   Kota Semarang Turun Level, Hendi Longgarkan Aktivitas

Tidak hanya itu, proyek yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini juga akan menambahkan sentuhan pasar modern berupa eskalator yang digunakan pengujung dan pedagang pasar untuk naik dan turun antar lantai. Dengan demikian, diharapkan akan meningkatkan kunjungan masyarakat ke Pasar Gede Klaten.

“Dengan adanya fasilitas ini, tentu masyarakat lebih mudah mengakses dan seluruh lantai dapat termanfaatkan. Sudah seperti pasar modern, tentunya diharapkan pedagang dan pengunjung menjadi lebih nyaman,” paparnya.

Adapun anggaran pembangunan tersebut mencapai Rp 102 miliar yang bersumber dari APBN. Sementara target pembangunan selesai pada November 2022 mendatang dan dapat segera difungsikan pada 2023.

Baca juga   Waspada Gempa Susulan, Gempa Blitar Dirasakan Warga Yogyakarta

Supriyanta menambahkan selesainya pembangunan akan disusul dengan penempatan pedagang yang saat ini menempati pasar darurat di Jalan Kopral Sayom. Rencananya bangunan baru Pasar Gede Klaten akan ditempati sekitar 2.000 pedagang.

“Data pedagangnya sudah ada, tinggal menempati saja jika sudah selesai pembangunannya nanti. Untuk yang pedagang oprokan, akan lebih nyaman karena sudah ada sekat-sekatnya sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

(Foto: Angkasa Pura)

News

Infrastruktur Bandara Lombok Siap Sambut World Superbike 2021
Bertemu Ganjar Pranowo, Wafa mengaku senang karena bisa kembali bersekolah. (Foto: Humas Jateng)

News

Bertemu Ganjar, Wafa Senang Bisa Kembali ke Bersekolah
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Pemerintah Revisi Aturan PPKM Darurat: Tempat Ibadah Tak Lagi Ditutup, Resepsi Dilarang!
Awan panas guguran Merapi pukul 07.02 diamati dari pos Babadan. (Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Pagi Tadi Gunung Merapi 2 Kali Muntahkan Awan Panas
Mediodecci Lustarini dan Kasubag BIN OPS Polres Mimika AKP Ahmad Dahlan saat jumpa pers di Media Center PON XX Papua klaster Mimika Kementerian Komunikasi dan Informatika. (Foto:infopublik)

News

TNI-Polri Terjunkan 1.377 Personel Amankan PON Klaster Mimika
Ribuan pelajar di Kabupaten Magelang disasar vaksinasi Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Negara. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

9.000 Pelajar dan Santri Magelang Jadi Sasaran Vaksinasi BIN
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 DI Yogyakarta Bertambah 1.181 Orang
Ganjar melantik Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jateng, Sumarno sebagai Sekda Jateng definitif. (Foto: Humas Jateng)

News

Setelah Sempat Kosong, Sekda Jateng Kini Dijabat Sumarno