Home / Olga

Minggu, 3 Oktober 2021 - 20:59 WIB

Tim Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas PON XX

Tim Sepak Taraw Putri membawa pulang medali emas usai menang di laga final melawan Jawa Barat. (Foto: Humas Jateng)

Tim Sepak Taraw Putri membawa pulang medali emas usai menang di laga final melawan Jawa Barat. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Jayapura – Medali emas didapat tim Sepak Takraw Putri Jateng usai mengalahkan tim Jabar pada babak final, di GOR Universitas Cenderawasih, Minggu (3/10/2021).

Capaian tim Sepak Takraw Putri Jateng begitu spesial, karena mereka bertanding dan mendapat semangat langsung dari orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar sengaja hadir ke tempat itu untuk menyemangati para atlet Jateng. Ternyata, kedatangan Ganjar memberikan dampak positif. Sebelum Ganjar datang, tim Jateng tertinggal 16-11 dari tim Jabar. Namun setelah Ganjar tiba, semangat atlet-atlet itu semakin menyala dan berhasil menyamakan kedudukan dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Ketegangan terjadi saat Ganjar dan istri, Siti Atikoh menyaksikan pertandingan langsung itu. Set pertama berlangsung cukup ketat dengan skor akhir 24-22 untuk kemenangan Jateng. Dan di set kedua, tim Jateng juga berhasil mengunci kemenangan sehingga berhak membawa pulang medali emas.

Baca juga   Kapolri Keluarkan Izin Rekomendasi Liga 1 dan Liga 2
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hadir menyaksikan langsung final Sepak Taraw Putri PON XX di GOR Universitas Cenderawasih.(Foto: Humas Jateng)

Ganjar yang tidak bisa sampai selesai menyaksikan pertandingan karena ada acara di tempat lain begitu senang mendapat kabar tersebut. Ia mengatakan kagum menyaksikan perjuangan para atlet itu.

“Saya exciting banget melihat pertandingan, melihat perjuangan kawan-kawan luar biasa. Kejar-kejaran angka, tinggal satu poin tadi hampir mencapai 25. Perjuangan mereka luar biasa,” katanya.

Ganjar sebenarnya ingin menyaksikan pertandingan sampai akhir. Namun karena ada acara lain, ia terpaksa meninggalkan lokasi pertandingan saat babak pertama selesai. Namun sebagai gantinya, ia meminta istri dan anaknya menyemangati atlet-atlet itu sampai akhir pertandingan.

“Mental mereka hebat banget. Makanya saat saya pergi tadi, saya minta istri dan anak saya nungguin sampai selesai. Hebat anak-anak luar biasa,” jelasnya.

Baca juga   Taklukkan Sumut di Final, DIY Sabet Emas Pertama dari Biliar

Kepada atlet-atlet lain, Ganjar meminta agar semuanya tetap memiliki mental yang kuat dan permainan yang sportif. Ia juga mengingatkan, agar atlet-atlet Jateng tetap berdoa mendapat hasil optimal.

“Mari masyarakat Jawa Tengah, kita kasih semangat untuk para atlet Jateng,” pungkasnya.

Sebelum menyemangati tim Sepak Taraw Putri, Ganjar juga sempat datang untuk menyaksikan pertandingan Taekwondo di GOR Politeknik Penerbangan Jayapura. Hasilnya sama, dukungan Ganjar menambah semangat para atlet untuk bertanding.

Dua atlet Jateng yang berlaga di pertandingan itu berhasil meraih hasil positif. Dalam pertandingan Kyorugi (tarung), atlet Jateng Nabila Amalia, berhasil mengalahkan lawannya dari DKI Jakarta, Fatul Jannah dengan skor akhir 12-6.

Pada pertandingan lain kategori Poomsae (jurus), atlet Jateng bernama Muhammad Hafidz juga tampil cemerlang dengan memperoleh angka 74.832. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Sekretaris VI Bidang Penghubung Antar KONI PB PON XX Papua Jus Jefri Kaunang. (Foto: Museum Penerangan)

Olga

Mayoritas Forkopimda dari 34 Provinsi akan Hadir di Penutupan PON Papua
(Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

PON Papua, Momentum Kebangkitan dari Pandemi Covid-19
Atlet paralimpik Kabupaten Semarang dilepas untuk mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua 2021. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Olga

Atlet Paralimpik Semarang Optimis Raih Medali Emas Peparnas Papua
Pada laga perdana, tim polo air putri DKI Jakarta menang telak atas DIY dengan skor 19-3. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Laga Perdana Polo Air PON XX, Tim Putri DIY Akui Ketangguhan DKI Jakarta
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali saat jumpa pers virtual tentang hasil Olimpiade 2020 Tokyo.(Foto: bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora: Olimpiade 2020 Banyak Perubahan dan Kejutan
Seluruh Capaska yang mengikuti Diklat Paskibrakanas di PPPON Cibubur mengikuti vaksinasi ke-2. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Jalani Vaksinasi ke-2, Kemenpora Ingin Capaska Jadi Contoh bagi Masyarakat
Ganjar Pranowo saat menyapa atlet di Pelatda Jateng untuk PON XX/2021 Papua, di kompleks GOR Jatidiri Semarang. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Gowes ke Jatidiri, Ganjar Semangati Atlet Pelatda PON Jateng
Api PON dilepas Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM bersama para Komandan Satuan TNI dan Polri di Mimika untuk selanjutnya diterbangkan ke Wamena. (Foto: MC PON Klaster Mimika)

Olga

Setelah Dikirab di Mimika, Api PON Terbang ke Wamena