Home / News

Kamis, 5 Agustus 2021 - 22:30 WIB

Terus Meningkat, Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 348 Orang

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang, terus meningkat. Bahkan hari ini, Kamis (6/8/2021) dilaporkan  ada tambahan 348 pasien terkonfirmasi sembuh.

Terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan yang mencapai 210 orang. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi sembuh menjadi 19.052 orang dari 21.435 pasien terkonfirmasi.

“Semoga angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang, akan terus bertambah. Dan sebaliknya, angka kematian dan penambahan pasien baru, semakin sedikit,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi dalam keterangan resminya.

Disebutkan Nanda, selain dari Mertoyudan, pasien terkonfirmasi sembuh juga berasal dari Tempuran 27 orang. Kemudian dari Muntilan 18, Borobudur 15, Sawangan 14, Grabag 12, 10 dari Ngluwar, Salam dan Secang. 

Baca juga   Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 248, Tersebar di 18 Kecamatan

“Selain itu juga ada 6 dari Bandongan, 5 Windusari, 4 Kajoran dan Ngablak serta 3 Tegalrejo,” imbuhnya.

Namun demikian, hari ini juga ada penambahan 87 pasien terkonfirmasi baru. Terbanyak dari Kecamatan Dukun 12 dan Mertoyudan 11 orang. Kemudian 9 dari Secang dan Ngluwar, 8 Borobudur, 6 Srumbung, 5 Bandongan, 4 Tempuran dan Muntilan. Selain itu juga ada 3 orang dari Candimulyo, Pakis, Tegalrejo dan Salam. 

“Ada juga dua orang dari Windusari, Sawangan dan Ngablak, serta satu orang dari Kajoran,” ungkapnya.

Hari ini juga ada tambahan 6 pasien terkonfirmasi meninggal baru. Dua diantaranya berasal dari Ngablak dan satu orang dari Salam, Tempuran, Secang serta Bandongan. 

Baca juga   Sambut PTM, 8.000 Pelajar di Temanggung Segera Divaksin

“Saat ini juga ada tambahan tiga alih status meninggal terkonfirmasi, berasal dari Mertoyudan, Muntilan dan Pakis. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif meninggal menjadi 1153 orang. Rinciannya, 211 suspek dan 942 terkonfirmasi,” lanjutnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan 6 pasien baru. Namun ada 5 yang sembuh. Berasal dari Borobudur, Mungkid, Muntilan, Salam dan Dukun. 

“Kini jumlah kumulatifnya menjadi 2496 orang. Terdiri dari 21 dirawat, 2081 sembuh, 42 isolasi mandiri dan 352 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.  (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Bantul saat hadiri acara wiwitan. Foto: nyatanya.com/Humas Bantul

News

Ungkap Rasa Bersyukur, Warga Srandakan Adakan Wiwitan
Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima bantuan berupa 500 ton Liquid Oxygen dari Tanoto Foundation.(Foto:nyatanya.com/BNPB)

News

Pemerintah Terima Bantuan 500 Ton Oksigen Cair dari Tanoto Foundation
Sri Sultan saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 RI di Istana Kepresidenan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

HUT ke-76 RI di Yogya Digelar Sederhana, Sri Sultan Ajak Warga Berbesar Hati
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di DIY Bertambah 1.508 Orang
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Hari Ini 1.383 Warga DIY Sembuh Covid-19, Meninggal 15 Orang
Ilustrasi:nyatanya.com/Kominfo

News

Alokasi Vaksin Terbatas, Dinkes Klaten Tunda Vaksinasi Umum
Vaksinasi Covid-19 yang diadakan di kampung Blunyahrejo Kota Yogya dari hasil penyisiran warga yang belum vaksin. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Yogya Sisir Warga Belum Vaksin Lewat RT/RW
Logo Pemerintah Kabupaten Kebumen. (Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Sebelum PPKM Darurat Diterapkan, Kebumen Sudah Tancap Gas