Home / Peristiwa

Sabtu, 4 Desember 2021 - 18:35 WIB

Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Kalteng Tangkap Buronan Korupsi Dana Desa

Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Kalteng bersama dengan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Katingan mengamankan Wanto Sripo (42) yang merupakan buronan korupsi Dana Desa Kruing, Kabupaten Katingan. (Foto: dok. Puspenkum)

Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Kalteng bersama dengan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Katingan mengamankan Wanto Sripo (42) yang merupakan buronan korupsi Dana Desa Kruing, Kabupaten Katingan. (Foto: dok. Puspenkum)

NYATANYA.COM, Katingan – Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama dengan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Katingan mengamankan Wanto Sripo (42) yang merupakan buronan korupsi Dana Desa Kruing, Kabupaten Katingan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyatakan, tersangka atas nama Wanto Sripo masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dari Kejaksaan Negeri Katingan.

“Tersangka Wanto Sripo diamankan di Dusun Menyuluh Desa Lahai Kecamatan Mentangai Kapuas Hulu karena melarikan diri setelah ditetapkan sebagai Tersangka oleh Kejaksaan Negeri Katingan. Akhirnya berhasil diamankan ketika Tersangka sedang beristirahat dengan keluarganya di tempat persembunyian berupa sebuah pondok di Dusun Menyuluh Desa Lahai Kecamatan Mentangai Kabupaten Kapuas,” kata Leonard dalam keterangan yang diterima InfoPublik, Sabtu (4/12/2021).

Baca juga   'Covid Rangers', Pejuang Kemanusiaan Semangati Pasien Covid-19

Berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Khusus Kepala Kejaksaan Negeri Katingan Nomor PRINT-03/O.2.18/Fd.1/01/2021 tanggal 21 Januari 2021, Wanto Sripo ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi Dana Desa Kruing Kabupaten Katingan senilai Rp1.100.000.000, bersama dua orang tersangka lainnya yang sedang disidangkan dengan agenda pembacaan tuntutan.

Baca juga   Produk UMKM Sleman Kini Dijual di Indomaret

Setelah berhasil diamankan, tersangka Wanto Sripo dibawa ke Palangkaraya pukul 23:50 WIB, menuju ke Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah untuk menjalani pemeriksaan.

Melalui program Tabur Kejaksaan, Leonard mengimbau kepada seluruh DPO Kejaksaan untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggung-jawabkan perbuatannya karena tidak ada tempat yang aman bagi para buronan.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto (kanan) menyerahkan hadiah kepada seorang anak pengungsi yang turut serta dalam program trauma healing di Gor Sanaman Mantikei, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (21/11/2021). (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin)

Peristiwa

Pastikan Penanganan Berjalan Baik, Kepala BNPB Kunjungi Posko Pengungsi Banjir Kalteng
KM Bandar Lestari dengan GT 680 yang terbakar di dermaga 006 Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, pada Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. (Foto: Kemenhub)

Peristiwa

KSOP Sunda Kelapa Berhasil Evakuasi Insiden Terbakarnya KM Bandar Lestari
Vaksinasi Belarasa Covid-19 yang digelar Gereja St Yohanes Rasul Pringwulung. (Foto: Agoes Jumianto)

Peristiwa

Gereja St Yohanes Rasul Pringwulung Gelar Vaksinasi Belarasa Covid-19
Doa bersama lintas agama digelar di Kulonprogo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

Optimalisasi PPKM Darurat di Kulon Progo, Kemenag Gelar Doa Bersama Lintas Agama
Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Sri Sultan HB X Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020
Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat memberikan ruang seluas-luasnya kepada seluruh srikandi di Wonosobo untuk memulai Gerakan Mendukung Desa Ramah Perempuan Peduli Anak, yang dicanangkan bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu ke-93, pada Rabu (22/12/2021). (Foto:Doni R/Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo)

Peristiwa

Bupati Wonosobo Dukung Desa Ramah Perempuan Peduli Anak
Job Fair Virtual Bantul 2021 resmi digelar mulai 12 Juli – 14 Juli 2021. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Job Fair Virtual Bantul 2021 Siap Tampung 2000 Tenaga Kerja Baru
Menhan Prabowo Subianto meluncurkan Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter yang kelima hasil karya anak bangsa produksi galangan kapal industri pertahanan dalam negeri PT PAL Indonesia (Persero), Surabaya, Minggu (5/12/2021). (Foto: Biro Humas Setjen Kemhan)

Peristiwa

Menhan Luncurkan Kapal Cepat Rudal 60 Meter Karya Anak Bangsa