Home / Peristiwa

Kamis, 11 November 2021 - 23:04 WIB

Temu Guru PAUD Kecamatan Jiken di Plumpung Banyu Anget

Guru PAUD se Kecamatan Jiken saat menggelar pertemuan di hall stage Plumpung Banyu Anget. (Foto: Priyo Puji R)

Guru PAUD se Kecamatan Jiken saat menggelar pertemuan di hall stage Plumpung Banyu Anget. (Foto: Priyo Puji R)

NYATANYA.COM, Blora – Bertempat di hall stage Plumpung Banyu Anget, sebuah wahana wisata yang terletak di desa Nglobo Kecamatan Jiken Kabupaten Blora Jawa Tengah, rombongan guru-guru PAUD se-Kecamatan Jiken menggelar pertemuan.

Acara yang berlangsung pada Kamis (4/11/2021) itu sekaligus menghantar Imam Junaidi S.SPd yang semula menjadi Korwil Bidik Kecamatan Jiken menuju tempat tugas yang baru ke Korwil Bidik Kecamatan Tunjungan.

“Kegiatan ini sengaja kami gelar di ruang terbuka seperti di Plumpung Nglobo untuk memberikan alternatif suasana penyegaran dari rutinitas yang kami lakukan sekaligus menciptakan suasana baru. Kalau biasanya kami menggelar pertemuan di ruang rapat, kali ini di ruang terbuka sambil menikmati kesegaran alam,“ terang Tri Sunarsih S.Pd PAUD selaku ketua IGTKI Kecamatan Jiken.

Baca juga   Tak Mampir di Warung, Ganjar Pilih Makan Bekal di Parkiran

Hal senada juga disampaikan Isman S.Pd PAUD selaku Sekretaris dan satu satunya Guru PAUD pria, turut merasa senang bahwa rangkaian kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan kesetiakawanan antar anggota dan pengurus di tingkat kecamatan Jiken, khususnya dalam upaya memajukan kompetensi pendidikan di lingkup PAUD.

Baca juga   Dekranasda Gelar "Fashion Show UMKM Batik Blora On The Street" di Grand Maerakaca

Acara Nampak begitu larut menyatu tanpa sekat sejak dimulai dengan telebih dahulu melakukan senam Aerobic di hanggar pedestrian Plumpung tepian kali Anget, terlebih dengan mendatangkan instruktur senam Mareta Abriani.

“Banyak hal yang harus kita teladani bahwa sinergisitas dan kegiatan rutinitas bisa diubah perilakunya menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus memupuk kebersaman dalam memajukan bidang kependidikan,” tukas Isman. (N6)

Share :

Baca Juga

Foto: Dok KPK

Peristiwa

KPK Tahan Tersangka Pemberi Suap Proyek Pembangunan Jalan di Bengkalis
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan santunan uang duka kepada ahli waris. Foto: MC Kab.Skh

Peristiwa

Dinsos Sukoharjo Salurkan Santunan Uang Duka untuk 3.378 Ahli Waris
Puluhan anak jamaah Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok, Mojosongo, nampak serius namun santai mendengarkan dongeng menjelang buka puasa, Jumat (15/4/2022). Foto: Dokumentasi

Peristiwa

Antusiasnya Anak-anak Jamaah Masjid Baiturrahman Dengarkan Dongeng Jelang Buka Puasa
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Wasono. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Antisipasi Kemarau, BPBD Magelang Siapkan 90 Tangki Air Bersih
Alumni 86 SMPN Cicurug dan perwakilan anak yatim dan guru pendidik berfoto bersama usai acara. (Foto: Dokumentasi 86)

Peristiwa

Angkatan 86 SMPN Cicurug Sukabumi Berbagi untuk Guru dan Anak Yatim
Kabupaten Klaten menyiapkan 18 petugas verifikator untuk menyeleksi berkas–berkas pelamar yang masuk. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

Panitia CPNS Klaten Siapkan 18 Petugas Verifikator
Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Bupati Magelang diwakili Sekretaris Daerah, Adi Waryanto menanam pohon di Sendang Maren, Sawangan, Jumat (4/2/2022). (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan Magelang Tanam Ratusan Bibit Pohon
Foto: Humas Polda NTB/Tribratanews

Peristiwa

Polda NTB Panen! Operasi Jaran Rinjani 2022, Amankan 363 Tersangka Kasus Pencurian