Home / Peristiwa

Kamis, 17 Februari 2022 - 12:01 WIB

Tengok Pasien Covid di Isoter Semarang, Ganjar : Semua Relatif Tanpa Gejala

Ganjar Pranowo mengunjungi puluhan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di rumah dinas Wali Kota Semarang, Rabu (16/2/2022). Ganjar ingin memastikan, penanganan pasien yang sedang isolasi berjalan baik. (Foto: Humas Jateng)

Ganjar Pranowo mengunjungi puluhan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di rumah dinas Wali Kota Semarang, Rabu (16/2/2022). Ganjar ingin memastikan, penanganan pasien yang sedang isolasi berjalan baik. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi puluhan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di rumah dinas Wali Kota Semarang, Rabu (16/2/2022). Ganjar ingin memastikan, penanganan pasien yang sedang isolasi berjalan baik.

Ganjar tiba di lokasi itu sekitar pukul 12.00 WIB. Di sana, ia melihat sejumlah pasien sedang duduk-duduk dan bercengkrama bersama pasien lain. Mereka tampak terkejut saat Ganjar tiba di lokasi.

“Pripun kabare bapak/ ibu (Bagaimana kabarnya bapak/ ibu)? Ada yang ngreges-ngreges (meriang) tidak? Batuk, pilek, atau hilang penciuman?” sapa Ganjar pada puluhan pasien yang ada di sana.

“Saya pak, tapi cuma batuk ringan. Lainnya sehat pak, nggak ada gejala,” jawab beberapa pasien.

Baca juga   Bantul Borong 6 Penghargaan di TOP BUMD Awards 2021

Ganjar mengacungi jempol pada mereka. Ia senang karena pasien yang dirawat di tempat itu semuanya tidak ada yang memiliki gejala berat.

“Gimana makannya? Enak tidak? Kalau nggak enak protes sama Pak Kadinkes ya,” ucap Ganjar sambil menunjuk Kadinkes Kota Semarang yang ikut mendampingi.

Selain memberikan motivasi, Ganjar juga menitipkan pesan pada pasien itu untuk menjaga protokol kesehatan. Saat dinyatakan negatif dan dibolehkan pulang, mereka diminta sosialisasi kepada keluarga, teman, tetangga, terkait pentingnya protokol kesehatan.

“Nggih pun kula doake panjenengan sehat, cepet mulih ya (Saya doakan Anda sehat, cepat pulang). Jangan lupa teman, tetangga, saudara dikandani (diberi tahu) untuk taat protokol kesehatan. Nganggo (pakai) masker wajib nggih, nek ana kerumunan aja nyedhak (kalau ada kerumunan jangan mendekat),” ucapnya.

Baca juga   Sedekah Sampah, Begini Cara Warga RW 45 Kayen Sleman Kelola Sampah

Ganjar mengatakan, warga yang diisolasi relatif tidak bergejala. Ia senang karena semua terlihat segar.

“Kalau saya lihat isolasinya, teman-teman relatif tidak ada gejala. Semuanya segar dan senang, mudah-mudahan cepat sembuh,” ucapnya.

Ganjar mengapresiasi respon Pemkot Semarang yang kembali mengaktifkan isolasi terpusat. Pihaknya meminta semua bupati/ wali kota juga siaga, dan tempat isolasi terpusat siap difungsikan jika dibutuhkan.

“Semua Bupati/Wali Kota saya minta siaga, termasuk yang level satu sekalipun. Isoter siaga, rumah sakit siaga, dan SDM nakesnya juga siaga. Kalau terjadi sesuatu, kita sudah siap karena sudah belajar dari pengalaman tahun lalu,” pungkasnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Provinsi DIY memperoleh penghargaan Provinsi Layak Anak Provilia 2021. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DIY Kembali Raih Penghargaan Provinsi Layak Anak Provilia 2021
Lokakarya Kemajuan Nilai Budaya Spiritual Digelar di Balkondes Ngargogondo, Borobudur, Magelang, Rabu (2/3/2022). (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Lokakarya Kemajuan Nilai Budaya Spiritual di Balkondes Ngargogondo Borobudur
Ilustrasi penyaluran Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM). (Foto: HUmas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Kembali Salurkan BPUM Rp1,2 Juta bagi UMKM
Rumah Warga Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, yang rusak berat akibat terjangan angin kencang pada Selasa (3/1), pukul 04.20 Wita. Foto: BPBD Kabupaten Mamuju

Peristiwa

23 Rumah Warga Mamuju Rusak Diterjang Angin Kencang, 4 Kecamatan Terdampak
Foto: Humas Pemkot Yogya

Peristiwa

Media Pemkot Yogya Raih Dua Penghargaan InMA 2022 dari SPS
Tim Rescue Respon Cepat (TRRC) SKW II BKSDA Pangkalan Bun Kalimantan Tengah bersama OFI telah berhasil melakukan evakuasi Orangutan di Desa Sungai Bedaun Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (26/2/2022). (Foto: Mitra Diskominfo Kalteng)

Peristiwa

Orangutan yang Nyasar di Perkampungan di Kotawaringin Barat Berhasil Dievakuasi
Agenda sambangi pasar akan terus dilakukan Bupati Etik untuk memantau aktivitas perekonomian masyarakat khususnya di pasar tradisional di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Tak Henti Imbau Warga Taat Prokes, Bupati Etik Rutin Sambangi Pasar
Petugas melakukan olah kejadian di lokasi penemuan mayat di Srandakan Bantul. (Foto: Dok. Polres Bantul)

Peristiwa

Warga Srandakan Bantul Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Ada Bekas Luka Memar di Kepala