Home / Olga

Minggu, 6 Maret 2022 - 19:35 WIB

Tiket MotoGP Mandalika Ludes, Dua Minggu Sebelum Balapan Digelar

Menteri BUMN dalam konferensi pers Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 secara daring pada Minggu (6/3/2022). (Foto: Zoom/YouTube)

Menteri BUMN dalam konferensi pers Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 secara daring pada Minggu (6/3/2022). (Foto: Zoom/YouTube)

NYATANYA.COM, Jakarta – Tiket menonton gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP seri Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk hari-H (race) dinyatakan sudah habis terjual.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengatakan habisnya tiket gelaran balapan motor paling bergengsi itu, habis dua minggu sebelum dimulai karena animo masyarakat Indonesia yang luar biasa.

“Konferensi Pers ini dilakukan untuk mengucapkan apresiasi luar biasa atas animo masyarakat dimana tiket penjualan MotoGP (Pertamina Grand Prix of Indonesia) yang utama sudah terjual, tentu ada yang (pembeli) individu, komunitas dan korporasi,” ujar Menteri BUMN dalam konferensi pers Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 secara daring pada Minggu (6/3/2022).

Baca juga   Pebulutangkis Asal Papua Chico Aura Juara Tunggal Putra Malaysia Masters 2022

Konferensi Pers itu dihadiri narasumber Menteri BUMN Erick Thohir, Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama InJourney Dony Oskaria, Komandan Lapangan MotoGP Hadi Tjahjanto, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Menurut Menteri BUMN, keberhasilan penjualan tiket itu, juga tak lepas dari kerja keras semua pemangku kepentingan, khususnya Gubernur NTB Zulekieflimansyah dan Komandan Lapangan MotoGP Hadi Tjahjanto.

Selain itu, kinerja luar biasa penjualan tiket itu juga dinilai tak luput dari peran jaringan perusahaan BUMN, seperti PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bang Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan holding bank syariah BUMN, yakni Bank Syariah Indonesia (BSI).

Baca juga   Luncurkan Papua Football Academy, Ini Harapan Presiden Jokowi

“Bank Mandiri, BTN, BRI dan BSI telah mengupayakan kerja keras selama seminggu ini supaya (penjualan tiket Pertamina Grand Prix of Indonesia) bisa maksimal,” imbuhnya.

Kendati penjualan tiket MotoGP utama sudah habis, namun penonton yang belum memeroleh tiket dinilai masih memiliki kesempatan mendapatkan tiket tambahan.

Hal itu, karena Dorna (penyelenggara MotoGP) dipastikan akan membuka tambahan tribun berdiri untuk penggemar Marc Marquez (pebalap Tim Repsol Honda) dan Maverick Vinales (pebalap Tim Aprilia Racing Team Gresini) sebanyak 500 tiket.

“Dorna mengapresiasi (antusiasme masyarakat) dan membuka tambahan untuk stand fans Marc Marquez dan Maverick Vinales sejumlah 500 lagi yang saya yakin akan sold out (habis) Juga,” katanya.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Penerimaan api obor Pesonas 2022 diserahkan dari Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat yang didampingi Wabup M Albar, kepada Sekda Temanggung Hary Agung Prabowo di halaman Pendapa Jenar, Senin (14/3/2022). (Foto: MC.TMG)

Olga

Kirab Obor Pesonas 2022 Tiba di Temanggung
Windy Cantika Aisah sukes pada penampilan perdana pada cabang olahraga angkat besi Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Tampil Tenang, Kunci Cantika Raih Medali Pertama Olimpiade Tokyo 2020
Wapres Ma'ruf Amin secara resmi membuka Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang dilakukan di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua pada Jumat (5/11/2021) malam. (Foto: Tangkapan Layar Youtube/Untung Sutomo/InfoPublik)

Olga

Wapres Optimis Peparnas Sukses Digelar Seperti PON Papua
Leani Ratri Oktila. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Leani Ratri Oktila Puji Presiden dan Menpora Setarakan Atlet Paralimpiade
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen sambut obor PeSOnas di Pondok Pesantren Al Anwar 4 Sarang, Rembang pada Selasa (04/01/2021). (Foto: Humas Jateng)

Olga

Sambut Obor PeSOnas, Gus Yasin Ajak Masyarakat Sekolahkan Anak Berkebutuhan Khusus
Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto. (Foto: InfoPublik)

Olga

Hadi Tjahjanto: Kesiapan Sirkuit MotoGP Mandalika Sudah 100 Persen
Fathur berhasil menorehkan emas kedua di Ha Noi National Sports Training Center, Rabu (18/5/2022). Foto: NOC Indonesia

Olga

Penembak Indonesia Tambah Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam
Fun Walk 'Warga Sehat Iman Kuat' GKJ Gondokusuman Yogyakarta, Minggu 29 Oktober 2023 berlangsung meriah. (Foto: Agoes Jumianto)

Olga

Peringatan 110 Tahun GKJ Gondokusuman, Fun Walk ‘Warga Sehat Iman Kuat’ Digelar Meriah