Home / Olga

Senin, 14 Februari 2022 - 00:03 WIB

Tes Pramusim MotoGP 2022 Rampung, Pol Espargaro Tercepat di Sesi Terakhir

Tes resmi pramusim MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika telah memasuki hari terakhir. Pebalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, membukukan waktu tercepat, 1 menit 31,060 detik pada tes hari ketiga atau hari terakhir, Minggu (13/2/2022).  (Foto: Antara)

Tes resmi pramusim MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika telah memasuki hari terakhir. Pebalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, membukukan waktu tercepat, 1 menit 31,060 detik pada tes hari ketiga atau hari terakhir, Minggu (13/2/2022). (Foto: Antara)

NYATANYA.COM, Lombok Tengah – Tes resmi pramusim MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika telah memasuki hari terakhir.

Pebalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, membukukan waktu tercepat, 1 menit 31,060 detik pada tes hari ketiga atau hari terakhir, Minggu (13/2/2022).

Pencapaian Espargaro itu, menjadi rekor baru di sirkuit pendatang baru pada ajang balap motor paling bergengsi ini.

Sebagian tim pun mulai berkemas dan memilih pulang lebih cepat. Mereka membereskan semua perlengkapan dan bersiap pulang menuju negara masing-masing.

Hal itu, tampak dari aktivitas di dalam garasi dan lapangan parkir tak jauh dari garasi tim.

Sejumlah kru berbaju biru muda dari Suzuki Ecstar Team tampak mendirikan peti khusus berwarna putih dan memasukkan kuda besi Suzuki GSX-RR yang dikendarai dua jagoan mereka, Joan Mir dan Alex Rins. Aktivitas itu sudah dimulai sejak pukul 13.00 WITA dan terus berlangsung hingga sore ini.

Tampak pula motor milik pendatang baru Raul Fernandez (KTM Tech3), Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team). Espargaro pun tak melanjutkan lagi tesnya karena dalam pernyataan Repsol Honda Team dimana ia bernaung, tes Minggu pagi sudah cukup bagi mereka.

Baca juga   Kejutan Presiden Jokowi untuk Mario Aji, Pembalap MotoGP Asal Indonesia

Selain itu sebanyak 24 pebalap dan ofisial serta seluruh kru yang berjumlah sekitar 500 orang akan segera meninggalkan penginapan mereka di kawasan The Mandalika, Minggu (13/2/2022) malam.

Demikian dikatakan Direktur Operasi dan Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Arie Prasetyo, dalam koferensi pers yang diadakan di Media Center Indonesia MotoGP Mandalika 2022, Sirkuit Mandalika, Minggu (13/2/2022).

“Para pebalap happy dengan ekspektasi bisa melakukan pengetesan trek. Logistik juga berjalan dengan baik. Hari ini adalah latihan terakhir mereka di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika. Mereka akan meninggalkan Mandalika malam ini dan seluruh logistik mereka juga ikut diangkut. Mereka akan kembali dengan rombongan yang jauh lebih besar pada awal Maret 2022 nanti,” kata Arie.

Ia mengakui ada sejumlah ofisial MotoGP yang tidak lolos saat dilakukan antigen hari Minggu sebelum mengikuti tes hari terakhir.

Baca juga   Dukung MotoGP Mandalika 2022, Lounge BRI Svarga Hadir di Bukit 360

ITDC bersama Kepolisian Daerah NTB dan Pemerintah Provinsi NTB telah melaksanakan sistem gelembung atau bubble pada kegiatan pramusim di Sirkuit Mandalika ini.

“Kami sudah menjalankan ketetapan pemerintah dengan melakukan bubble terhadap seluruh peserta MotoGP. Memang sempat ada beberapa terindikasi positif saat antigen. Kami masih menunggu hasil dari pemeriksaan kedua PCR dari mereka yang tidak lolos antigen,” jelasnya.

Ia menjelaskan, mereka yang terindikasi reaktif pada tes antigen dalam kondisi sehat.

“Mudah-mudahan mereka tidak memiliki CT value yang rendah sehingga mereka bisa melakukan isolasi mandiri sebelum kembali negara masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Mandalika Priandhi Satria dalam acara yang sama menjelaskan, terkait dengan aspal yang terkelupas di lintasan, hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Dorna Sports selaku promotor MotoGP.

“Dorna belum menyampaikan keluhan mereka kepada pihak penyelenggara dan ITDC. Jika memang ada hal yang menbahayakan, Dorna pasti akan melapor kepada Race Director MGPA untuk segera dilakukan perbaikan,” kata Priandhi.

(N1/Anton S)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X foto bersama klub sepakbola PSIM. Pada agenda tersebut, turut dilakukan pemberian cinderamata berupa jersey (seragam bola) PSIM secara simbolis oleh Pembina PSIM Haryadi Suyuti kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dilakukan pula penyerahan jersey yang nanti digunakan sebagai seragam resmi PSIM saat bertanding di Liga 2 oleh Ngarsa Dalem kepada CEO PSIM Bima Sinung Widagda. (Foto: Humas Pemda DIY)

Olga

Bangganya Sri Sultan PSIM Masuk 8 Besar Liga 2
Pemerintah Kabupaten Wonogiri memberi penghargaan kepada lima atlet berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021. (Foto: SIKP_kominfowng)

Olga

Lima Atlet Wonogiri Peraih Medali PON dan Peparnas Papua Dapat Bonus
Kowad Korem Pamungkas dan Ajenrem gelar voli persahabatan. (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

Olga

Voli Persahabatan, Kowad Korem Ditundukkan Ajenrem 3-2
Lifter putra Jawa Timur Eko Yuli Irawan (tengah), lifter Kalimantan Timur Triyatno (kiri) dan lifter Bengkulu Deni (kanan) berfoto bersama saat upacara pengalungan medali angkat besi kelas 67 Kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). Lifter putra Jawa Timur Eko Yuli Irawan berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 313 Kg sementara medali perak diraih lifter Kalimantan Timur Triyatno dengan total angkatan 304 Kg dan medali perunggu diraih lifter Bengkulu Deni dengan total angkatan 303 Kg. (ANTARA FOTO/Fauzan/ws)

Olga

Klasemen Sementara, Jabar Teratas Lengserkan DKI Jakarta
Tim tuan rumah Persis Solo kalah 2-3 atas Dewa United dalam laga BRI Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022). Foto: Ist

Olga

Dewa United Tundukkan Persis Solo 3-2 di BRI Liga 1, Bentrok Suporter Pecah di Yogya

Olga

Kejutan dari Papan Bawah Klasemen Sementara PON Papua
Menpora Zainudin Amali, mengumumkan 31 cabang olahraga (cabor) kontingen SEA Games Hanoi Vietnam yang digelar 12-23 Mei 2022. (Foto: Putra/Biro Humas Kemenpora)

Olga

Menpora: 31 Cabor Ikut SEA Games Hanoi Vietnam
Pembekalan gelombang pertama relawan PON XX di Aula SMAN I Merauke. (Foto: McMrk)

Olga

Warning! Relawan PON Papua Diingatkan Tidak Mengonsumsi Alkohol