Home / News

Minggu, 2 Oktober 2022 - 14:56 WIB

Tim DVI Mabes Polri Diterjunkan Indentifikasi Korban Tragedi Kanjuruhan

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dok: Bidhumas Polda Jatim/ TBN Polda Jatim

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dok: Bidhumas Polda Jatim/ TBN Polda Jatim

NYATANYA.COM, Jakarta – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menyatakan Mabes Polri menerjunkan tim Disaster Victim Identification (DVI) Dokkes Polri untuk mempercepat proses identifikasi korban kericuhan di stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

“Minggu siang ini Tim DVI segera berangkat ke Malang,” kata Dedi dalam keterangan resminya, Minggu (2/10/2022).

Dedi menegaskan, pengiriman Tim DVI Mabes Polri dilakukan untuk percepatan identifikasi korban.

Tim DVI pun akan fokus memberikan pertolongan medis kepada korban yang saat ini dirawat di beberapa rumah sakit.

Baca juga   Arus Lalu Lintas Diprediksi Meningkat hingga 2 Januari 2023, Sejumlah Titik Ini Rawan Macet

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyatakan ada 127 orang yang meninggal dunia akibat tragedi tersebut. Korban berasal dari Aremania dan petugas kepolisian yang tengah bertugas.

“Dalam kejadian tersebut telah meninggal 127 orang, dua diantaranya anggota Polri, dan dari 125 orang, yang meninggal di stadion sekitar 34 (orang),” ucap Nico Afinta saat memberikan keterangannya di Mapolres Malang pada Minggu pagi (2/10/2022).

Polda Jatim bersama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pertandingan dan stakeholders masih terus mengumpulkan bukti dan petunjuk dalam menginvestigasi tragedi tersebut.

Baca juga   Bonek Gelar Aksi Berkabung untuk Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Bupati Malang, H. Sanusi, memastikan bahwa biaya perawatan para korban di rumah sakit akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Malang.

Sanusi pun meminta pihak rumah sakit bisa memberikan penanganan yang maksimal dan intensif tanpa menghiraukan segala biaya.

“Biaya perawatan korban nanti akan ditanggung oleh Kabupaten Malang, jadi saya menghimbau seluruh Rumah Sakit yang merawat korban, agar langsung melakukan perawatan terhadap korban. Jangan memikirkan biaya, karena akan ditanggung oleh Kabupaten Malang,” tegas Bupati Malang.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Puluhan pemuda pemudi berbagai suku di Indonesia berkumpul di halaman kantor Gubernur Jateng, Kamis (28/10/2021). Mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah, mereka begitu antusias mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda. (Foto: Humas Jateng)

News

Keberagaman Budaya Indonesia Warnai Peringatan Sumpah Pemuda di Jateng
Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah membangun 35 ribu jamban gratis bagi warganya. Dengan program bansos stimulan jamban tersebut, diperkirakan 94,47 persen kepala keluarga (KK) di Jateng telah terbebas dari buang air besar sembarangan. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Bansos 35 Ribu Jamban, 94,47 Persen KK di Jateng Tak Lagi BAB Sembarangan

News

18 Anggota Ormas Khilafatul Muslimin Surabaya Diperiksa Polda Jatim
Penurunan Tarif PCR Diharapkan Ringankan Beban Masyarakat. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Penurunan Tarif PCR Diharapkan Ringankan Beban Masyarakat
Presiden Joko Widodo pada acara pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masa Khidmat 2022-2027 dan Harlah Ke-96 NU. (Foto:MC Diskominfo Prov Jatim/non-mad)

News

Pengukuhan PBNU 2022-2027, Presiden Kagumi Kekuatan dan Potensi Besar NU
PT Pertamina (Persero) melalui Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan avtur ke Nusa Tenggara Barat (NTB) aman saat perhelatan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit Pujut, Lombok Tengah, NTB, pada 18-20 Maret 2022. (Foto: ANTARA)

News

Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman Saat MotoGP Mandalika
Foto: ANTARA

News

BNI Optimis Pertumbuhan Kredit 7 Persen di Kuartal I – 2022
Ganjar Pranowo di acara Harganas 2022, di Desa Watukumpul, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Rabu (29/6/2022). Foto: Humas Jateng

News

Harganas 2022, Ganjar Tekankan Pencegahan Stunting Dilakukan dengan Serius