Home / News

Minggu, 2 Oktober 2022 - 14:56 WIB

Tim DVI Mabes Polri Diterjunkan Indentifikasi Korban Tragedi Kanjuruhan

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dok: Bidhumas Polda Jatim/ TBN Polda Jatim

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dok: Bidhumas Polda Jatim/ TBN Polda Jatim

NYATANYA.COM, Jakarta – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menyatakan Mabes Polri menerjunkan tim Disaster Victim Identification (DVI) Dokkes Polri untuk mempercepat proses identifikasi korban kericuhan di stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

“Minggu siang ini Tim DVI segera berangkat ke Malang,” kata Dedi dalam keterangan resminya, Minggu (2/10/2022).

Dedi menegaskan, pengiriman Tim DVI Mabes Polri dilakukan untuk percepatan identifikasi korban.

Tim DVI pun akan fokus memberikan pertolongan medis kepada korban yang saat ini dirawat di beberapa rumah sakit.

Baca juga   5 Wilayah Ini Mulai Kekurangan Air, BPBD Temanggung Droping Air

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyatakan ada 127 orang yang meninggal dunia akibat tragedi tersebut. Korban berasal dari Aremania dan petugas kepolisian yang tengah bertugas.

“Dalam kejadian tersebut telah meninggal 127 orang, dua diantaranya anggota Polri, dan dari 125 orang, yang meninggal di stadion sekitar 34 (orang),” ucap Nico Afinta saat memberikan keterangannya di Mapolres Malang pada Minggu pagi (2/10/2022).

Polda Jatim bersama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pertandingan dan stakeholders masih terus mengumpulkan bukti dan petunjuk dalam menginvestigasi tragedi tersebut.

Baca juga   Mensos Risma Geram! Anak SD Jadi Korban Asusila Ayah Tiri dan Ibu Kandungnya

Bupati Malang, H. Sanusi, memastikan bahwa biaya perawatan para korban di rumah sakit akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Malang.

Sanusi pun meminta pihak rumah sakit bisa memberikan penanganan yang maksimal dan intensif tanpa menghiraukan segala biaya.

“Biaya perawatan korban nanti akan ditanggung oleh Kabupaten Malang, jadi saya menghimbau seluruh Rumah Sakit yang merawat korban, agar langsung melakukan perawatan terhadap korban. Jangan memikirkan biaya, karena akan ditanggung oleh Kabupaten Malang,” tegas Bupati Malang.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19, di ruang Abirawa, Kantor Bupati Kabupaten Batang, Selasa (19/10/2021). (Foto: MC Batang)

News

Kejar Target, Tujuh Kecamatan di Batang Jadi Sasaran Percepatan Vaksinasi
Pemerintah menetapkan kebijakan satu harga bagi komoditas minyak goreng yang berkisar antara Rp14.000 per liter. Harga ini efektif berlaku pada Rabu (19/1/2022). (Foto: Antara)

News

Emak-emak Wajib Tau, Mulai Hari Ini Harga Minyak Goreng Rp14.000 per Liter
Tugu Jogja. Foto: Agoes Jumianto

News

Dubes Norwegia Yakini Banyak Pemimpin Akan Lahir dari DIY
Foto: Kominfo-klt

News

Cegah Penyebaran HIV/ AIDS, KPA Klaten Gandeng Pengelola Hotel
Vaksinasi yang digelar alumni AKPOL angkatan 1995 eks yon Patriatama di halaman parkir Unit Teater dan Pentas Ramayana Prambanan. (Foto: media_twc)

News

Vaksinasi Pelajar dan Pelaku Wisata di Prambanan Targetkan 3.000 Dosis
Sepuluh kelurahan di Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara terendam banjir pada Sabtu (20/11). Laporan banjir terjadi akibat meluapnya hulu Sungai Asahan, Sungai Bandar Jaksa, dan Sungai Bandar Jepang. Banjir tersebut terjadi setelah hujan intensitas tinggi melanda wilayah tersebut. (Foto: BPBD Kota Tanjungbalai)

News

Sepuluh Kelurahan di Kota Tanjungbalai Terendam Banjir
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, mengatakan Pancasila sebagai Kalimatun Sawa atau titik temu seluruh keberagaman di Indonesia menjadi satu menuju kejayaan bangsa. Foto Biro Humas Kemenag

News

Menag: Pancasila Adalah Kalimatun Sawa
Syukuran dan doa bersama bertajuk 'Ketupat Mayday' di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Minggu (1/5/2022). Foto:MC Diskominfo Prov Jatim

News

“Ketupat Mayday” Jadi Momentum Peringatan Hari Buruh di Surabaya