Home / Peristiwa

Rabu, 28 Juli 2021 - 11:27 WIB

Temanggung Gelar Vaksinasi Serentak Tahap 2

Pelaksanaan vaksinasi di Graha Bhumi Phala Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Pelaksanaan vaksinasi di Graha Bhumi Phala Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 bagi masyarakat Kabupaten Temanggung digelar serentak di Pendopo Pengayoman dan Graha Bhumi Phala, Sabtu (24/7/2021).

Vaksinasi bertajuk ‘Serbu Vaksin Nasional TNI-POLRI Serentak di 34 Wilayah Polda’ ini diharapkan bisa menekan laju penularan Covid-19.

“Kami dari Polres Temanggung, Pemda, tenaga kesehatan melaksanakan vaksinasi ke-2, melaksanakan program pemerintah, yaitu 1 juta vaksinasi sehari. Ini untuk masyarakat umum di Kabupaten Temanggung,” kata Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin saat meninjau pelaksanaan vaksin.

Baca juga   Antusias! 48.000 Pelaku UMKM dan Masyarakat Vaksinasi di De Tjolomadoe

Sekda Temanggung Hary Agung Prabowo mengatakan, sampai saat ini target vaksinasi Kabupaten Temanggung tercapai 15,4 persen dari penduduk yang sudah tervaksin sekitar 234 ribu orang yang tervaksin baru 60 ribu orang. Sebenarnya tidak ada masalah dalam proses vaksinasi dengan petugas siap setiap saat, namun yang menjadi masalah adalah ketersediaan vaksinnya.

“Mudah-mudahan di Bulan Agustus nanti sesuai dengan hasil vidcon bersama Pak Menteri Kesehatan mudah-mudahan bisa dipercepat. Untuk masyarakat saya imbau mari untuk mengikuti vaksinasi agar daya tahan tubuh kita semakin kuat,” katanya.

Baca juga   Petanesia Batang Kenalkan Wisata Budaya Desa Silurah kepada Komunitas Pecinta Alam

Sementara Ketua DPRD Temanggung Yunianto mengatakan, lembaga DPRD sangat-sangat mendukung percepatan vaksin di Kabupaten Temanggung, baik yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, Polres, Kodim, dan lembaga-lembaga yang lain.

“Memang vaksin, merupakan salah satu antisipasi untuk mempercepat penanggulangan daripada dampak dari Covid-19 adalah dengan percepatan vaksin,” jelasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Salah satu upaya DLH yang dilakukan adalah menyediakan dropbox sebagai tempat pengumpul sementara limbah b3 skala rumah tangga, sebelum diangkut dan diolah secara benar sesuai aturan yang berlaku. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

DLH Kota Yogya Sediakan Dropbox Sampah Spesifik Skala Rumah Tangga
Head of Public Policy and Government Relation Tokopedia, Hilmi Adrianto. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

Peristiwa

Presidensi G20, Kesempatan UMKM Indonesia Tampil di Kancah Internasional
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Biro Humas Kementerian BUMN)

Peristiwa

Forum Humas BUMN Diminta Petakan Brand Position Perusahaan
Foto: Sriwijaya Air Group

Peristiwa

NAM Air Hidupkan Lagi Penerbangan Jakarta – Muara Bungo
Dalam acara CJIBF yang digelar secara hybrid itu, sebanyak 265 peserta ikut bergabung. Di antara para peserta, terdapat para investor besar dari 10 negara asing dan sebanyak 26 investor besar langsung tertarik investasi dengan total nilai investasi Rp6 triliun. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

CJIBF Digelar, Sehari Berhasil Gaet 26 Investor dengan Total Investasi Rp6 Triliun
Kabupaten Temanggung kini memiliki Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang repesentatif. Di Labkesda baru ini, nantinya masyarakat bisa melakukan pengecekan kualitas air, makanan, dan test swab, baik itu PCR maupun antigen. (Foto: MC.TMG)

Peristiwa

Dibangun dengan Anggaran Rp2,4 Miliar, Temanggung Kini Miliki Laboratorium Kesehatan Daerah
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati usai menyerahkan bantuan untuk Vino secara langsung kepada sang kakek Yartin, disaksikan oleh perwakilan dari Dinas Sosial, Camat Sambungmacan, dan Camat Sambirejo. (Foto: Humas Sragen)

Peristiwa

Bantuan Masyarakat Terus Mengalir, Bupati Sragen Serahkan Donasi untuk Vino
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wonosobo tengah mematangkan rencana pembentukan hoax Crisis Center (HCC), demi menguatkan kewaspadaan terhadap munculnya kabar-kabar bohong yang berpotensi mengganggu harmonisasi masyarakat. (Foto:Danang/Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo)

Peristiwa

Gandeng Mafindo, Diskominfo Wonosobo Bangun Hoax Crisis Center