Home / Peristiwa

Jumat, 30 Juli 2021 - 17:50 WIB

Terapkan Prokes Ketat, Artos Mall Dibuka dengan Pembatasan

Artos Mall mulai dibuka dengan pembatasan dan prokes ketat. (Foto: beritamagelang/Humas Kab.Magelang)

Artos Mall mulai dibuka dengan pembatasan dan prokes ketat. (Foto: beritamagelang/Humas Kab.Magelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Setelah sempat tutup sementara karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kini pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Magelang, Artos Mall, kembali dibuka sejak Senin (26/7/2021).

“Sebelumnya, supermarket, apotik, dan tenant makan minum sudah terlebih dahulu beroperasi dengan mempertimbangkan berbagai penyesuaian,” kata General Manager Artos Mall Saparina Tri Hapsari dalam rilisnya, Jumat (30/7/2021).

Mengacu Instruksi Bupati Magelang mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, seluruh aktivitas tenant di Artos Mall kembali normal dengan tetap mempertimbangkan dan memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang lebih ketat.

Jam Operasional di Artos Mall akan dibagi menjadi tiga yaitu, all tenant Artos Mall beroperasi mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB, khusus supermarket beroperasi mulai 10.00 – 19.00 WIB, pharmacy dan F&B (take away) beroperasi mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB.

Baca juga   Kota Yogya Raih Penghargaan Kota Layak Anak Terbaik Peringkat Utama 2021

Saparina menuturkan titik pintu akses di Artos Mall telah dipasang fasilitas untuk mencuci tangan, pemberian hand sanitizer, dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki mall.

“Kami sudah menambahkan personil Satgas Covid-19 untuk memberikan sosialisasi kepada pengunjung dan karyawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama mengenai aturan physical distancing,” tegasnya.

Artos juga menyiapkan beberapa program sebagai langkah sinkronisasi untuk mematuhi peraturan Pemerintah dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Sehingga bagi seluruh customer setia akan selalu merasa aman, dan nyaman untuk berbelanja di Artos Mall,” imbuh Saparina.

Baca juga   Gowes Pagi, Ganjar Borong Dagangan PKL dan Bagikan Makanan

Artos Mall juga membatasi kapasitas kunjungan per harinya hingga 25 persen dari kapasitas normal atau sekitar 3.000 kunjungan per hari.

Seluruh tenant di Artos Mall juga akan bekerjasama untuk tegas membatasi customer sehingga tidak berpotensi berdesakan dan berpapasan di dalam toko.

Saparina juga mengharapkan, agar seluruh karyawan dan juga pengunjung di Artos Mall saling bekerjasama dengan disiplin menjalankan prokes serta mematuhi peraturan yang sudah digalakan.

“Semoga dengan disiplinnya kita dalam menjalankan prokes di lingkungan publik ini, dapat turut andil dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19 dan juga tetap menggerakkan roda ekonomi yang sempat lumpuh di Kabupaten Magelang,” paparnya. (*)

Share :

Baca Juga

Warga Wadas yang selama ini menerima beragam ancaman mengadu ke Gubernur Jateng. (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

Peristiwa

Warga Wadas : “Kami Diancam Mau Dibunuh Kalo Tetap Dukung Bendungan Bener…”
Kudus Bermunajat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Kudus Bermunajat, Bupati Ingatkan Semua Pihak Tak Kendor
Sejumlah ahli Geodesi dari ITB saat berkunjung ke rumah dinas Gubernur jawa Tengah, Ganjar Pranowo membahas penanganan persoalan rob dan banjir yang melanda pesisir Jateng. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Penanganan Rob dan Banjir Pesisir Jateng Sudah “On The Track”
Sekda Jateng, Prasetyo Aribowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemprov Jateng)

Peristiwa

Pemprov Jateng Segera Turun Tangan Bantu Warga Pendukung Proyek Bendungan Bener
Ketua PAC PDIP Danurejan menyerahkan bantuan 3 ribu masker. (Foto: Istimewa

Peristiwa

Ajak Warga Taati Prokes, PAC PDIP Danurejan Bagikan 3 Ribu Masker
Warga Wadas, Bener, Purworejo menggelar aksi damai di depan Kantor Gubernur Jateng meminta perlindungan atas terancam keselamatannya karena mendukung pembangunan proyek Bendungan Bener. (Foto : nyatanya.com/ahmad zain

Peristiwa

Nyawa Terancam Karena Dukung Pembangunan Bendungan Bener, Warga Wadas Wadul Gubernur Ganjar
Wagub DIY sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 DIY, KGPAA Paku Alam X tinjau pelaksanaan vaksinasi di Rest Area SPBU Ambarketawang, Sleman. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Percepat Vaksinasi, Pemda DIY Jalin Kerjasama Banyak Pihak
Ganjar Pranowo cek ketersediaan oksigen. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Sidak Depo Oksigen di Demak, Ganjar Pastikan Stok Aman dan Harga Tidak Naik