Home / News

Sabtu, 6 November 2021 - 13:54 WIB

Tingkatkan Faktor Keselamatan Penerbangan, Bandara Halim Perdanakusuma akan Direvitalisasi

Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta. (Foto:today.line.me)

Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta. (Foto:today.line.me)

NYATANYA.COM, Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana merevitalisasi Bandar Udara Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta, guna meningkatkan faktor keselamatan penerbangan.

Hal tersebut dilakukan mengingat Bandara Halim punya fungsi yang vital, namun terjadi penurunan kualitas elemen bandara terutama runway.

Pembahasan intensif tengah dilakukan dengan berkoordinasi bersama Kementerian Pertahanan, TNI Angkatan Udara, Kementerian Keuangan, Sekretariat Negara, Kementerian PUPR, Angkasa Pura II, serta pemangku kepentingan terkait lainnya.

Baca juga   Ini Motif Pembunuhan Perempuan yang Jasadnya Ditemukan di Kolong Tol Becakayu

“Kami sedang menyiapkan desain sisi udara seperti rekonstruksi runway dan perbaikan sistem drainase. Hal-hal tengah kami bahas dengan berbagai pihak,” ujar Dirjen Perhubungan Udara, Kemenhub Novie Riyanto melalui keterangan tertulis, Jumat (5/11/2021).

Novie menambahkan bahwa saat ini tengah dibahas berbagai hal yang harus dipersiapkan terkait dampak dari proses revitalisasi ini yang memerlukan waktu kurang lebih satu tahun. Hal ini untuk memastikan keselamatan, dan pelayanan terbaik dapat dipenuhi.

Baca juga   Kejagung Periksa Tiga Saksi Kasus Pengadaan Pesawat Garuda

Adapun rencana operasionalisasi dan lain-lain akan disampaikan setelah pembahasan bersama Kementerian dan Lembaga terkait. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Presiden Joko Widodo melalui siaran daring pada Kamis (17/2/2022) dari Istana Kepresidenan Bogor dengan peserta vaksinasi Covid-19. (Foto: Istimewa/BPMI/Setpres)

News

Presiden: Stoknya Cukup, Tak Ada Alasan Vaksinasi Covid-19 Lambat
Foto: ANTARA

News

Kementerian ESDM Tetapkan Harga Pasar Biodiesel, Segini Harga Per Liter Belum Ongkut
Aturan prokes yang tercantum bagi pelaku perjalanan diantaranya, menggunakan masker kain tiga lapis atau masker medis yang menutup hidung, mulut, dan dagu. Masker juga harus diganti secara berkala setiap empat jam dan dibuang di tempat limbah masker. (Foto: Kemenkes)

News

Ada Aturan Baru bagi PPDN, Masyarakat Diminta Tetap Disiplin Prokes
Tugu Jogja. Foto: Agoes Jumianto

News

Pengajuan Sumbu Filosofi Yogyakarta Tunggu Hasil Sidang Anggota UNESCO
PT PLN (Persero) mengerjakan ladang panel surya seluas 1,46 hektare yang menghasilkan listrik bersih sejumlah 1,3 megawatt peak di Desa Parak, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. (Foto: ANTARA)

News

Percepat Transisi Energi, PLN Garap Ladang Panel Surya 1,46 Hektare
Foto: dok. Puspenkum Kejagung

News

Kejagung Amankan Buronan Korupsi Proyek Rumah Sakit Tenriawaru Bone
Foto: Humas Pemkot Yogya

News

BPBD Ajak Masyarakat Waspada Bencana Hidrometeorologi, BMKG: Puncak Hujan hingga Januari 2023
Ketua KPK Firli Bahuri dalam audiensi KPK bersama Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) TNI, di Gedung Merah Putih KPK. Foto: Dok KPK

News

Tahanan Korupsi Meningkat, KPK Tambah Kapasistas Rutan di Mako Puspomal TNI