Home / Olga

Minggu, 26 September 2021 - 23:02 WIB

Tim Kriket Putri Papua Sukses Sumbangkan Medali Emas Pertama PON XX

Tim kriket putri Papua akhirnya berhasil meraih medali emas pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di nomor super sixes, setelah mengalahkan tim kuat Bali dengan skor 45-44 di laga final yang berlangsung di arena kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9/2021) sore. (Foto:Rayki/kemenpora.go.id)

Tim kriket putri Papua akhirnya berhasil meraih medali emas pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di nomor super sixes, setelah mengalahkan tim kuat Bali dengan skor 45-44 di laga final yang berlangsung di arena kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9/2021) sore. (Foto:Rayki/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Jayapura – Tim kriket putri Papua akhirnya berhasil meraih medali emas pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX untuk kontingen Papua di nomor super sixes, setelah mengalahkan tim kuat Bali dengan skor 45-44 di laga final yang berlangsung di arena kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9/2021) sore.

Perjalanan tim kriket Bumi Cenderawasih mendapatkan medali emas boleh dibilang tak ringan. Di babak semifinal mereka harus mendapatkan hadangan dari tim DKI Jakarta.

Di laga semifinal, mereka harus berjuang keras menundukkan tim DKI. Secara dramatis tim kriket putri Papua akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 55-54.

“Saya bangga, bangga sekali. Ini hasil yang luar biasa bagi kami,” kata pelatih tim kriket Papua, Frengky Shony.

Baca juga   Klasemen Sementara PON XX, Mengejar Bayang-bayang Juara Umum

Ketua Harian Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, Idris Salama juga mengutarakan rasa bangganya.

“Luar biasa dan rasa bangga tentunya karena ini medali pertama untuk kita kontingen Papua,” kata dia.

Sementara Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe memberikan apresiasi yang tinggi atas medali emas pertama itu. Hal itu disampaikan Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus.

“Selain medali emas tersebut menjadi torehan perdana dan pembuka bagi Provinsi Papua, rasa sukacita itu menjadi berlipat ganda setelah mengetahui bahwa medali emas yang diraih tim kriket putri Papua merupakan medali emas pertama yang diberikan pada pergelaran PON XX Papua 2021,” kata Rifai Darus.

Baca juga   Raih 7 Medali Emas, Jatim Juara Umum Panahan PON XX

Diungkap Rifai Darus, Gubernur menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pemain yang telah berlatih dengan keras dan pada akhirnya mampu meraih prestasi yang membanggakan atas sumbangsih medali emas pada cabang olahraga kriket.

“Gubernur Lukas Enembe juga menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh ofisial dan pelatih yang mampu meramu strategi serta memberi motivasi kepada para atlet hingga mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan,” katanya.

Untuk diketahui, PON XX Papua 2021 baru akan dibuka pada 2 Oktober dan akan berlangsung hingga 12 Oktober 2021. Namun demikian beberapa cabang olahraga sudah lebih dulu dipertandingkan. (*)

Share :

Baca Juga

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021) pagi. (Foto:Biro Humas Kemenpora)

Olga

Selama PON XX Digelar, Menpora Akan Berkantor di Papua
Pebiliar DIY Gebby Adi Wibawa Putra berhasil meraih medali emas setelah menaklukkan pebiliar Sumut Marlando Sihombing di final nomor 15 reds snooker, berlangsung di Venue Billiar Mimika, Jumat (8/10/2021). (Foto:Humas PPM PB PON XX/ Sevianto Pakiding)

Olga

Taklukkan Sumut di Final, DIY Sabet Emas Pertama dari Biliar
(nyatanya.com)

Olga

Menpora Buka Kompetisi Liga 2, Laskar Samber Nyawa Menang 2-0 atas PSG Pati
Menpora Zainudin Amali menyerahkan medali cabang olahraga senam artistik di Istora Papua Bangkit, Jayapura. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Minta Fasilitas Istora Papua Dimaksimalkan
Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda. (Foto : Humas PB PON/Erwin)

Olga

Kisruh di Sasana Tinju, PB PON XX Papua Minta Maaf
Melani/Mutiara berusaha tampil all out. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Atlet Rowing Melani/Mutiara Berebut Ranking Final C
Zoura Nebulani dan tim Wushu Jawa Barat. (Foto:MC Merauke)

Olga

Jabar Sabet Medali Emas Pertama dari Cabor Wushu
Kapolri bersama Menpora Amali menegaskan jika ada pelanggaran prokes oleh suporter maka klub yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Menpora dan Kapolri Pastikan Sanksi untuk Klub Jika Suporter Langgar Prokes