Home / News

Jumat, 2 Juli 2021 - 12:20 WIB

Tindaklanjuti PPKM Darurat Jawa-Bali, Sri Sultan HB X Gelar Rapat Tertutup

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan keterangan pers usai gelar rapat tertutup terkait PPKM Darurat.     (Foto: nyatanya.com/Prastyawan)

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan keterangan pers usai gelar rapat tertutup terkait PPKM Darurat. (Foto: nyatanya.com/Prastyawan)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Jumat (2/6/2021) menggelar rapat bersama seluruh unsur Muspida Provinsi DIY di Gedung Pracimosono, Kompleks Kantor Kepatihan, Yogyakarta. Agenda rapat  adalah untuk membahasa sekaligus menindaklanjuti  dari PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

Hadir dalam rapat yang dihelat secara tertutup tersebut diantaranya, Wagub DIY Sri Paduka Paku Alam X, Kajati DIY Sumadi SH, Kepala BBPD , Kepala Dinas Kesehatan se-DIY, Kasi Opsrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Mustakim, Walikota Yogya Hariyadi Suyuti, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, Sekda DIY Baskara Aji serta Bupati se-DIY.

Baca juga   Vaksinasi Booster untuk Nakes di Jateng Sudah Dimulai

Usai rapat yang selesai tepat pukul 11.00 wib, Gubernur DIY memberikan keterangan pers kepada awak media, bahwa  seluruh warga DIY harus mempunyai kesadaran dan kemauan untuk  ikut untuk menahan diri kalau tidak perlu meninggalkan rumah,  sehingga akan dibatasi masalah kerumunan masa jadi tempat-tempat yang terbuka publik, untuk pariwisata, tempat untuk seni budaya dan lainnya  ditutup sementara.

Sedangkan  untuk rumah makan dan sebagainya tidak diperbolehkan makan di tempat tapi hanya untuk delivery , sebagai tujuan  mengurangi terjadinya kerumunan.

Baca juga   Aktivitas Gunung Merapi Meningkat, Sampai Malam Ini Sudah 11 Kali Muntahkan Awan Panas Guguran

“ Aspek-aspek yang berkaitan dengan hukum kita terapkan tidak hanya untuk  Yogya tapi untuk Jawa dan Bali. Ya semua itu sifatnya sementara sampai kita lihat perkembangannya lebih baik sehingga dengan PPKM darurat ini kita ada rapat koordinasi. Dalam  3 hari sekali atau 5 hari sekali kami dengan pemerintah pusat melakukan tindakan evaluasi  untuk evaluasi sehingga kalau memang kondisi lebih baik lebih kendor, tapi itu tetap untuk menjaga kesinambungan jangan sampai nanti berikutnya malah bubar lagi.. bubrah,” terang Gubernur DIY.  (N11)

Share :

Baca Juga

Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Mendesak, Pemda DIY Segera Realisasikan RS Sementara untuk Pasien Covid-19
Sri Sultan Hamengku Buwono X saat rakor secara daring bersama Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

Genjot Vaksinasi Covid-19, DIY Targetkan 20.000 Orang Per Hari
Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Pemkot Yogya Vaksinasi Dosis Ketiga bagi Nakes
Nanda Cahyadi Pribadi. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

News

Varian Delta Ditemukan di Magelang, Satgas Covid-19 Siap Tambah RS Darurat
Hotel Grand Tjokro Yogyakarta, salah satu hotel yang menyediakan fasilitas isoman pasien Covid-19. (Foto: grantjokro.com)

News

Bantu Pulihkan Ekonomi, Danais Dukung Pengadaan Peralatan Kesehatan 9 Hotel Isoman
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Hasil Genome Sequencing, Belum Ditemukan Varian Delta Selain di Kudus
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

338 Pasien Covid-19 di Magelang Sembuh, Terbanyak dari Mertoyudan
Untuk tahap awal KA Bandara siap melayani 26 perjalanan setiap hari, dan gratis bagi pemegang tiket pesawat. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Gratis Bagi Pemegang Tiket Pesawat, KA Bandara YIA Beroperasi 26 Kali per Hari