Home / Panggung

Kamis, 1 Juli 2021 - 08:12 WIB

The Dance Company Rilis Single ‘Ayo Kawin!’

The Dance Company. (nyatanya.com/nagaswara)

The Dance Company. (nyatanya.com/nagaswara)

NYATANYA.COM, Jakarta – The Dance Company (TDC), yang diawaki sang papa rock n roll (Baim, Pongki, Ariyo,Nugie) kembali hadir dengan sebuah single baru berjudul ‘Ayo Kawin!’ yang resmi rilis, Rabu (30/6/2021).

Sebuah tema lagu yang menggugah, ketika manusia sudah mencapai usia tertentu dengan level pemikiran dewasa. Munculah dorongan untuk segera mendapatkan pendamping hidup sejati hingga akhir hayat.

Proses pembuatan lagunya pun unik. Melalui grup WA para papa rock n roll ini berdiskusi dan mematangkan konsep di lagu ‘Ayo Kawin!’

“Diawali dari inisiatif Baim sebagai gitaris TDC menciptakan struktur lagu untuk dibagikan ke personil lain lewat Grup WhatsApp. Tanggapan pertama datang dari Nugie (Drumer TDC) yang antusias menyambut ajakan Baim. Lalu Nugie langsung merekam ulang bagian refrain dengan tambahan beberapa nada baru,” cerita Pongki, sang basis.

Baca juga   Ulang Tahun, Hasoe Boyong 54 Angels Pentas Gedhen di Liquid Bar & Kitchen
(nyatanya.com/nagaswara)

Pongki juga ikut ambil bagian untuk mengisi part-nya. Sebagai yang punya banyak pengalaman mencipta lagu, Pongki mengusulkan beberapa perubahan lirik di sana sini. Proses pengisian vokal dan bas dilakukan Pongki dari studio pribadinya di Bali.

Ariyo Wahab tak membuang waktu lama, ia juga meluncur ke studio pribadi Baim untuk menyelesaikan tugasnya sebagai lead vocal. Selama proses pengisian vokal, Ariyo dipandu langsung oleh produser/pengarah vokal. Tugas dadakan itu dipikul Baim karenakan Pongki berada di Bali dan Nugie masih di hutan dalam suatu pekerjaanya sebagai Duta Lingkungan Hidup.

Baca juga   Atta Halilintar Raih TikTok Awards Celebrity Of the Year, Warganet Justru Ucapkan Selamat kepada Aurel Hermansyah

Hentakan lagu dari intro sampai akhir lagu sudah menunjukkan ciri khas TDC yang selalu semangat nge-rock tapi tidak meninggalkan harmonisasi vokal pop. The Dance Company kembali menawarkan lagu yang kuat secara melodi dan lirik yang tidak ketinggalan sentilan nakalnya. Itu jelas,terlihat dari teriakannya bersama mereka di refrain ‘Ayo Kawin!’

Dibungkus dengan rock ala 80”s yang kuat didistorsi gitar dan hantaman drum, TDC menjadi signifikan kehadirannya disingle terbaru mereka dibawah bendera Nagaswara. (N1)

Share :

Baca Juga

Mr Harun mengungkap, untuk bisa membuat karya yang bagus harus punya konsep. Lukisan adalah bahasa roh ungkap pikir, rasa dan renungan alam yang indah hidup tertata. (Foto: MC Kota Malang)

Panggung

Mr Harun: Bukan Soal Laku atau Tidak, Melukis Butuh Konsistensi
Sparkgirls merilis single baru Bloody Love. (Foto: Istimewa)

Panggung

Cara Sparkgirls Merilis Single Baru Bikin Kagum Warganet
Bupati Boyolali M. Said Hidayat menyerahkan tokoh wayang Kresna kepada dalang Ki Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Benowo sebagai tanda pementasan wayang kulit dimulai di aula Disdikbud setempat, Senin (7/12/2021). Pentas wayang kulit virtual ini digelar selama 7 hari berturut. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Panggung

Tujuh Hari Berturut, Pemkab Boyolali Gelar Wayang Kulit Virtual
Yohanes Siyamta. (Foto: Istimewa)

Panggung

Yohanes Siyamta, Pustakawan UAJY Peraih Juara Lomba Cipta Lelagon Bocah
FDJ Emily Young. (Foto:nyatanya.com/YouTube Rumah Musik Kita)

Panggung

FDJ Family Young dan Dara Ayu Kompak Daur Ulang ‘Alun Alun Nganjuk’
Kolaborasi fotografi, performer dan cahaya hasilkan pertunjukkan yang memukau. Foto: Dok.Erwin Octavianto

Panggung

Performing Art Berbasis Fotografi Silam Selam Sulam, Melihat Keindahan dari Sudut Berbeda

Panggung

Konser Dewa 19 Lagi-lagi Batal, Ahmad Dhani Sindir Event MotoGP
Kelompok seni Saung Kinanthi Bawang dari Dusun Pongangan, Desa Ngadirejo, Kecamatan Salaman, menerima bantuan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) bersama Dinas Sosial Provinsi Jateng dan Dinas Sosial Kabupaten Magelang. (Foto: humas/beritamagelang)

Panggung

Kelompok Seni Magelang Terima Bantuan Kostum dan Alat Musik Tradisional