Home / Peristiwa

Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:12 WIB

‘Tigre Arciera’, Kolaborasi De Britto dan Stece Rayakan HUT ke-73

Presidium SMA Kolese De Britto dan OSIS SMA Stella Duce 1 (Stece) Yogyakarta berkolaborasi menyelenggarakan acara bersama dengan tajuk “Tigre Arciera”. (Foto: dokumentasi panitia)

Presidium SMA Kolese De Britto dan OSIS SMA Stella Duce 1 (Stece) Yogyakarta berkolaborasi menyelenggarakan acara bersama dengan tajuk “Tigre Arciera”. (Foto: dokumentasi panitia)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Tanggal 19 Agustus merupakan hari Ulang Tahun SMA Kolese De Britto dan SMA Stella Duce 1 Yogyakarta. Pada perayaan HUT yang ke-73 kali ini, Presidium SMA Kolese De Britto dan OSIS SMA Stella Duce 1 (Stece) Yogyakarta berkolaborasi menyelenggarakan acara bersama dengan tajuk Tigre Arciera.

Kegiatan HUT Ke-73 SMA Kolese De Britto dan SMA Stella Duce 1 ini mengusung tema “Bertumbuh dalam Semangat Magis Melalui Pribadi yang Bersyukur dan Bersolidaritas”.

Tema ini mengambil empat poin penting, yaitu tumbuh, magis, bersyukur, dan solidaritas. Keempat poin ini dipilih karena dinilai memiliki makna yang dapat dikembangkan oleh Siswa maupun Siswi dalam keadaan saat ini.

Baca juga   Besok Pagi Siap Bertugas, Paskibraka Kota Yogya Dikukuhkan

“Kegiatan Tigre Arciera akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 17 Agustus 2021, 18 Agustus 2021, dan 20 Agustus 2021,” ujar Alief (De Brito) salah satu panitia dalam rilisnya, Rabu (18/8/2021).

Untuk kegiatan-kegiatan yang ada dalam rangkaian perayaan HUT SMA Kolese De Britto dan SMA Stella Duce 1, serta HUT RI akan dilakukan secara online, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum usai.

Berbagai kegiatan yang sudah dirancang, antara lain pada tanggal 17 Agustus terdapat upacara bendera bersama secara online, kemudian terdapat webinar dengan tema “Timeless Relationship” dengan narasumber Mas Andre dan Mbak Siska.

“Pada tanggal 18 Agustus terdapat webinar kembali, mengusung tema “a Way to Success: before 30” dengan narasumber Kak Gusti Arirang dari Tashoora Band dan Kak Laksamana Mustika, lalu disertai dengan kegiatan forum angkatan,” imbuh Sheryl dari Stece.

Baca juga   Tingkatkan Kinerja, Damkar Purworejo Tambah Armada

Untuk hari terakhir, pada tanggal 20 Agustus, terdapat misa, penampilan-penampilan, pemutaran video pemenang lomba video kreatif, titip salam/question box, dan makrab (games & forum).

Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan tersebut dapat menjadi sarana mempererat tali persaudaraan antara keluarga SMA Kolese De Britto dan SMA Stella Duce 1.

“Selain tentu saja sebagai bentuk syukur kepada Tuhan terhadap sekolah yang sudah berdiri selama 73 tahun dan juga syukur atas kemerdekaan Indonesia yang ke-76,” pungkas Alief. (Aja)

Share :

Baca Juga

Heroe Poerwadi memimpin jamasan Pusaka Tombak Kyai Wijoyo Mukti. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Gelar Prosesi Jamasan Pusaka Tombak Kyai Wijoyo
Bupati Magelang Zaenal Arifin. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bupati Magelang Ajak Warganya Laksanakan ‘Gerakan Eling Lan Ngelingke’
Manajemen Indomaret area Purwodadi memberikan bantuan paket sembako kepada PKL terdampak PPKM Level 4. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Grobogan)

Peristiwa

Indomaret Bagikan Paket Sembako bagi PKL di Purwodadi
Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020. (Foto:nyatanya.com/DiskominfoJtg)

Peristiwa

Bupati dan Ketua DPRD Sukoharjo Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020
Ilustrasi apotek di Pekalongan. (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Timbun Tabung Oksigen dan Obat, Terancam Pidana
Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bantul serta OPD terkait saat menerima bantuan oksigen konsetrator dari Goto. (Foto: Humas Kab Bantul)

Peristiwa

Goto Bantu Oksigen Konsentrator untuk Pemkab Bantul
Para pekerja seni di Grobogan menerima bantuan sembako. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Jika Diizinkan Manggung, Pekerja Seni Grobogan Siap Jalankan Prokes Ketat
Job Fair Virtual Bantul 2021 resmi digelar mulai 12 Juli – 14 Juli 2021. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Job Fair Virtual Bantul 2021 Siap Tampung 2000 Tenaga Kerja Baru