Home / Peristiwa

Selasa, 25 Januari 2022 - 15:58 WIB

Temui Lubang di Jalan Tol, Ganjar Minta Pengelola Segera Lakukan Perbaikan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui pekerjaan perbaikan jalan di dekat pintu exit tol Brebes atau Brexit, Selasa (25/1/2022). “Hampir setiap hari saya menerima laporan lubang di jalan tol dari masyarakat. Kalau ini tidak kita atasi, ya membahayakan,” katanya. (Foto: Humas Jateng)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui pekerjaan perbaikan jalan di dekat pintu exit tol Brebes atau Brexit, Selasa (25/1/2022). “Hampir setiap hari saya menerima laporan lubang di jalan tol dari masyarakat. Kalau ini tidak kita atasi, ya membahayakan,” katanya. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Brebes – Melintasi jalan tol dalam perjalanannya dari Jakarta ke Semarang, Selasa (25/1/2022), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui pekerjaan perbaikan jalan di dekat pintu exit tol Brebes atau Brexit.

Ganjar pun langsung memerintahkan supir untuk menghentikan laju mobil, turun, mengobrol dengan pekerja, serta mengecek kualitas penambalan.

“Ini baru beberapa titik yang kita tambal Pak di KM 268. Jadi dari Brexit ini sampai Pejagan,” kata Mirno, mandor lapangan saat menjelaskan pada Ganjar.

Mirno mengatakan, lubang di jalan tol memang semakin banyak begitu memasuki musim hujan. Kondisi itu juga mempersulit pekerja teknis untuk melakukan perbaikan.

Baca juga   Ini Logo Resmi Hari Gizi Nasional 2022 dan Makna yang Terkandung di Dalamnya

“Makanya begitu tidak hujan kami langsung turun ke jalan, seperti hari ini,” ungkapnya.

Ada sekitar 12 pekerja yang membantu Mirno menggarap beberapa lubang di dekat pintu exit tol Brebes.

Menurut Gubernur Ganjar Pranowo, kondisi cerah memang mesti dimanfaatkan para pengelola jalan tol untuk melakukan perbaikan.

“Hampir setiap hari saya menerima laporan lubang di jalan tol dari masyarakat. Kalau ini tidak kita atasi, ya membahayakan,” katanya.

Selain dari aduan masyarakat, Ganjar juga menerjunkan tim dari Pemprov Jateng untuk membantu pengelola jalan tol mengecek kondisi jalan tol. Temuan-temuan ketika mereka turun di jalan tol itu kemudian diteruskan ke pengelola.

Baca juga   Diguyur Hujan Deras, Surabaya Selatan Dikepung Banjir

“Kita masuk jalan tol kan bayar. Logikanya, karena kita bayar, harus mendapat pelayanan yang bagus,” beber Ganjar.

Untuk itu, gubernur meminta pengelola jalan tol segera terjun melakukan perbaikan. Apalagi beberapa hari terakhir cuaca sangat cerah.

“Saya juga minta diperhatikan kualitas tambalannya. Karena ini bahaya, saya saja beberapa kali ngepot di jalan tol. Segera diperbaikilah,” tandas Ganjar.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyaksikan serunya lomba mancing yang digelar warga Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta. Sebelumnya Heroe membuka lomba ini dengan ditandai pelepasan 130 kg ikan lele. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Berebut Hoki, Lomba Mancing Jadi Hiburan Warga di Masa Pandemi
Sebanyak 38 satwa endemik Papua dilepasliarkan di Hutan Adat Isyo, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Foto: Biro Humas KLHK

Peristiwa

38 Satwa Endemik Papua Dilepasliarkan di Hutan Jayapura
Foto: Ilustrasi InfoPublik

Peristiwa

6 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba Lagi di Tanah Air
Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas, yang digelar di Pendopo Kabupaten Wonosobo, Senin (3/1/2022). (Foto: Doni R/Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo)

Peristiwa

Tiga Kursi Kosong JTP Wonosobo Akhirnya Terisi
Warga Bantul berinisial ISK (35) dan ES (45) dibekuk polisi lantaran diduga melakukan penimbunan BBM bersubsidi jenis solar. Foto: @polresbantul

Peristiwa

Modifikasi Tangki Mobil Menjadi Berkapasitas 500 Liter, Dua Warga Bantul Diciduk Polisi
Bupati Magelang Zaenal Arifin. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bupati Magelang Ajak Warganya Laksanakan ‘Gerakan Eling Lan Ngelingke’
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka Ramadan Great Sale 2022 pada Jumat (1/4/2022) di Galeri Upakarti Disperindag Kabupaten Sleman. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Setelah Off 2 Tahun, Ramadan Great Sale 2022 Kembali Digelar Pemkab Sleman
Arif Jamali Muis. (Foto:nyatanya.com/YouTube:MediamuID)

Peristiwa

MCCC Beri Layanan bagi Warga Isoman di Rumah