Home / News

Kamis, 25 November 2021 - 22:26 WIB

Tim Gabungan Masih Lakukan Pencarian Korban Longsor di Gianyar

Tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Kamis (25/11/2021), pukul 14.00 WIB  mengakibatkan dua warga meninggal dunia dan satu lainnya masih dalam pencarian. (Foto: BPBD Kabupaten Gianyar)

Tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Kamis (25/11/2021), pukul 14.00 WIB mengakibatkan dua warga meninggal dunia dan satu lainnya masih dalam pencarian. (Foto: BPBD Kabupaten Gianyar)

NYATANYA.COM, Gianyar – Tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Kamis (25/11/2021), pukul 14.00 WIB mengakibatkan dua warga meninggal dunia dan satu lainnya masih dalam pencarian.

Tim gabungan masih melakukan operasi pencarian di lokasi terjadinya longsoran.

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar juga menginformasikan satu warga luka berat dan dua warga selamat dari peristiwa ini. Dua orang warga tersebut mendapatkan perawatan sementara di ambulans yang dioperasikan oleh Palang Merah Indonesai (PMI), sedangkan warga luka berat telah dirujuk ke fasilitas kesehatan terdekat,” ujar Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/11/2021).

Baca juga   Angin Kencang Porak Porandakan 10 Rumah Warga di Sumbawa

Upaya penyelamatan dan pertolongan melibatkan tim gabungan berasal dari personel BPBD, Basarnas, TNI, Polri serta warga setempat.

Saat melakukan proses pencarian, tim gabungan melakukan dengan hati-hati mengingat cuaca mendung di sekitar lokasi.

Tanah longsor tersebut terjadi setelah hujan lebat menguyur wilayah terdampak yang berada di tebing sekitar tepian sungai. Laporan BPBD menyebutkan korban merupakan rombongan yang berencana melakukan aktivitas rafting di Sungai Ayung Payangan.

Kaji cepat lapangan menyebutkan tinggi tebing yang mengalami longsor sekitar 100 meter. Kejadian ini berlangsung di wilayah Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar.

Baca juga   Presiden Jokowi Tiba di Skotlandia Hadiri COP26

Melihat kondisi cuaca dalam dua hari ke depan, BNPB mengimbau para personel tim gabungan untuk tetap berhati-hati dalam melakukan pencarian korban. Pantauan di wilayah kecamatan masih menunjukkan potensi hujan ringan hingga hujan petir.

Selain itu, BNPB mengimbau warga untuk hati-hati apabila melakukan aktivitas di sungai, seperti rafting atau susur sungai. Perhatikan kawasan hulu sungai apabila terjadi hujan, maka hindari aktivitas di bagian hilir sungai.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Satgas Khusus Telah Berhasil Pindahkan 1.235 Isoman
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

1.044 Kasus Positif Covid-19 di DIY Diyatakan Sembuh
Penampakan awan panas guguran Merapi tanggal 29 Juni 2021 pukul 11.32 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

Asap Tebal di Puncak Merapi Siang Tadi
Satpol PP Kota Yogyakarta menggelar Pelatihan Produksi Audio Visual untuk menunjang kreativitas dalam pengambilan gambar bagi tim media Kampung Panca Tertib. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Asah Kreativitas, Tim Media Kampung Panca Tertib Ikuti Pelatihan Audio Visual
Ilustrasi kedatangan vaksin. (Foto: InfoPublik)

News

Indonesia Kembali Terima Tambahan Stok Vaksin AstraZeneca dari Jepang
Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

Terus Tambah Rumah Sakit Lapangan, Pemda Ajak Warga Tingkatkan Disiplin
Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Pengolaan Data Sistem Informasi Kesehatan (P2P dan PDSIK) Lana Unwanah. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Dinkes Siapkan Rencana Vaksinasi Anak di Kota Yogya
Pengamatan visual aktivitas Gunung Merapi pukul 07.20 WIB pagi tadi. (Foto:BPPTKG)

News

Gunung Merapi Kembali Semburkan Awan Panas