Home / News

Minggu, 19 September 2021 - 08:35 WIB

Terkonfirmasi Covid-19 di Magelang Tinggal 98 Orang

Ilustrasi: nyatanya.com

Ilustrasi: nyatanya.com

NYATANYA.COM, Magelang – Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang pada Sabtu (18/9/2021) tinggal 98 orang. Rinciannya, 28 dirawat di sejumlah rumah sakit dan 70 lainnya menjalani isolasi mandiri. Okupansi beberapa rumah sakit, saat ini hanya terisi 17,76 persen. Dimana 16,54 persen di ruang isolasi dan 26,31 persen di ICU.

“Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang, terus bertambah. Kini tinggal 98 orang yang terkonfirmasi. Namun sekali lagi kami tekankan, pandemi belum berakhir. Jangan meremehkan dan anggap enteng. Protokol kesehatan tetap harus ditegakkan dimanapun berada,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Baca juga   Meski Kasus Sembuh Covid-19 Terus Bertambah, Magelang Masih PPKM Level 3

Hari ini, kata Nanda, pasien terkonfirmasi sembuh bertambah 8 orang. Dua diantaranya dari Kecamatan Mungkid dan Secang. Satu orang lainnya, tersebar di Kecamatan Salam, Windusari, Salaman dan Sawangan.

“Kini pasien terkonfirmasi sembuh di wilayah ini, telah mencapai 21.544 dari total 22.738 orang terkonfirmasi,” ujarnya.

Namun demikian, hari ini masih ada tambahan 7 pasien terkonfirmasi baru. Mereka tersebar di Kecamatan Mungkid dan Tempuran, masing-masing dua orang. Kemudian satu orang dari Kecamatan Salam, Candimulyo dan Bandongan.

Hari ini juga ada tambahan satu pasien terkonfirmasi meninggal baru, dari Bandongan. Selain itu juga ada satu alih status meninggal terkonfirmasi dari Secang dan satu alih domisili dari Borobudur.

Baca juga   Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun Resmi Dimulai

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien meninggal ada 1.312 orang. Rinciannya, 216 suspek dan 1.096 meninggal terkonfirmasi,” jelasnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan 6 orang. Namun ada 5 sembuh dari Mungkid, Muntilan, Salam, Sawangan dan Grabag.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.745 orang. Terdiri dari 24 dirawat, 2.246 sembuh, 46 isolasi mandiri dan 429 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: ANTARA

News

Jawab Kebutuhan Diaspora, Youtuber Apresiasi BNI yang Sudah Lakukan Ini
Tangkapan layar bentrok suporter sepakbola di Sleman, Senin (25/7/2022). Foto: Ist

News

Rombongan Suporter Bola dari Solo Bentrok di Yogya, Motor Dirusak Sejumlah Orang Terluka
Kepala Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah Retno Sudewi. Foto: Humas Jateng

News

Perempuan Didorong Berani Laporkan Tindak Kekerasan yang Dialami! Hubungi Nomor di Bawah Ini, Gratis dan Rahasia Terjamin
Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Pemkot Yogya Vaksinasi Dosis Ketiga bagi Nakes
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih kembali melakukan monitoring kegiatan vaksinasi. (Foto: Humas Kab.Bantul)

News

Bupati Berharap Akhir Oktober 80% Warga Bantul Sudah Tervaksinasi
Presiden Jokowi. Foto: Tangkapan Layar BPMI Setpres

News

Indonesia Berhasil Menemukan Alternatif Energi Berbahan Baku Gula
Di awal 2022, Indonesia mendapatkan tambahan pasokan vaksin Pfizer sebanyak 1.236.000 dosis. Vaksin ini merupakan donasi dari kerja sama yang dibangun antara negara Italia beserta dengan Covid-19 Vaccines Global Access (COVAX) Facility. (Foto: Amiriyandi/ InfoPublik)

News

Tambahan 1.236.000 Dosis Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia
Foto: Humas Ekon

News

Australia Sampaikan Dukungan KTT Presidensi G20 Indonesia di Bali