Home / Peristiwa

Kamis, 2 Juni 2022 - 00:04 WIB

Tim SAR TNI AL Kembali Evakuasi 10 Korban KM Ladang Pertiwi 02

Tim SAR Gabungan TNI Angkatan Laut (TNI AL) hingga hari ketiga pasca tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 02 pada Senin (30/5/2022), kembali berhasil mengevakuasi 10 korban. Foto: Dispenal

Tim SAR Gabungan TNI Angkatan Laut (TNI AL) hingga hari ketiga pasca tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 02 pada Senin (30/5/2022), kembali berhasil mengevakuasi 10 korban. Foto: Dispenal

NYATANYA.COM, Makassar – Tim SAR Gabungan TNI Angkatan Laut (TNI AL) hingga hari ketiga pasca tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 02 pada Senin (30/5/2022), kembali berhasil mengevakuasi 10 korban.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari kapal-kapal perang, pesawat udara dan personelnya itu masih bekerja keras untuk menemukan sisa korban lainnya.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal), Laksamana Pertama TNI, Julius Widjojono, melalui pesan singkatnya menyampaikan 10 orang korban kembali telah ditemukan oleh nelayan.

“Sepuluh korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan di dua tempat yaitu pulau Pamantauang 6 orang dan 4 orang di pulau Saliriang, sehingga total jumlah yang sudah ditemukan adalah 31 dari 43 penumpang,” ujar Kadispenal.

Baca juga   TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan 34 Kg Pil Koplo di Lanudal Juanda

Komandan Gugus Tempur Laut Armada (Guspurla) Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo yang memimpin Tim SAR TNI AL dilapangan menjelaskan beberapa informasi yang didapat bahwa ada 10 orang yang selamat, yang sudah dirawat di Pulau Masalima di Kepulauan Pemantauang, sehingga total terakhir ada 12 orang yang masih dalam pencarian.

Sampai dengan saat ini ada 3 KRI, yaitu KRI Malahayati, KRI Mandau, dan KRI Pulau Rupat serta akan diterbangkan pesawat Cassa TNI AL untuk pencarian dari udara.

Aksi cepat tanggap unsur–unsur KRI dan pesud TNI AL dalam setiap kejadian dimanapun sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar sesegera mungkin memberikan bantuan terhadap kesulitan rakyat dengan mengoptimalkan segala kemampuan yang dimiliki sehingga keberadaan Prajurit TNI AL dimanapun dapat bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya.

Baca juga   Aksi Kejahatan Jalanan Jadi Perhatian Serius Polres Temanggung, Ini Hasilnya

KM Ladang Pertiwi 02 sebelumnya pada tanggal 25 Mei 2022 pukul 17.00 WITA berlayar dari Pelabuhan Paotere menuju Pulau Kalmas membawa Sembako dan Kerikil serta membawa 43 orang penumpang, kemudian kapal seharusnya tiba pada hari Kamis, 26 Mei 2022 Pukul 16.00 dan dilaporkan tidak dapat dihubungi.

Pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022 pukul 08.10 WITA diterima laporan bahwa kapal sdh tenggelam dan sebagian penumpang di evakuasi oleh kapal yang melintas.

(YR/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Penyerahan berita acara dari Wakil Bupati Sragen Suroto, kepada Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

TMMD Guyub Rukun Sragen, Targetkan Buka Akses Jalan Antardukuh
Satpol-PP Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Tim Bea Cukai melakukan operasi gabungan barang kena cukai ilegal dalam bentuk produk tembakau pada Selasa (23/11/2021) di Pasar Kranggan, Pasar Ngasem dan warung-warung kecil di Kotagede Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Satpol-PP Kota Yogya Gelar Operasi Gabungan Rokok Ilegal
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memberi semangat kepada ribuah mahasiswa baru UGM. Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Ketika Ganjar Pranowo Semangati Mahasiswa Baru UGM
Petanesia Kabupaten Batang memperkenalkan Desa Silurah sebagai wisata budaya kepada komunitas pecinta alam di seluruh Jawa Tengah dengan menggelar kegiatan doa bersama kepada pahlawan dan camping bersama. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Petanesia Batang Kenalkan Wisata Budaya Desa Silurah kepada Komunitas Pecinta Alam
Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menyerahkan bantuan konsentrator oksigen kepada Pemkab Karanganyar dan Pemkab Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Soloraya Harus Kompak Lawan Pandemi, Gibran Serahkan Bantuan Konsentrator Oksigen
Petugas menyita satwa dilindungi dari tersangka. Foto: selalu.id

Peristiwa

Polda Jatim Bongkar Jaringan Perdagangan Satwa Dilindungi, 5 Tersangka Diamankan
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Kurang dari 24 Jam, Pelaku Pecah Kaca Mobil di Prambanan Ditangkap
Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Katolik (LP3K) usai dikukuhkan. Foto: Ist

Peristiwa

Pengurus LPK3 Dilantik, Diharapkan Jadi Agen Pengembangan yang Positif bagi Umat Katolik di Sleman